Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Stik PS3

Cara Mematikan Stik PS3 - Stik PS3 merupakan komponen pendukung penting dalam bermain PS3, berbeda dengan main game di komputer atau laptop yang memakai mouse dan bisa bermain tanpa stik, di konsol PS3 tentu saja kita tidak bisa bermain game tanpa stik ps3. Saat main game di PS3, adakalanya kita butuh untuk mematikan stik PS3 dengan berbagai alasan. Disini Montirbox akan berbagi tutorial cara mematikan stik PS3 bagi sobat yang mungkin masih pemula dan awam dalam masalah ini.

Apa saja alasan kita untuk mematikan stik PS3? diantaranya adalah kita tidak membutuhkan lagi stik tersebut terkoneksi pada konsol PS3 dan ingin menghubungkannya ke konsol PS3 yang lain. Alasan lainnya adalah sewaktu kita bermain PS3 secara multiplayer dan akan main secara solo player atau sendiri, kita sebaiknya mematikan stik agar dapat menghemat baterai stik agar tidak menjadi lowbatt.

Baca Juga : Download Aplikasi Tes Stik PS3 CFW HEN

Cara Mematikan Stik PS3

Untuk mematikan stik PS3, ada 2 cara yang dapat kita lakukan, cara yang pertama adalah dengan menggunakan tombol Home yang ada di stik PS3. Namun jika tombol Home tidak berfungsi, kita bisa menggunakan cara yang kedua yaitu dengan memakai jarum untuk memencet tombol yang ada dibelakang atau dibawah body stik PS3.

Untuk cara pertama mematikan stiknya bisa dilihat pada gambar dibawah ini, tekan dan tahan tombol Home atau tombol yang berlogo PS yang ada ditengah-tengah stik PS3, pada layar tv akan muncul pilihan diantaranya Quit Game, Controller Settings, Turn Off the System, Turn Off the Controller. Untuk mematikan stik PS3 kita pilih Turn Off the Controller, stik akan mati jika kita memilih opsi tersebut.

Cara Mematikan Stik PS3

Cara kedua menonaktifkan stik di PS3 adalah, coba perhatikan pada gambar dibawah ini, pada body stik PS3 bagian bawah terdapat lubang kecil. Lobang tersebut selain beguna untuk me-reset stik PS3, juga berfungsi untuk mematikan stik PS3. Tusuk tombol reset yang ada dilubang stik PS3 tersebut hingga lampu indakator stik PS3 menjadi mati.

Cara Mematikan Stik PS3

Bagaimana sobat Montirbox, gampang bukan? Semoga tutorial cara mematikan stik PS3 khusus untuk pemula ini bisa berguna bagi sobat yang mungkin belum mengetahuinya.

Posting Komentar untuk "Cara Mematikan Stik PS3"