Skip to main content

Tips Memulai Bisnis Agar Cepat Menjadi Sukses

Tips Memulai Bisnis Agar Cepat Menjadi Sukses - Apakah Anda ingin bisnis Anda cepat bertumbuh? bisnis Anda segera berhasil? Apakah Anda ingin bisnis Anda cepat sukses?. Dalam artikel ini Montirbox akan berbagi 3 hal yang penting yang perlu Anda perhatikan saat Anda akan memulai bisnis :

Tips Memulai Bisnis Agar Cepat Menjadi Sukses

1. Mentalitas yang tepat 
Seseorang yang mau memulai bisnis harus punya mentalitas yang tepat, apa itu? yaitu mentalitas mau belajar. Kita perlu belajar tentang bisnis yang kita tekuni, yang mau kita jalankan. Banyak pengusaha-pengusaha sekarang yang cenderung untuk ikut-ikutan dalam berbisnis. Contohnya saat sekarang lagi heboh, lagi banyak sekali bisnis-bisnis kuliner. Semua orang tiba-tiba ikutan untuk membangun bisnis kuliner. Tanpa belajar yang benar, belajar yang tepat, belajar yang sesuai dengan kebutuhan industri, maka bisnis yang dibangunnya tidak akan sustain, tidak akan bisa bertumbuh dan ujungnya tidak akan bisa berhasil.

2. Produk yang baik
Pada saat seseorang akan memulai bisnis, dia harus bisa menciptakan produk terbaik. Apa produk yang baik itu? Produk yang baik bukan hanya produk yang kualitasnya baik. Produk yang baik pertama adalah produk yang bisa diterima oleh pasar, produk yang punya pasar dan pasarnya masih akan bertumbuh. 

Produk yang baik juga punya peluang untuk melakukan inovasi. Jadi, sebagai pebisnis kita tidak hanya stuck di produk yang sudah kita develop pada saat awal, tapi juga punya peluang-peluang melakukan inovasi-inovasi, sehingga pasar itu akan terus bertumbuh dan kita bisa menciptakan pasar-pasar baru dengan produk-produk yang menjadi kelanjutan produk yang kita ciptakan pada saat awal. 

3. Perencanaan yang matang
Setelah kita memiliki mentalitas untuk menjadi pebisnis yang baik, kita mau belajar, kita sudah ciptakan produk yang bagus, yang lebih penting lagi adalah perencanaan yang matang. Hal itu dibutuhkan supaya produk dan bisnis yang kita kembangkan bisa bertumbuh, bisa stabil, dan juga ujung-ujungnya bisa sukses.

Baca Juga : Cara Miner Bitcoin Dalam Mendapatkan Penghasilan

Contohnya seperti ini, misalnya saat ini banyak bisnis-bisnis yang sekarang mengandalkan sosial media. Mereka melakukan marketing melalui sosial media. Pada satu titik mereka melihat bahwa perkembangan customernya dan perkembangan bisnisnya tidak bertumbuh sesuai dengan yang diharapkan. Kenapa? Sebuah bisnis bisa berhasil kalau pebisnis tersebut :
- Pertama mempunyai tujuan yang jelas terhadap bisnisnya. 
- Kedua, dia bisa mengatur masalah keuangannya, financial mastery.
- Ketiga dia bisa me manage waktu dia supaya bisa mensuport bisnisnya.
- Dan keempat dia bisa melakukan delivery terhadap produknya dengan benar dan selalu konsisten. 

Itu salah satu contoh dalam langkah membangun atau memulai sebuah bisnis. Setelah itu ada banyak langkah lain lagi seperti membangun marketnya, membangun pasarnya, membangun timnya, menciptakan leverage, dan tentunya pada akhirnya kalau seorang pebisnis sudah berhasil, dia ingin mengembangkan sebuah usahanya entah melalui sistem franchising, melalui partnership dan lain sebagainya. 

Itu banyak terjadi pada bisnis-bisnis kuliner saat sekarang di mana memang di butuhkan langkah-langkah yang pas supaya bisnis itu stabil dan bisa berkembang secara baik. Jadi, sekali lagi saya tekankan jika Anda ingin bisnis Anda berkembang berhasil dan bertumbuh. Pertama, jangan lupa siapkan mental Anda. Siapkan diri Anda dulu untuk mau belajar dan mendapatkan informasi atau pelajaran sebanyak mungkin dari bisnis Anda. 

Kedua jangan lupa ciptakan produk yang baik. Produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar dan bisa diterima oleh pasar. ketiga yang paling penting buat perencanaan yang matang. Karena perencanaan matang itulah yang akan menjamin bisnis Anda bisa bertumbuh dan berkembang.

Baiklah sobat Montirbox, demikian tadi beberapa Tips Memulai Bisnis Agar Cepat Menjadi Sukses. Semoga sukses.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close