Skip to main content

Data COF (Data kupingan) Panel LCD Lengkap

Data COF (Data kupingan) Panel LCD TV Lengkap - Setelah beberapa hari yang lalu saya membagikan artikel tentang Cara modifikasi motherboard TV Led LG 32LN5100 menjadi 42LN5100, sekarang saya ingin sharing bebarapa data COF atau yang sering juga disebut data kuping oleh sebagian teknisi lcd maupun led TV. Data ini saya kumpulkan dari teman dan juga dari grup teknisi elektronik. Kemungkinan data kupingan ini akan terus bertambah, jadi silahkan dicari disini ya sob jika membutuhkannya.

Baca Juga Tentang :
Cara menurunkan tegangan backlight TV Led LG

Tuser awam seperti saya pasti bertanya-tanya apa itu kupingan/cof, cof adalah jalur yang yang digunakan untuk men-drive sinyal atau pulsa elektronik yang ada pada panel Led TV atau LCD TV, sering juga disebut driver. Driver yang ada dibagian atas atau kadang ada yg dibawah, dinamakan  Source driver atau Data driver atau Column driver. Driver yang ada disamping, dinamakan Gate driver atau Row driver atau Line Driver Kemajuan selanjutnya Gate driver langsung "ditanam" didalam panel kaca LCD sehingga tidak nampak lagi adanya COF pada samping kaca panel.

Terkadang dalam perbaikan TV LCD atau Led terjadi kerusakan putusnya jalur cof ke panel, hal tersebut dapat kita atasi dengan cara men-jumper dengan kabel ke pin-pin yang bermasalah atau terputus pada panel. nah,berikut ini data cof/kupingan LCD Led lengkap dengan data pin yang bisa jadi pedoman buat teman tuser. semoga bermanfaat.

Data COF (Data kupingan) Panel LCD Lengkap


Data COF (Data kupingan) Panel LCD  Lengkap


































































Semoga Data COF (Data kupingan) Panel LCD yang saya sharing diatas bisa berguna, terimakasih.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close