Skip to main content

Skema Esr Meter Analog IC 4558

Skema Esr Meter Analog IC 4558 - Esr Meter Analog merupakan alat bantu kerja bagi teknisi servis elektronika yang wajib untuk dimiliki. Esr Meter Analog berguna untuk mengukur komponen elco atau kondensator yang masih bagus atau sudah soak (sudah memiliki nilai resistansi ESR yang tinggi). Salah satu kenggulan utama yang dipunyai oleh Esr Meter Analog dibandingkan dengan Esr Meter Digital adalah; Esr Meter Analog dapat mengukur kondisi elco langsung di papan PCB, tanpa perlu mencabutnya terlebih dulu.

Berapa harga esr meter analog yang beredar dan tersedia di pasaran?, harganya sangat beragam sekali sob, tergantung dengan kualitas dan spesifikasinya. Harga esr meter analog yang Montirbox pantau di berbagai market place berkisar dari harga 150 ribu hingga 250 ribu untuk esr meter analog yang siap pakai, dan dari 50 ribu hingga 150 ribu untuk yang hanya kit pcb esr meter analog saja.

Sudah banyak skema Esr Meter Analog yang beredar di pasaran dan di share secara gratis, banyak situs-situs di google yang membagikan berbagai macam skema Esr Meter Analog, sobat tinggal memilih skema Esr Meter Analog mana yang dirasakan paling akurat dan bisa dicoba untuk di rakit. Ada skema Esr Meter Analog yang menggunakan IC TL 084, IC OP Amp 741, IC 555, IC 74HC14N, dan skema Esr Meter Analog yang memakai IC JRC 4558.

Dari sekian banyak skema Esr Meter Analog tersebut mana yang bisa disebut Esr Meter Analog terbaik?, Montirbox.com tidak etis untuk memberikan penilaian mana Esr Meter Analog yang terbaik, karena Montirbox bukan ahlinya untuk memberikan penilaian :D, namun untuk membuktikannya silahkan sobat mencoba merakitnya sendiri, nanti akan ketahuan mana Esr Meter Analog terbaik dan paling akurat dalam hasil pengukurannya.

Jika sobat berniat untuk mencoba merakitnya, sobat bisa intip skema Esr Meter Analog yang menggunakan IC 74HC14N di Cara Membuat ESR Meter Analog Pengukur Elco Paling Akurat, atau skema esr meter analog yang memakai IC OP Amp 741 di artikel ESR Meter Analog menggunakan IC OP Amp 741. Atau jika sobat tidak mau ribet untuk merakitnya, sobat bisa order kit PCB esr meter analog yang memakai IC TL 084. Untuk info nya bisa lihat di Jual Kit ESR Meter analog murah dilengkapi indikator short dan buzzer.

Baiklah Sobat, sesuai dengan judul di artikel ini yaitu Skema Esr Meter Analog IC 4558, saya ingin membagikan skema yang memakai IC JRC 4558. Terus terang saya belum mencoba merakit esr meter analog memakai IC ini, namun telah banyak teman-teman teknisi yang sudah mencoba merakitnya dan rata-rata mereka mengatakan cukup puas dengan hasil yang di dapat.

Skema Esr Meter Analog

Disini saya akan melampirkan 2 macam skema ESR Meter IC 4558. Yang pertama hasil rancangan mas Eddhye SP yang sudah di modifikasi oleh mas AAN, dan yang kedua hasil rancangan mas Onel Servis. Silahkan untuk dicoba, yang mana rasanya skema esr meter analog yang menurut sobat paling akurat.

Skema Esr Meter Analog

Oke sobat Montirbox. Mudah-mudahan artikel tentang Skema Esr Meter Analog IC 4558 ini bisa berguna dan dapat memberikan manfaat buat kita, khususnya bagi teknisi elektronika. Jika sobat berkenan, silahkan berikan kritik dan sarannya di kolom komentar. Terimakasih.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close