Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Lampu Stik PS3 Kedap Kedip dan Tidak Bisa Terkoneksi

Penyebab Lampu Stik PS3 Kedap Kedip dan Tidak Bisa Terkoneksi - Pernahkah sobat mengalami stik PS3 yang jika ditekan tombol Home (tombol untuk mengaktifkan stik PS3) lampu indikator stik hanya berkedap kedip saja? atau lampu stik ps3 kedap kedip terus menerus dan tidak bisa berhenti? jika terjadi seperti ini terpaksa harus melepaskan baterai agar lampu stik PS3 kedap kedip bisa berhenti.

Ada beberapa penyebab kenapa lampu stik PS3 tidak mau terhubung ke konsol PS3 dan lampunya kedap kedip lalu mati, atau lampunya kedap kedip terus tidak bisa mati, tapi sebelumnya kita lihat dulu gejala yang bisa atau sering kita alami pada stik PS3 saat akan dinyalakan:

- Jika tombol Home dipencet lampu stik berkedip-kedip tapi stik tidak bisa terhubung ke konsol PS3
- Jika kita menekan tombol Home, lampu berkedip terus tanpa henti
- Lampu stik PS3 kedap kedip dan terkoneksi saat dipencet dan terhubung dengan kabel charge, tapi saat kabel dilepas lampu indikator menjadi mati

Baca Juga : Cara Mematikan Stik PS3

Lampu Stik PS3 Kedap Kedip

Apabila sobat Montirbox mendapat masalah stik yang lampunya kedap kedip dan stik tidak bisa pairing ke perangkat PS3, sobat bisa mengatasinya dengan cara memencet tombol reset yang berada di bagian belakang stik, tombol reset tersebut tersembunyi didalam lubang kecil yang bisa dipencet dengan jarum. Pencet tombol reset tersebut, dan jika tidak ada kerusakan hardware maka stik PS3 sobat akan bisa normal kembali.

Apabila sobat mengalami lampu indikator stik PS3 kedap kedip tidak bisa berhenti, sobat bisa mengatasinya dengan cara diatas tadi yaitu dengan menekan tombol reset. Namun jika cara tersebut tidak membuahkan hasil, cara yang bisa sobat lakukan adalah membongkar stik PS3 dengan cara mencoba buka baterai stik PS3 sesaat, lalu pasang kembali. Jika cara ini tidak berhasil juga, coba ganti papan pcb flexible, biasa permasalahan ada pada pcb flexible yang sudah mengalami short pada jalurnya.

Kemudian yang terakhir adalah jika lampu stik PS3 bisa berkedip dan normal digunakan saat terhubung kabel charger, namun saat kabel dilepas stik menjadi mati dan tidak berfungsi, hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh rusaknya modul Bluetooth yang terdapat didalam perangkat PS3. Agar bisa normal kembali sobat harus mengganti modul Bluetooth tersebut.

Baca Juga : Download Aplikasi Tes Stik PS3 CFW HEN

Oke sobat Montirbox, demikian tadi artikel tentang masalah lampu stik PS3 kedap kedip, mudah-mudahan informasi ini bisa berguna.

Posting Komentar untuk "Penyebab Lampu Stik PS3 Kedap Kedip dan Tidak Bisa Terkoneksi"