Skip to main content

Cara Uninstall Adobe Flash Player di Komputer Dengan Aman

Cara Uninstall Adobe Flash Player di Komputer Dengan Aman - Adobe telah mengumumkan bahwa 31 Desember 2020, adalah akhir dari kehidupan (EOL) untuk Adobe Flash Player-nya. Ini berarti bahwa mereka akan berhenti memperbarui dan mendukung Adobe Flash Player setelah 31 Desember 2020. Ini juga berarti bahwa Adobe Flash Player tidak akan secara resmi tersedia untuk diunduh setelah akhir masa pakainya.

Sementara Adobe berencana untuk merilis pembaruan hingga tanggal EOL dan meminta pengguna untuk menghapus instalan Flash Player sebelum 31 Desember 2020, ada baiknya Anda menghapus Flash Player sepenuhnya segera dari komputer Anda. Karena Adobe telah dengan jelas menyebutkan bahwa mereka tidak akan merilis pembaruan atau tambalan keamanan apapun setelah akhir masa pakainya, Anda seharusnya tidak menjalankan Adobe Flash Player di komputer Anda setelah tahun 2020.

Apakah Adobe Flash Player diperlukan untuk Windows 10? Adobe Flash adalah teknologi usang sekarang. Selain itu, ada teknologi yang lebih baik, seperti HTML5, WebGL, dan WebAssembly. Semua browser web modern mendukung standar baru ini. Selain itu, sudah sangat sedikit situs web yang menggunakan kode Flash. Jadi, Anda tidak perlu menginstal Flash Player di komputer Anda.

Dalam panduan ini, kita akan melihat cara menghapus sepenuhnya Adobe Flash Player dari PC menggunakan Uninstaller Flash Player resmi.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Product Key Windows 10 Gratis

Cara Uninstall Adobe Flash Player

Cara Pertama Uninstall Adobe Flash Player

Copot Adobe Flash Player melalui Control Panel di Windows 10


Langkah 1: Tutup semua browser web yang sedang berjalan. Jika peramban web menggunakan Flash berjalan (bahkan di latar belakang), Anda tidak dapat menghapus instalan Flash Player.

Langkah 2: Ketik appwiz.cpl di bidang pencarian Start atau taskbar dan tekan Enter untuk membuka jendela Programs and Features.

Langkah 3: Pilih Adobe Flash Player. Klik tautan Uninstall tombol untuk mulai menghapus instalannya.

Langkah 4: Setelah dihapus, kami sarankan Anda untuk reboot komputer sekali.

Langkah 5: Arahkan ke folder dibawah ini dan hapus file yang tersisa untuk sepenuhnya menghapus file Adobe Flash Player dari komputer Anda:

C: Windowssystem32MacromedFlash

C: WindowsSysWOW64MacromedFlash

Langkah 6: Terakhir, ketik 'Run' (tanpa tanda petik) di kotak pencarian Windows, atau gunakan Windows + R untuk meluncurkannya, dan tekan tombol Enter. Hapus semua file dari folder ini juga:

% appdata% AdobeFlash Player

% appdata% MacromediaFlash Player

Jika Anda mendapatkan kesalahan "Lokasi tidak tersedia" ketika mencoba membuka salah satu lokasi yang disebutkan di atas, kemungkinan karena uninstaller Flash Player telah menghapus folder itu. Anda tidak perlu melakukan apa pun. Hanya itu saja!

Cara Kedua Uninstall Adobe Flash Player

Copot Adobe Flash Player menggunakan Flash Player Uninstaller


Meskipun Anda dapat menghapus Flash Player melalui aplikasi Control Panel atau Settings, Anda juga bisa menggunakan Flash Player Uninstaller resmi untuk secara aman dan sepenuhnya menghapus Adobe Flash Player.

Langkah 1: Dapatkan Flash Player Uninstaller dari tautan resmi INI.

Langkah 2: Tutup semua browser web. Jalankan Flash Player Uninstaller. Klik tautan ya tombol saat Anda mendapatkan perintah Kontrol Akun Pengguna.

Langkah 3: Selanjutnya Anda perlu mengklik Uninstall tombol untuk mulai menghapus Adobe Flash dari komputer. Flash player akan meminta Anda untuk menutup browser web, jika sedang berjalan.

Langkah 4: Setelah penghapusan instalasi selesai, reboot komputer.

Langkah 5: Ikuti petunjuk di Langkah 5 & 6 dari Cara Pertama Uninstall Adobe Flash Player (gulir ke atas untuk melihat) untuk menghapus secara manual menghapus file dan folder Flash yang tersisa dari lokasi berikut:

C: Windowssystem32MacromedFlash

C: WindowsSysWOW64MacromedFlash

% appdata% AdobeFlash Player

% appdata% MacromediaFlash Player

Oke sobat Montirbox, itu tadi tutorial cara uninstall Adobe Flash Player dengan aman Windows 10, semoga artikel ini bermanfaat.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close