--> Skip to main content

USB WiFi Adapter Terbaik Untuk PC dan Laptop

USB WiFi Adapter Terbaik Untuk PC dan Laptop - Wi-Fi adapter sangat berguna untuk Anda yang membutuhkan konektivitas Wi-Fi tetapi tidak ingin adanya kabel. Jaringan nirkabel sangat bagus, terutama jika Anda tidak ingin berurusan dengan kabel LAN, namun tidak semua PC Windows memiliki Wi-Fi adapter built-in. Untungnya bagi Anda, ada beragam usb WiFi adapter nirkabel yang tersedia,

Dan hari ini Montirbox akan menunjukkan kepada Anda beberapa usb WiFi adapter Windows terbaik. Namun yang perlu diingat bahwa jaringan nirkabel publik mungkin bukan yang paling aman, dan jika Anda memutuskan untuk membeli usb WiFi adaptor nirkabel untuk perangkat Windows Anda, pastikan untuk melindungi Windows PC Anda dengan benar di jaringan Wi-Fi publik.

Baca Juga : Antivirus Terbaik Untuk Laptop dan Android

Dibawah ini Montirbox telah menyusun daftar, apa yang dianggap sebagai adapter Wi-Fi nirkabel terbaik di pasaran. Produk-produk di bawah ini berhubungan dengan konektivitas Wi-Fi.

USB WiFi Adapter Terbaik

Usb WiFi Adapter Terbaik


1. Panda Ultra 150Mbps Wireless N USB Adapter

USB WiFi Adapter Terbaik

Hal pertama yang akan Anda perhatikan tentang Panda Ultra 150Mbps Wireless N USB Adapter adalah ukurannya. Ini adalah adaptor Wi-Fi USB ukuran kecil, dan selain berukuran kecil Wi-Fi adaptor ini berfungsi dengan berbagai macam OS termasuk semua versi Windows yang lebih lama, Windows 10 dan bahkan Linux.

Perangkat ini memiliki keterbatasan, yaitu hanya mendukung protokol 802.11n dan dengan frekuensi 2.4GHz. Panda Ultra adalah adaptor Wi-Fi USB entry-level yang layak untuk OS Windows, tetapi jika Anda mencari perangkat cepat dengan jarak jauh, Anda mungkin ingin menggunakan adaptor yang berbeda.

2. TP-LINK Archer T1U Wireless AC450 Nano USB Adapter

USB WiFi Adapter Terbaik

TP-LINK Archer T1U Wireless AC450 Nano USB Adapter mirip dengan model sebelumnya. Namun model ini menggunakan standar 802.11ac dan kompatibel dengan standar 802.11a / n. Selain itu TP-LINK Archer T1U AC450 menggunakan frekuensi 5GHz untuk menghindari potensi gangguan. Sayangnya, adaptor ini tidak kompatibel dengan router 2.4GHz yang lebih lama.

Dalam hal keamanan, adaptor Wi-Fi ini mendukung enkripsi WEP, WPA / WPA2 64/128-bit, dan enkripsi WPA-PSK / WPA2-PSK. Beberapa pengguna mengklaim bahwa TP-LINK Archer T1U AC450 hanya memiliki standar 802.11n pada Windows 10, namun berharap itu akan berubah dengan pembaruan driver terbaru.

3. Alfa Long-Range Dual-Band AC1200 Nirkabel USB 3.0 Wi-Fi Adapter

USB WiFi Adapter Terbaik

Perangkat ini mendukung frekuensi 2.4GHz dan 5GHz serta berfungsi dengan standar nirkabel 802.11ac terbaru, namun tentu saja standar 802.11n yang lebih lama didukung juga. Satu fitur yang membedakan Alfa Long-Range Dual-Band AC1200 ini dari perangkat lain adalah antena dipole dual-band 5dBi.

Antena itu memberikan jangkauan yang layak, tetapi jika Anda membutuhkan jangkauan yang lebih besar Anda dapat dengan mudah melepasnya dan menggantinya dengan antena lain yang lebih kuat. Mengenai keamanan, adaptor ini mendukung enkripsi WEP 64-Bit, WEP 128-Bit, WPA-PSK dan WPA2-PSK.

4. TP-LINK TL-WN823N

USB WiFi Adapter Terbaik

Adaptor ini hadir dengan desain mini dan standar pengguna 802.11b / g / n. TP-LINK TL-WN823N memungkinkan Anda untuk menggunakan mode AP lunak sehingga mengubahnya menjadi hotspot Wi-Fi untuk perangkat seluler. Fitur tambahan termasuk Clear Channel Assessment dan teknologi Multiple Input Multiple Output.

5. TP-LINK TL-WN722N

USB WiFi Adapter Terbaik

Pancaran dari adapter Wi-Fi ini adalah antena 4dBi omni-directional yang dapat dilepas yang dapat dengan mudah Anda ganti jika Anda membutuhkan jangkauan yang lebih besar. TP-LINK TL-WN722N mendukung berbagai sistem operasi dan menggunakan standar 802.11b / g / n. Selain itu, perangkat ini juga dapat berfungsi sebagai hotspot nirkabel untuk perangkat seluler Anda.

Baca Juga : Cara nembak WIFI tetangga jarak jauh pakai TL WA 7210N

6. TP-LINK Archer T4U AC1200

USB WiFi Adapter Terbaik

TP-LINK Archer T4U AC1200 menggunakan standar nirkabel 802.11ac yang memberi Anda kecepatan hingga 1200Mbps. Adaptor ini sepenuhnya mendukung frekuensi 2GHz dan 5GHz dan bahkan dapat berfungsi sebagai hotspot nirkabel. Archer T4U dilengkapi dengan kabel ekstensi 1m, sehingga Anda dapat dengan mudah memindahkan adaptor ke lokasi lain untuk mendapatkan penerimaan terbaik.

7. Panda Wireless PAU06

USB WiFi Adapter Terbaik

Panda Wireless PAU06 sepenuhnya mendukung standar nirkabel 801.11n, tetapi pada saat yang sama kompatibel dengan jaringan nirkabel 802.11g yang lebih lama juga. Adaptor ini dilengkapi dengan antena 5dBi, dan berkat konsumsi daya yang rendah tentu hal ini akan sempurna untuk laptop Anda.

Mengenai keamanan, Panda Wireless PAU06 bekerja dengan enkripsi WEP, WPA, dan WPA2 64b / 128bit, dan itu kompatibel dengan berbagai sistem operasi. Sayangnya, adaptor ini tidak berfungsi dengan frekuensi 5GHz.

8. TP-LINK TL-WN725N

USB WiFi Adapter Terbaik

TP-LINK TL-WN725N adalah adaptor Wi-Fi nano untuk Windows, dan sepenuhnya kompatibel dengan router 802.11b / g / n. Ini memberi Anda kecepatan 150Mpbs dan menawarkan enkripsi WPA / WPA2. Ini mungkin bukan adapter Wi-Fi terbaik di pasaran, tetapi Wifi Adapter ini bagus untuk laptop Anda karena ukurannya yang kecil.

9. Edimax EW-7811Un

USB WiFi Adapter Terbaik

Adaptor nirkabel Edimax EW-7811Un menggunakan standar nirkabel 802.11n dan memberikan pengguna kecepatan internet hingga 150Mbps. Perangkat ini sepenuhnya kompatibel dengan standar 802.11b / g yang lebih tua, dan menggunakan WEP 64/128 bit serta enkripsi keamanan WPA-PSK, WPA2-PSK.

Sayangnya, Edimax EW-7811Un tidak mendukung router 5GHz, dan sebaliknya ini bergantung pada frekuensi 2.4GHz. Karena ukurannya yang kecil, adaptor Wi-Fi ini sangat cocok untuk laptop Windows 10 Anda.

10. Linksys Dual-Band AC1200 Wireless Adapter

USB WiFi Adapter Terbaik

Linksys Dual-Band AC1200 mendukung sinyal 5GHz dan sepenuhnya kompatibel dengan router 802.11ac. Dalam hal keamanan, perangkat ini menawarkan enkripsi 128-bit melalui WEP, WPA, dan WPA2, dan yang paling penting ini sepenuhnya kompatibel dengan Windows 10.

Sayangnya, Linksys Dual-Band AC1200 mungkin bukan adaptor Wi-Fi yang paling terjangkau dalam soal harga, tetapi itu tentu saja salah satu Usb WiFi Adapter terbaik.

11. Glam Hobby AC600

USB WiFi Adapter Terbaik

Jika Anda tidak mampu membeli Linksys Dual-Band AC1200, Glam Hobby AC600 mungkin Usb WiFi Adapter yang Anda butuhkan. Ini adalah adaptor Wi-Fi nano yang mendukung standar 802.11ac dan frekuensi 5GHz. Selain itu, sepenuhnya kompatibel dengan router lama yang menggunakan standar 802.11 a / b / g / n.

Glam Hobby AC600 mungkin bukan adaptor Wi-Fi Windows yang tercepat, tetapi mendukung standar terbaru, harganya terjangkau dan karena ukurannya yang kecil itu akan sempurna untuk digunakan dengan laptop Anda

12. D-Link AC1200

USB WiFi Adapter Terbaik

Sama seperti dua model terakhir yang Montirbox sebutkan sebelumnya, D-Link AC1200 mendukung standar Wi-Fi AC terbaru dan frekuensi 2.4GHz serta 5GHz. Selain standar Wi-Fi AC terbaru, standar yang lebih lama seperti 802.11n, 802.11g, dan 802.11a juga tetap didukung.

D-Link AC1200 terhubung ke PC Anda melalui port USB 3.0, dan sepenuhnya kompatibel dengan USB 2.0. Adaptor ini menawarkan dukungan untuk standar Wi-Fi terbaru dan kinerja yang solid bersama dengan harga yang layak.

Baca Juga : Cara Nembak dan Menangkap Sinyal Wifi Gratis Jarak Jauh Maksimal 5 km

Oke sobat Montirbox, banyak adaptor nirkabel yang tersedia di pasaran, memilih adaptor Wi-Fi terbaik untuk Windows tidak mudah, tetapi jika Anda menginginkan Usb WiFi Adapter terbaik, pastikan untuk memilih Usb WiFi Adapter yang sudah mendukung standar Wi-Fi terbaru.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close