MONTIRBOX.COM

Reset Bios Password Laptop Tanpa Bongkar Acer Aspire V5

Reset Bios Password Laptop - Sebelum kita masuk ke cara membuka Bios yang di password, ada baiknya kita baca dulu apa itu yang dimaksud dengan Bios. BIOS adalah program yang digunakan mikroprosesor komputer pribadi untuk menghidupkan sistem  komputer setelah kita menyalakannya. Bios ini juga mengelola aliran data antara sistem operasi komputer dan perangkat yang terpasang seperti hard disk, video adapter, keyboard, mouse, dan printer.

BIOS adalah bagian integral dari komputer yang sudah di pra-instal oleh pabrikan atau vendor atau ada juga sebagian yang dipasang oleh pengguna itu sendiri. BIOS adalah program yang dapat diakses oleh mikroprosesor pada chip read-only memory (EEPROM) yang dapat diprogram dan dapat dihapus.

Ketika kita menghidupkan komputer, mikroprosesor melewati kontrol ke program BIOS yang selalu terletak di tempat yang sama pada EEPROM. Saat komputer dihidupkan dan Ketika BIOS booting (dijalankan), pertama-tama akan ditentukan apakah semua lampiran sudah ada dan beroperasi dan kemudian memuat sistem operasi ke dalam memori akses acak komputer (RAM) dari hard drive. disk atau drive disket.

Reset Password Bios


Meskipun BIOS secara teoritis selalu menjadi perantara antara mikroprosesor dan informasi kontrol perangkat I / O dan aliran data, dalam beberapa kasus, BIOS dapat mengatur agar data mengalir langsung ke memori dari perangkat (seperti videocard) yang membutuhkan aliran data yang lebih cepat menjadi efektif.

Kembali ke pembahasan di awal, bagaimana seandainya kalau kita akan masuk ke BIOS tetapi sebelumnya Bios nya telah ter-password sedangkan kita lupa dengan password Bios yang telah kita buat sebelumnya?, ada berbagai macam cara untuk membuka Bios yang di password dan lupa passwordnya, ada yang menggunakan software dan ada juga yang menggunakan cara-cara dan trik-trik tertentu tergantung dari merk atau vendornya.

Disini saya akan berbagi sedikit pengalaman bagaimana saya masuk ke Bios Laptop Acer Aspire V5 yang di password sedangkan saya tidak mengetahui passwordnya. Disini intinya kita akan menghilangkan notifikasi permintaan passwordnya dan akan bisa langsung masuk ke Bios tanpa halangan apapun.

Reset Password Bios



Oke sobat, ini langkah-langkah sederhana saya untuk masuk ke Bios yang di password di Acer Aspire V5.
Pertama kita buka dulu penutup RAM dibagian bawah laptop


Selanjutnya nanti akan kita temukan tes poin yang bertuliskan G2201


Ambil pinset lalu short-kan kedua pin ada di poin itu sembari anda menekan tombol power hingga laptop tersebut menyala, lalu lepaskan.


Detelah itu matikan laptopnya lalu nyalakan kembali dan silahkan masuk ke Bios dengan menekan F2 tanpa anda diminta password lagi



Itulah tadi cara Reset bios password laptop tanpa bongkar Acer Aspire V5, untuk masing-masing merk tentu saja berbeda caranya, semoga postingan ini bermanfaat, Terima kasih.


Labels: PC

Thanks sudah membaca Reset Bios Password Laptop Tanpa Bongkar Acer Aspire V5. Silahkan share artikel ini.

Share:

0 Komentar untuk "Reset Bios Password Laptop Tanpa Bongkar Acer Aspire V5"