Skip to main content

Cara Mendapatkan Product Key Windows 10 Gratis

Cara Mendapatkan Product Key Windows 10 Gratis - Ada banyak alasan bagus untuk ingin mendapatkan Windows 10 dengan harga murah. Jika Anda masih menggunakan Windows 7, Anda harus merencanakan untuk segera memutakhirkan system operasi komputer Anda. Jika tidak, Anda akan membuka diri terhadap ancaman keamanan yang terus meningkat, karena Microsoft telah sepenuhnya menghentikan dukungan untuk OS yang lebih lama.

Sekalipun Anda salah satu dari segelintir orang yang setia dengan Windows 8, Montirbox sarankan Anda agar lebih baik mempertimbangkan untuk meningkatkan ke versi OS yang lebih tinggi, dalam hal ini Windows 10. Meskipun sedikit memiliki suport daripada Windows 7, System Operasi Windows 8 juga tidak lagi menerima perbaikan dan pembaruan fitur, dan patch keamanan akan dihentikan dalam waktu kurang dari dua tahun. Jika Anda ingin tetap didukung serta menikmati semua fitur desktop terbaru, maka Windows 10 adalah tempatnya.

Baca Juga : Antivirus Terbaik Untuk Laptop dan Android

Tentu saja Windows 10 bukan hanya untuk upgrade, salah satunya jika Anda merakit PC Anda sendiri, Anda pasti ingin menambahkan sistem penyimpanan SSD di Windows, maka sistem operasi Windows 10 lah yang dapat memberikan suport lengkap jika Anda menggunakan SSD sebagai penyimpanan data Anda menggantikan hard disk konvensional, itu salah satunya.

Jika Anda membeli komputer bekas yang membutuhkan sistem operasi, maka Windows 10 adalah pilihan yang jelas. Atau jika Anda pengguna Mac, Anda mungkin perlu mendapatkan mitt pada legitimasi Windows 10 yang sah sehingga Anda dapat menjalankan perangkat lunak khusus Windows di Boot Camp atau Parallels.

Apa pun situasinya, Anda tentu akan mencari penawaran terbaik untuk OS, kabar baiknya adalah Anda mungkin bisa mendapatkan Windows 10 tanpa membayar sepeser pun, atau setidaknya Montirbox akan memberitahukan cara untuk membelinya dengan harga kurang dari £ 120. Baca terus artikel ini sampai habis untuk mengetahui cara mendapatkan Windows 10 dengan harga murah, bahkan gratis.

Cara Mendapatkan Product Key Windows 10 Gratis

Cara Mendapatkan Product Key Windows 10 Gratis

Sebelum kita mulai tentang bagaimana cara mendapatkan Windows 10 secara gratis atau semurah mungkin, ada baiknya Anda bisa coba terlebih dulu memeriksa apakah ada diskon dan lisensi di organisasi atau perusahaan tempat dimana Anda Bekerja. Anda mungkin bisa mencari salinan Windows 10 untuk penggunaan pribadi.

Banyak lembaga pendidikan memiliki perjanjian dengan Microsoft yang memungkinkan Anda menginstal Windows 10 (dan Microsoft Office) dengan murah atau gratis. Bahkan jika Anda tidak di akademi, perusahaan Anda mungkin memiliki program diskon karyawan, atau skema lisensi perangkat lunak yang mencakup perangkat pribadi yang berpotensi digunakan untuk bekerja.

Apabila Anda tidak tergabung dalam suatu organisasi atau bekerja di suatu perusahaan dan ingin meningkatkan OS lama atau menyiapkan atau sedang merakit komputer baru, berikut adalah empat cara yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan Windows 10 tanpa membayar dengan harga penuh, bahkan bisa saja gratis

Cara Mendapatkan Product Key Windows 10 Gratis


Cara Pertama: Upgrade atau Tingkatkan instalasi Windows Anda


Ketika Windows 10 pertama kali diluncurkan, Microsoft menawarkan upgrade gratis untuk semua pengguna Windows 7 dan 8. Promosi itu berakhir pada 2016, dan sementara perusahaan terus memberikan peningkatan gratis untuk siapa saja yang "menggunakan teknologi bantuan", yang tawaran itu diam-diam dihapus dari situs web Microsoft pada akhir 2019.

Walaupun Microsoft tidak lagi mengiklankan peningkatan secara gratis, itu tidak sepenuhnya benar. Anda dapat mengunduh pemasang Windows 10 dari situs web Microsoft pada komputer Anda sendiri, dan menginstalnya di PC mana pun yang menjalankan Windows versi lama. Jika instalasi Windows 7 atau 8 terdeteksi menggunakan lisensi, komputer tersebut akan ditingkatkan ke Windows 10 dan diaktifkan secara otomatis menggunakan lisensi atau Product Key Anda yang ada.

Microsoft tidak secara resmi mengakui ini sebagai cara yang disetujui untuk mendapatkan Windows 10, jadi Montirbox tidak dapat menjamin itu akan berfungsi selamanya, Montirbox juga tidak secara eksplisit mengkonfirmasi bahwa peningkatan yang dilakukan dengan cara ini dilisensikan secara sah. Tetapi sangat sulit untuk membayangkan bahwa perusahaan akan membiarkan celah ini terbuka secara tidak sengaja.

Cara Kedua: Gunakan kunci produk (Product Key) dari instalasi Windows yang lebih lama


Trik yang dijelaskan di cara pertama cukup ampuh untuk memutakhirkan sistem operasi lama windows Anda, tetapi bagaimana jika Anda ingin menginstal Windows 10 pada PC baru? Percaya atau tidak, Anda bisa menggunakan teknik yang sama. Jalankan penginstal di komputer baru Anda, dan ketika diminta untuk memberikan Product Key, cukup masukkan kode dari sistem Windows 7, 8 atau 8.1 Anda yang lama.

Hanya ada dua cara jika Anda sedikit kesulitan dalam menemukan Product Key lama Anda. Untuk menemukan Product Key, Anda bisa mencarinya di casing, biasanya Product Key tertera diatas sebuah stiker. Tetapi jika tidak, ada banyak alat gratis yang bisa mengungkapkannya untuk Anda. Satu opsi yang mudah untuk menunjukkan Product Key PC atau laptop yang kita gunakan adalah dengan menggunakan tool sederhana, yaitu WinTools 'Windows Key Viewer.

Cara lainnya adalah Anda harus menginstal edisi Windows 10 yang sesuai dengan instalasi sebelumnya. Dengan kata lain, jika Product Key lama Anda berasal dari edisi Windows 7 Home atau 8 maka Anda harus menginstal Windows 10 Home; jika itu Product Key Profesional atau Ultimate, maka itu hanya akan berfungsi dengan Windows 10 Pro. Namun Anda bebas untuk menginstal versi Windows 10 64-bit, bahkan jika komputer lama Anda hanya 32-bit.

Montirbox sangat meragukan bahwa Microsoft akan keberatan jika Anda menginstal Windows 10 dengan cara ini, terutama jika Anda menonaktifkan perangkat lama Anda, tetapi secara hukum cara ini adalah area abu-abu.

Cara Ketiga: Beli Product Key bekas di grey-market


Jika Anda tidak memiliki Product Key lama yang dapat Anda gunakan untuk mengaktifkan Windows 10, maka saran Microsoft adalah membayar harga penuh untuk kunci baru (Product Key) di toko online perusahaan. Itu tentunya bukan satu-satunya pilihan Anda. Satu kemungkinan adalah untuk mengambil salinan Windows 7 bekas dari eBay atau situs serupa, dan menggunakan kuncinya untuk mengaktifkan instalasi Windows 10 baru Anda.

Ini adalah solusi yang sangat murah, tetapi tidak ada cara untuk memastikan bahwa Product Key yang Anda beli adalah sah: misalnya, itu mungkin diperoleh secara ilegal, atau itu bisa menjadi kunci pengembang yang tidak diizinkan untuk dijual kembali. Bahkan jika instalasi Anda bekerja dengan sempurna, membayar lisensi dengan cara tersebut tidak terasa cukup dapat dipertahankan secara moral walaupun untuk penggunaan pribadi Anda.

Alternatifnya adalah beralih ke pasar abu-abu (grey-market). Berkat keajaiban internet, sangat mudah bagi seseorang di Inggris untuk mengakses toko di belahan dunia lain yang menawarkan lisensi Windows 10 yang sah dengan harga yang ditujukan untuk pasar lokal.

Play-asia dot com yang berbasis di Hong Kong, misalnya, akan menjual kepada Anda edisi OEM Windows 10 Professional, yaitu yang terikat dengan satu PC dan tidak dilengkapi dengan dukungan teknis, hanya dengan £ 16. Anda bahkan tidak perlu menunggu pengiriman internasional, Anda hanya cukup menerima Product Key Anda melalui email dalam beberapa menit setelah menyelesaikan transaksi.

Jika Anda memilih untuk tidak membeli dari pengecer asing, Anda juga dapat menemukan Product Key Windows murah di Amazon. Telusuri "kunci produk Windows 10" dan Anda akan menemukan sejumlah besar hasil. Beberapa termasuk media instalasi, ada juga yang tidak, dengan segala macam harga.

Cara Keempat: Instal Windows 10 tanpa Product Key


Jika Anda melakukan instalasi Windows 10 dengan normal, Anda akan diminta memasukkan Product Key. Anda tetap bisa melakukan proses instalasi, klik tautan yang bertuliskan "Saya tidak punya kunci produk" (I don’t have a product key), dan OS akan dengan senang hati menginstal dan menjalankannya tanpa kunci produk.

Namun beberapa rilis Windows sebelumnya (Windows 7 dan 8) akan mengganggu Anda dengan pop-up yang menjengkelkan dan akan memulai ulang secara paksa (restart) jika Anda tidak mengaktifkan OS dalam periode waktu tertentu, tetapi Windows 10 hanya menempatkan tanda watermark tersembunyi pada desktop sebagai peringatan agar Anda harus segera mengaktifkan Product Key.

Pada Windows 10 yang belum mengaktifkan Product Key masih dapat menginstal dan menggunakan aplikasi serta menerima Pembaruan Windows, bahkan Montirbox pernah mendengar tentang orang yang menjalankan Windows 10 yang tidak diaktifkan selama bertahun-tahun dengan tanpa masalah.

Jadi jika Anda hanya ingin mencoba platform, perlu instalasi freebie untuk komputer yang jarang digunakan atau hanya skint dan tidak memiliki opsi yang lebih baik, cara ini adalah opsi yang menarik. Yang terbaik dari semuanya, jika Anda pernah memutuskan ingin mengaktifkan OS, Anda dapat melakukannya kapan saja dengan Product Key yang valid.

Baca Juga : Penyebab Baterai Laptop Cepat Habis dan Tips Agar Tahan Lama

Sudah jelas secara hukum, bahwa kita tidak memiliki hak untuk menggunakan Windows tanpa lisensi dan mengaktifkannya, namun patut disadari memang sebagian besar dari kita masih menggunakan Operating System bajakan, karena banyaknya situs-situs web di internet yang memberikan Product Key atau lisensi secara gratis untuk dipakai semua orang. Sepenuhnya berpulang pada pribadi masing-masing, apakah memakai Operating System Windows 10 yang berlisensi penuh atau bajakan.

Oke Sobat Montirbox, demikian artikel tentang Cara Mendapatkan Product Key Windows 10 Gratis atau semurah mungkin, semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi kita.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close