Skip to main content

10 Game PS3 Terbaik Sepanjang Masa (Grafis Terbaik)

Game PS3 Terbaik Sepanjang Masa (Grafis Terbaik) - Apakah sobat Montirbox sedang mencari game PS3 terbaik dengan grafis terbaik untuk dimainkan bersama keluarga dirumah? Pada postingan kali ini montirbox akan memberikan untuk Anda game PS3 terbaik pilihan yang sengaja Montirbox pilihkan buat menemani sobat berada dirumah ditengah merebaknya pandemic virus Covid-19 saat ini.

Setelah kesuksesan Sony dengan PS4, Sony segera melangkah di generasi ke sembilan dengan akan di launchingnya PS5 di tahun 2020 ini. Walaupun PlayStation 5 akan segera di release, pengguna dan penggemar PS3 masih sangat banyak, bisa dilihat di media sosial atau marketplace, masih banyaknya yang mencari konsol PS3 hingga saat ini. Menurut mereka selain harganya yang cukup terjangkau, PS3 banyak memiliki game terbaik grafis tinggi yang patut untuk dimainkan.

PS3 menggunakan cell prosesor yang membuat grafik game-game di PS3 terlihat lebih realistis dari konsol sebelumnya, bahkan grafik game PS3 masih terlihat bagus untuk dimainkan di masa ini. Selain grafis, gameplay juga mulai berkembang di era PS3 ini, banyak developer yang membuat standar gameplay yang berbeda dari era sebelumnya.

Game di era PS3 terasa lebih smooth dengan adanya motion capture yang menjadi standar pada era ini, dengan gameplay dan grafis inilah lahir game game terbaik di PS3. Untuk itu inilah 10 game PS3 terbaik sepanjang masa dengan grafis terbaik yang bisa Montirbox informasikan untuk sobat.

Game PS3 Terbaik Sepanjang Masa (Grafis Terbaik)


10. Assassin's Creed

Game PS3 Terbaik

Game PS3 terbaik yang pertama dinomor 10 ada Assassin's Creed 2. Game ini dirilis oleh Ubisoft pada 17 November 2009 untuk PC, PS3, dan Xbox 360, yang kemudian di remastered untuk PS4 dan Xbox. Berbeda dengan seri sebelumnya, Assassin's Creed 2 membawa Sony nya ke next level, di game ini menceritakan tentang karakter baru bernama Ezio Auditore yang ingin balas dendam setelah keluarganya dibunuh.

Ber-setting di Italy pada era Renaissance, kita dapat menjelajahi kota-kota seperti Venice, Florence, dan kota-kota terkenal lainnya di italia. Hal yang paling terkenal dari serial Assassin's Creed adalah parkour nya, dengan adanya sistem parkour ini player bisa memanjat bangunan yang tidak bisa dilakukan oleh game lain.

Parkour dalam game ini terasa fast face dari game sebelumnya, hal ini juga dibantu dengan banyaknya gedung-gedung tinggi untuk kita jelajahi. Tak hanya parkour, pemain juga mengalami improvement, sekarang bisa mengambil senjata musuh secara langsung di tengah-tengah kombat yang tidak bisa dilakukan di game sebelumnya.

Misi dalam game ini juga lebih bervariatif dengan hadirnya story yang menarik yang menemani perjalanan player di dunia open world yang bebas untuk kita jelajahi. Karena berbagai improvement inilah banyak orang yang menganggap Assassin's Creed 2 masih menjadi salah satu game terbaik PS3 dari semua seri nya.

9. Batman Arkham City

Game PS3 Terbaik

Game PS3 terbaik selanjutnya di nomor 9 ada Batman Arkham City. Series ini dirilis pada 18 Oktober 2011 untuk PC, PS3, dan Xbox 360. Batman Arkham City membawa standar baru untuk genre superhero, disini kita akan bermain sebagai Batman yang akan melawan berbagai musuh seperti itu Two Face, dr. Freeze, Queen, dan yang paling utama adalah Joker.

Sesuai dengan namanya, kita akan menjelajahi kota openworld bernama Arkham City. Inform yang ditampilkan dalam game ini sangatlah detail, Arkham City digambarkan sebagai kota yang kotor dipenuhi dengan sampah dan kriminal yang berkeliaran di sekitar kota. Game ini dimainkan dengan perspektif FPS dengan fokus utama pada combat, stealth, dan eksplorasi.

Kita bisa menggunakan berbagai macam gadget seperti baterai untuk membantu kita dalam kombat, dan grappel gun untuk menjelajahi kota. Kita juga bisa memainkan karakter-karakter lain seperti Cat Woman, Robin, dan lain-lain. Banyaknya side mission dan collectable yang bisa ditemukan membuat kita betah berlama-lama mainkan game ini.

8. God Of War 3

Game PS3 Terbaik

Game yang dibuat oleh Santa Monica studio ini rilis pada 16 Maret 2010 eksklusif untuk PS3, yang kemudian di remasterd untuk PS4. Hal yang bisa kita rasakan saat memainkan game ini adalah kualitas grafisnya yang meningkat daripada game God of War di PS2. Bahkan game ini bisa dianggap memiliki kualitas grafis melebihi rata-rata game PS3 lainnya, tidak dipungkiri game ini merupakan salah satu game PS3 terbaik sepanjang masa.

Peningkatan grafik juga dapat kita rasakan dalam combat nya, combat terlihat menjadi lebih brutal dan gore dengan darah yang terlihat lebih realistis, terutama saat kita melancarkan finishing. Musuh yang dihadapi menjadi lebih besar berkat hardware yang dimiliki PS3. God Of War 3 masih memiliki gameplay yang sama, yaitu gaya slash dengan menggunakan kamera fix angle yang membuat gambar terlihat lebih sinematik.

Dari segi cerita, God Of War 3 sangatlah tidak mengecewakan, kombinasi antara mitologi Yunani dan cerita tentang Kratos yang menentang para dewa termasuk ayahnya sendiri pasti akan membuat kita penasaran. Siapapun yang mengatakan bahwa game ini tidak bagus kemungkinan bukan seorang gamer atau bahkan terlalu takut untuk memainkannya.

7. Metal Gear Solid 4: Guns Of The Patriot

Game PS3 Terbaik

Metal Gear Solid 4 : Guns Of The Patriot adalah game PS3 terbaik eksklusif untuk PS3 yang dirilis pada 12 Juni 2008. Game ini adalah game ke-6 dari seri Metal Gear yang dibuat oleh sutradara game terkenal yaitu Hideo Kojima. Cerita di game ini bersetting 5 tahun setelah Metal Gear Solid 2 Sons Of Liberty.

Di sini kita akan bermain sebagai Solid Snake yang sekarang berubah nama menjadi Old Snake karena telah berusia lanjut untuk membunuh musuh bebuyutannya yaitu Liquid Snake. Gameplay dari game ini lebih berfokus pada stealth daripada action, akan ada juga fitur baru di dalam gameplay nya yaitu Saiko meter yang merupakan bar meter and psychology dari karakter kita.

Jadi jika Saikometer kita penuh, maka akan berpengaruh negatif pada game play. Dengan gameplay nya yang solid dan caption yang berkualitas, pantas saja jika game ini termasuk dalam Greatest hits beaster.

6. Bioshock Infinite

Game PS3 Terbaik

Game PS3 terbaik selanjutnya adalah Bioshock. Bioshock Infinite adalah game first person shooter (fps) yang dirilis pada 26 Maret 2013 untuk PC, PS3, dan Xbox 360. Game ketiga dari seri Bioshock ini mengambil universe yang berbeda dari game sebelumnya. Kalau Bioshock 1 dan 2 bersetting di dasar laut, sekarang Bioshock Infinite bersetting di Kolombia yaitu kota di atas langit.

Kita akan diberikan setting pada tahun 1912 yang ditugaskan untuk mencari gadis bernama Elizabeth di kota melayang bernama Columbia. Kota Columbia terlihat indah bergaya steam park dengan dihiasi ornamen kastil bergaya eropa. Meskipun mengambil universe yang berbeda, game ini masih memiliki tema dan konsep yang sama.

Genre dari game ini adalah first person shooter dengan lebih sedikit elemen horor daripada game sebelumnya, yang membuat game ini berbeda dari game fps lainnya adalah tanda tambahan gameplay yang bernama viger.

Jadi dengan adanya Viger, pemain bisa mengeluarkan berbagai macam kekuatan super, seperti membakar musuh dengan api, menciptakan shock wave, memanggil gagak untuk membunuh musuh, dan lain-lain. Gameplay game ini yang unik membuat game ini cocok dimainkan untuk Gamer yang bosan dengan game-game fps mainstream bertema militer.

5. Mass Effect 2

Game PS3 Terbaik

Mass Effect 2 adalah game PS3 terbaik karya BioWare yang dirilis untuk PC, PS3, dan Xbox 360 pada 26 Januari 2010. Game ini bersetting di Galaksi Bima Sakti pada abad ke-22 dengan karakter utama kita bernama Commander Shepard. Story di game ini dimulai ketika kapal kita diserang oleh ras alien yang bernama The Collector.

Commander Shepard mati dalam penyerangan tersebut, namun jasadnya diambil oleh sekelompok organisasi bernama Cerberus. Dengan kemajuan teknologi yang dimiliki Cerberus, Commander Shepard kembali hidup dan kemudian langsung ditugaskan untuk mencegah kehancuran umat manusia.

Genre utama game ini adalah RPG yang digabung dengan first person shooter (FPS), jadi yang menjadi fokus utama di game ini adalah story-nya. Player bisa memilih dialognya sendiri untuk menentukan jalan cerita, kita juga bisa membuat wajah karakter kita sendiri. Kita juga bisa memilih backstory dan keahlian dari karakter kita saat memulai game.

Combat dari game ini menggunakan sistem Squad base yang berarti kita akan ditemani duet ini visi untuk membantu kita dalam kombat, perpaduan antara story dan action membuat game ini cocok dimainkan untuk pecinta RPG ataupun gamer pecinta game shoot.

4. Uncharted 2: Among Thieves

Game PS3 Terbaik

Game ini merupakan game terbaik PS3 yang dirilis eksklusif pada 13 Oktober 2009 dan kemudian dirilis untuk PS4. Game yang bergenre action Adventure ini bercerita tentang Nathan yang mencari harta karun bernama Kintamani Stone dan sambala. Action di game ini sangatlah epic, sobat akan berasa seperti didalam film Blockbuster Hollywood yang jarang ditemukan di game lain.

Developer Naughty Dog berhasil membuat tempat-tempat eksotis di Nepal terlihat memukau di game ini, kita akan diajak untuk menjelajahi hutan belantara, gunung Tibet, candi Budha dan masih banyak lainnya. Genre di game ini akan dibagi menjadi tiga yaitu shooting, exploration, dan puzzle.

Gameplay dalam game ini tidak jauh dari game sebelumnya. Dengan menggunakan cover by shooter, jadi player sudah bisa bersembunyi di balik cover ketika akan menembaki musuh. Nathan juga memiliki kemampuan untuk memanjat, dengan mekanisme gameplay yang sama dengan game-game Tomb Raider, player hanya bisa memanjat bagian-bagian tertentu.

Puzzle di game ini lebih besar dan lebih rumit dari game sebelumnya, kita juga bisa melihat ke notebook kita yang akan menyediakan clue untuk memecahkan puzzle. Ucharted 2: Among Thieves adalah game yang epic dalam segala aspek.

3. Red Dead Redemption

Game PS3 Terbaik

Rockstar Games yang disebut sebagai raja game openworld berkat game Grand Theft Auto telah merilis red Dead Redemption pada 18 Mei 2010 untuk PS3 3 dan Xbox 360. Rockstar Games banyak merilis game terbaik PS3, game ini sebenarnya adalah sequel Red Death Revolver yang dirislis untuk PS2, disini kalian akan bermain sebagai Jack, seorang mantan penjahat yang keluarganya diculik oleh pemerintah, perlu tebusan atas jasanya sebagai pembunuh bayaran.

Bagi gamer yang terbiasa memainkan game GTA, pasti akan merasa familiar ketika memainkan game ini. Rockstar berhasil menciptakan dunia wild west secara detail. Mulai dari grafis, lightning, hingga soundtrack yang membuat player merasakan bagaimana rasanya hidup di zaman koboi.

Semua hal yang bisa kita lakukan sebagai seorang koboi bisa kamu lakukan di sini. Seperti mengembala ternak, menjadi Bounty Hunter, mencari harta karun, dan lain-lain. Kalau membahas tentang konten game ini punya segalanya, mulai dari main quest, side quest, mini games, multiplayer, semuanya ada di game ini.

Game ini membiarkan player untuk memilih menjadi Hero yang menyelamatkan semua orang dari para geng, atau menjadi killer yang membunuh semua orang yang kita temui. Itulah kenapa Red Dead Redemption adalah game terbaik dalam genre wild west.

2. Grand Theft Auto V (GTA 5)

Game PS3 Terbaik

Baca Juga : Mod GTA 5 PS3 Offline Online Maknyus V10 CFW Bles

Setelah menyelesaikan Red Dead Redemption, Rockstar kembali membuat sekuel dengan game GTA. Game ini dirilis pada 17 September 2013 untuk PS3 dan Xbox 360, dan kemudian juga dirilis untuk PS4, Xbox One, dan PC. Game sejuta umat ini bersetting di Los Santos, kota fictional yang terinspirasi dari negara bagian California Selatan.

Game ini mempunyai map terbesar diantara game-game GTA lainnya, dengan banyak variasi tempat yang bebas untuk kita jelajahi. Mulai dari kota, pantai, hutan, gunung, gurun, semuanya ada disini. GTA V membawa genre nya ke next level, jika sebelumnya kita hanya bisa memainkan satu karakter, sekarang di GTA V kita bisa memainkan tiga karakter, tidak salah game ini merupakan bagian game PS3 terbaik sepanjang masa.

Tiga karakter ini berapa Michael, Franklin, dan Trevor. Masing-masing karakter mempunyai keunikannya sendiri-sendiri, baik dalam segi story maupun gameplay. Seperti Michael yang bisa melambatkan waktu dalam shooting, Franklin yang bisa melambatkan waktu dalam Driving, dan travel bisa membuat dirinya kebal peluru.

Kemua keahlian karakter ini membuat gameplay nya menjadi fresh dan sangat membantu dalam menjalankan misi. GTA V ini adalah game yang sangat ambisius, mulai dari map, naratif, hingga gameplay nya yang memadukan 3 karakter. Tidak heran jika game ini adalah game yang paling laris di PS3, dengan memecahkan berbagai rekor.

Baca Juga : GTA 5 Cheats PS3 Terlengkap Bahasa Indonesia

1. The Last Of Us

Game PS3 Terbaik

Dan yang menjadi nomor satu Game PS3 Terbaik Sepanjang Masa (Grafis Terbaik) di list ini adalah The Last Of Us. Satu lagi game buatan Naughty Dog di list ini, yang dirilis pada 14 Juni 2013 eksklusif untuk PS3 yang kemudian di remastered untuk PS4. Mulai dari opening sampai ending, game ini mempunyai story terbaik daripada game-game lainnya di PS3.

Game ini bercerita tentang seorang pria bernama Joel yang ditugaskan untuk mengawal seorang gadis bernama Ellie, untuk melintasi Amerika Serikat ketika Zombie apocalypse menyerang. Zombie di game ini berasal dari wabah Mutant jamur yang mengubah manusia menjadi monster kanibal yang dikenal sebagai Infected.

Di sepanjang permainan, hubungan antara Joel dan Ellie akan berkembang. Yang awalnya saling membenci hingga akhirnya berubah layaknya hubungan ayah dan anak. Dialog yang ditampilkan sangatlah menarik, setiap karakter digambarkan secara realistis seperti manusia sungguhan. Selain dialognya yang realistis, grafis juga akan terlihat sangat realistis dan menawan.

Mengingat ini adalah game PS3, banyak orang yang tidak menyangka PS3 bisa menampilkan grafis game yang seperti ini. Gameplay di game ini tidak jauh beda seperti game Uncharted, yaitu fps digabung dengan kharisma style. Tidak akan ada banyak amunisi yang kita bisa temukan di game ini, jadi player mesti tahu kapan harus menggunakan stealth dan kapan harus menggunakan senjata.

Di game ini juga ada sistem crafting yang membuat game ini menjadi lebih kompleks, intinya The Last of Us master piece game PS3. Game ini akan membuat player layar peduli terhadap karakter-karakter yang ada di game, meskipun karakter tersebut adalah fiksi.

Jadi itulah 10 game PS3 terbaik sepanjang masa dengan grafis terbaik yang bisa Montirbox paparkan pada artikel kali ini. Manakah game PS3 terbaik dan memiliki grafis terbaik yang menjadi favorit bagi sobat? Silahkan sebutkan saja di kolom komentar. - Game PS3 Terbaik Sepanjang Masa (Grafis Terbaik)

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close