Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Error Tidak Berfungsi

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Rusak - Selagi asyik nulis artikel di laptop, loh..keyboardnya kok banyak yang error ya, ada yang tidak berfungsi, ada yang lengket kalau di tekan, jadi kalau dipencet hurufnya muncul terus dilayar seperti kereta api tiada henti :D , maklumlah jam terbangnya sudah cukup tinggi, ditambah lagi usia laptopnya sudah cukup waktunya buat pensiun hehe..


Tapi sayang juga kalau pensiun terlalu cepat, kalau masih bisa diperbaiki kenapa nggak, kan lumayan untuk penghematan, bisa buat beli susu anak :D.
Kembali ke keyboard laptop yang error tadi, untuk mengetahui bagaimana cara nge-check tombol apa saja yang error, saya langsung browsing cara cek keybord laptop secara offline maupun online.


Akhirnya ketemu juga cara cek keybordnya secara online, yaitu dengan mengunjungi alamat situs www.keyboardtester.com, lalu saya pergi ke alamat tersebut dan langsung cek satu-persatu tombol apa saja yang bermasalah pada keyboard laptop saya. Setelah di cek satu persatu kelihatan semua yang tidak berfungsi, lalu saya catat atau beri tanda agar tidak lupa.


Selanjutnya kita lanjut ke proses berikutnya, yaitu proses perbaikan tombol yang error. Kebanyakan kalau tombol keyboard yang error disebabkan oleh menumpuknya debu pada tombol tersebut, jadi kita akan membersihkan dan membuka tombol keyboardnya satu-persatu, tombol yang bermasalah saja ya sob, yang tidak bermasalah jangan dibongkar hehe..

Baca Juga : Cara Memperbaiki Laptop layar mati Acer Aspire 5315

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Error Tidak Berfungsi


Berikut adalah langkah-langkah proses perbaikannya, semoga gampang dipahami :

1. Buka secara hati-hati tombolnya, bisa pakai cutter atau obeng kecil. Pelan-pelan ya sob, soalnya gampang sekali rusak.



2. Sediakan jarum atau jarum pentul buat congkel pengunci tuts nya.



3. Congkel dengan hati-hati, jangan sampai pecah atau patah ya.



4. Setelah terbuka, bersihkan debu yang menempel dibawah tuts keyboard tersebut dengan jarum pentul, lakukan dengan perlahan agar tidak merusak tuts dan jalur yang berada dibawahnya.


Baca Juga : Baterai Laptop cepat habis? ini dia sebabnya

Setelah bersih pasang kembali. Lakukan dengan berhati-hati ya sob agar tidak merusak pin pengait pada penutup keyboard tersebut.
Semoga keyboard laptopnya tidak error lagi. Kalau masih error berarti anda belum beruntung hehehe...

Belum ada Komentar untuk "Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Error Tidak Berfungsi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

close