--> Skip to main content

Antivirus Terbaik Untuk Laptop dan Android

Antivirus Terbaik Untuk Laptop dan Android - Saat ini virus dan malware telah muncul dalam berbagai bentuk, dan kejahatan dunia maya semakin meningkat. Inilah sebabnya mengapa keamanan adalah prioritas utama ketika memilih pemindai virus dan malware untuk komputer dan perangkat seluler.

Kegunaan, harga, dan jumlah perangkat yang didukung juga sangat penting, tetapi setiap pengurangan dalam perlindungan pemindai virus dan malware akan sia-sia. Panduan ini berisi daftar di antara pertimbangan lainnya, pemindai virus dan malware gratis dan berbayar yang memiliki otoritas tertinggi dalam hal perlindungan, termasuk dalam fungsionalitas, kemudahan penggunaan, dan harga.

Antivirus Terbaik Untuk Laptop dan Android


Pemindai virus dan malware (antivirus) yang paling ampuh untuk laptop dan android :

1. Bitdefender

2. Norton

3. Kaspersky

4. F-Secure

Antivirus Terbaik Untuk Laptop dan Android

Bitdefender Antivirus Plus


Antivirus Terbaik Bitdefender


Bitdefender menyediakan serangkaian fitur yang kuat, antarmuka intuitif yang canggih, skor perlindungan yang sangat baik terhadap zero-day dan berbagai malware, ditambah pemindai virus dan malware yang selalu memberikan hasil tes antivirus yang sangat baik terhadap malware yang menyebar luas.

Ia juga menawarkan langkah-langkah perlindungan seperti peramban aman yang dijuluki Safepay untuk transaksi online, perlindungan ransomware, pemindaian, dan perlindungan realtime terhadap malware yang dikenal dalam basis datanya, dan pemantauan perilaku berdasarkan ancaman yang telah ditemui.

Bentuk perlindungan lain termasuk perlindungan terhadap enkripsi file oleh crypto ransomware, dan melindungi folder tertentu dari akses oleh aplikasi yang tidak dikenal.

Baca Juga : Program Not Responding Windows 7/8/10 dan cara ampuh mengatasinya

Ekstra termasuk manajer kata sandi, dan edisi Bitdefender Antivirus gratis tersedia dengan perlindungan yang sangat baik, anti-phishing, anti-penipuan, dan antarmuka yang ramah pengguna.

Kelemahan dari versi berbayar adalah walaupun ia menawarkan akses VPN tanpa batas, diperlukan langganan terpisah untuk menikmati layanan ini. Ditambah ini lebih mahal daripada perangkat lunak antivirus lainnya, dan paket yang lebih murah hanya mendukung Windows, dan tidak memiliki fitur perlindungan inti seperti firewall.

Dukungan tersedia melalui email, obrolan langsung dan telepon, plus forum komunitas dalam lima bahasa, basis pengetahuan yang kuat dengan artikel yang mencakup setiap produk Bitdefender, dan tutorial video.

Norton Security


Antivirus Terbaik Norton


Norton Security adalah pemindai virus dan malware lain yang juga memiliki kemampuan yang lebih. Norton Security memberikan skor perlindungan yang sangat baik dan hasil lab yang hebat dan 100 persen efektif terhadap malware yang tersebar luas serta malware zero-day.

Di antara langkah-langkah perlindungan proaktif yang dapat Anda temukan di Norton Security, juga termasuk firewall yang disesuaikan dengan program yang sering Anda gunakan, yang terhubung ke internet phishing dan perlindungan ransomware.

Ekstra termasuk manajer kata sandi yang disebut Identity Safe, yang menyimpan kata sandi, kartu kredit, alamat dan catatan, dan parental control, tetapi tidak memiliki penghancur file (file shredder). Norton juga menawarkan jaminan 100 persen, jadi jika malware masuk ke komputer atau perangkat Anda, mereka akan membersihkannya secara gratis atau memberi Anda pengembalian dana penuh.

Secara keseluruhan, Norton Security menawarkan pengalaman pengguna yang baik dan tingkat perlindungan, dan Anda dapat menggunakannya pada banyak perangkat, namun itu tidak murah.

Dukungan tersedia melalui telepon 24 jam dan obrolan langsung, plus akun Twitter jika Anda lebih suka mengajukan pertanyaan melalui media sosial. Untuk pendekatan DIY, Anda memiliki basis pengetahuan yang dikenal sebagai FAQ oleh Norton, blog, forum komunitas, dan seri tutorial video.

Kaspersky Antivirus


Antivirus Terbaik Kaspersky


Kaspersky telah berada di panggung perangkat lunak keamanan selama lebih dari dua dekade hingga sekarang, dan masih menyapu lab pengujian antivirus dengan skor luar biasa. Terlepas dari dugaan bahwa perangkat lunak ini telah memata-matai pelanggannya dan melaporkan kembali ke pemerintah Rusia, antivirus ini tetap menjadi pilihan teratas dengan perlindungan yang tidak perlu dipertanyakan lagi.

Perangkat lunak ini telah menerima penghargaan sertifikasi Level 1 dari tes laboratorium independen, dan itu juga lulus MRG Effitas’ harsh banking simulation, yang membuktikan betapa kuat perlindungannya.

Di antara fitur-fitur perlindungan yang Anda dapatkan dengan pemindai virus dan malware ini termasuk pemantauan waktu nyata, peramban yang aman, firewall, perlindungan ransomware, perlindungan webcam dan phishing, dan banyak lagi. Paket harganya murah, termasuk VPN opsional, pengelola kata sandi, pembersih privasi, dan peramban aman SafeMoney.

Jaminan uang kembali 30 hari tersedia jika Anda ingin menguji perangkat lunak sebelum berkomitmen, dan Anda dapat mencoba antivirus gratis yang menawarkan perlindungan realtime dan memblokir situs web yang mencurigakan dan virus umum lainnya.

Kelemahan dari penggunaan Kaspersky adalah terbatasnya pada lima perangkat, tetapi versi berbayar memberi Anda lebih banyak opsi termasuk Rescue Disk yang membersihkan perangkat Anda saat terinfeksi secara kritis, dan monitor jaringan.

F-Secure


Antivirus Terbaik F-Secure


F-Secure juga berkinerja baik dalam tes lab independen dengan efektivitas 100 persen terhadap malware zero-day dan widespread malware. Ia menawarkan pemantauan realtime, firewall, perlindungan ransomware, dan VPN Freedome dengan kebijakan tidak ada log dalam paket Total bundle-nya.

Berbeda dengan tiga pemindai virus dan malware lainnya, F-Secure tidak menyertakan pengelola kata sandi (password manager). Sangat mudah untuk diinstal dan sangat ringan (1MB), ditambah antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan dengan banyak penyesuaian dalam pengaturannya.

Anda dapat mengelola semua perangkat Anda menggunakan manajer online-nya, dan melihat statusnya terlepas dari jenis perangkat yang Anda gunakan. Anda juga dapat mengonfigurasi parental guide dari manajer.

Baca Juga : Software Untuk Mempercepat Kinerja Windows

Kelemahan utama dengan perangkat lunak ini adalah harganya yang mahal, dan tidak memiliki komponen anti phishing. Namun antivirus ini juga memiliki alat berbasis DeepGuard yang mendeteksi malware dan ransomware baru, dan perlindungan jaringan canggih, yang keduanya menjadikannya pembasmi malware yang kuat.

Jaminan uang kembali 30 hari tersedia sehingga Anda dapat menguji menjalankan perangkat lunak dan melihat apakah Anda suka atau tidak sebelum akan berlangganan.

Dukungan tersedia melalui telepon (Senin hingga Jumat) dalam 12 bahasa, obrolan langsung, forum swadaya untuk berita keamanan dan diskusi produk, ditambah basis pengetahuan yang dibagi berdasarkan produk. Bagian FAQ juga tersedia bersama dengan daftar panjang tutorial dan panduan cara.

Bagaimana memilih pemindai virus dan malware

Ada banyak utilitas yang dapat membantu Anda memilih pemindai terbaik yang akan mencegah virus apa pun dan melindungi perangkat Anda, tetapi untuk panduan sederhana ini, kami akan melihat beberapa yang akan mengarahkan Anda ke arah yang benar. Sebelum Anda memilih program antivirus yang tepat untuk perangkat Anda, berikut adalah beberapa hal yang perlu diperiksa:

Gratis vs. Berbayar

Pemindai virus dan malware gratis baik untuk dimiliki sebagai bentuk dasar perlindungan untuk perangkat Anda, terutama ketika Anda tidak mampu membelinya. Namun, mereka tidak berkinerja sebaik rekan-rekan mereka yang berbayar, dan seringkali memiliki fitur terbatas.

Ketika tersedia dalam versi percobaan, itu lebih baik daripada menggunakan yang benar-benar gratis karena serangan seperti malware zero-day. Malware semacam itu tidak termasuk dalam basis data antivirus gratis, jadi tidak diketahui apakah itu ancaman.

Dengan pemindai virus dan malware berbayar, Anda mendapatkan serangkaian fitur yang lebih besar dan perlindungan terhadap malware kunci seperti ransomware dan phishing. Selain memantau isi hard drive Anda, beberapa juga menawarkan perlindungan webcam yang lebih baik.

Keamanan

Dalam hal keamanan dan perlindungan, periksa pemindai yang menawarkan perlindungan proaktif seperti firewall yang kuat, browser yang aman, mode pemindaian dengan pemindaian bertarget yang menghilangkan rootkit yang dalam, dan perlindungan webcam.

Beberapa menawarkan pengelola kata sandi (password manager), tetapi mereka tidak dapat dibandingkan dengan pengelola kata sandi khusus. Anda juga dapat menemukan pemindai virus dan malware yang menyediakan VPN yang melindungi Anda saat Anda terhubung ke internet, sehingga data Anda tidak terganggu.

Fungsi

Kami telah menyebutkan beberapa fitur keamanan yang harus disediakan oleh pemindai virus dan malware yang baik, tetapi bagaimana dengan fitur lainnya?

Selain melindungi perangkat Anda, antivirus telah berevolusi dari alat utilitas ke suite keamanan premium yang menawarkan fitur-fitur seperti parental control, file shredder, dan browser yang lebih aman untuk memblokir iklan, melindungi pembayaran online Anda, dan menghapus cookie.

Dukungan

Perangkat lunak memerlukan dukungan pelanggan, itulah sebabnya Anda perlu mengevaluasi pemindai virus dan malware yang Anda pertimbangkan dengan berbagai opsi dukungan langsung dan waktu respons yang tersedia. Adalah baik untuk memiliki dukungan email, tetapi dengan kemajuan dalam teknologi digital, live chat sekarang menjadi metode yang lebih dapat diandalkan, terutama jika tersedia 24 jam sehari, 7 hari seminggu, atau memiliki dukungan telepon.

Jika perangkat lunak yang Anda sukai menawarkan ketiganya, ditambah dukungan DIY melalui basis pengetahuan, pusat bantuan, FAQ, tutorial video, forum komunitas, webinar, dan lainnya, Anda berada di tangan yang tepat.

Amankan perangkat Anda

Ada banyak opsi bagus untuk pemindai virus dan malware. Beberapa lebih baik daripada yang lain di area tertentu, seperti keamanan, fitur, dan kemudahan penggunaan secara keseluruhan, tetapi secara keseluruhan, mereka sebagian besar tergantung pada preferensi pribadi.

Semua pilihan antivirus yang telah kita bahas diatas tadi akan melayani Anda dengan baik, tetapi secara keseluruhan Bitdefender adalah pemenang yang jelas dalam hal ini, berkat hasil yang luar biasa, berbagai fitur, ditambah dengan mudahnya untuk digunakan. - Antivirus Terbaik Untuk Laptop dan Android

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close