--> Skip to main content

Fitur-fitur Tersembunyi di Ponsel Android

Fitur-fitur Tersembunyi di Ponsel Android - Kamu bisa membuat ponselmu memberitahu siapa yang menelpon, mengambil foto makro yang sangat tajam, atau otomatis membuka kuncinya saat kamu berada di rumah atau tempat yang aman. Ini baru beberapa dari banyak cara meningkatkan kapasitas ponselmu. Berikut ini adalah beberapa fitur tersembunyi pada hp android yang mungkin belum kamu ketahui.

Matikan suara ponselmu agar baterainya dapat bertahan lebih lama, matikan juga mode getar yang sangat boros energi. Ponsel akan mengisi daya lebih cepat jika kamu mengecas nya lewat colokan listrik. Walau bisa mengecas dengan kabel USB dari komputer atau mobil, cara ini memakan waktu lebih lama.

Baca Juga : 16 Cara Agar Baterai Hp Awet Sepanjang Hari

Jika sewaktu-waktu kamu butuh menyembunyikan nomormu tekan #31# diikuti nomor telepon, dengan begini orang yang kamu telepon tidak bisa melihat nomormu. Tapi ingat, fitur ini hanya berlaku untuk panggilan tersebut saja.

Saat dibungkus casing ponselmu teraaa panas dan pengap, lebih baik melepas kesingnya saat sedang di cas, sehingga panasnya akan keluar melalui badan ponsel dan panas tidak terperangkap didalam kesing.

Jika harus meminjamkan ponselmu tetapi tetap ingin merahasiakan data pribadi, gunakan mode tamu. Geser ke bawah dari atas dengan dua jari dan sentuh ikon pengguna di kanan atas. Icon tambahkan tamu akan muncul, pilih apa saja yang bisa dilakukan oleh orang tersebut dengan ponsel pintarmu.

Fitur-fitur Tersembunyi di Ponsel Android

Kamu bisa menggunakan ponselmu sebagai remote TV, aplikasi tertentu memungkinkanmu melakukannya melalui wi-fi atau bluetooth. Bicara soal kecepatan pengisian, pengisi daya nirkabel tidak se-efektif pengisi daya konvensional, walau terkesan nyaman dan terlihat bagus. Pengisi daya nirkabel kurang tepat untuk mengecas dengan cepat.

Secara bawaan tombol daya memberimu beberapa opsi untuk dipilih, mode diam, mode pesawat, atau mematikan ponsel. Tekan *#*#7594#*#*, maka pengaturan tombol daya dapat diubah, kode ini hanya berfungsi di ponsel Android.

Gunakan lensa dari pointer laser untuk mendapatkan foto makro yang tajam, letakkan lensa tersebut pada ujung jepit rambut tempatkan di kamera belakangmu, lalu rekatkan dengan solatif. Kode *43# mengaktifkan panggilan tunggu, ini akan memberitahumu saat ada panggilan kedua yang masuk. Kamu juga bisa langsung menjawab panggilan itu.

Jika kamu masuk ke pengaturan, aksesibilitas, gerakan pembesaran, kamu bisa memperbesar bagian manapun dari layar ponsel pintar hanya dengan mengetuknya. Fitur ini sangat berguna bagi orang yang rabun.

Pastikan untuk Mematikan bluetooth saat tidak digunakan, ini akan mengatasi unduhan yang tidak perlu dengan potensi bahaya, juga menghindari peretas mencuri data dalam ponselmu. Jika ingin menulis ulang atau memperbaiki saltik atau typo, tahan tombol spasi dan pindahkan kursor ke lokasi yang diinginkan.

Kamu dapat membuat senter Ultra Violet dari ponsel, selotip bening dan 2 spidol biru dan ungu. Tempel selotip bening pada flash kamera, dan warnai dengan spidol biru. Tambahkan lapisan kedua, lalu lapisan terakhir yang diwarnai ungu, nyalakan senter ponselmu dalam gelap dan kamu bisa melihat hal hal tersembunyi.

Fitur umumkan panggilan akan membuat ponselmu memberitahu nama penelepon melalui headphone. Kombinasi *3001#12345#* akan membawamu ke field mode, kamu bisa melihat informasi tentang kartu sim mu dalam menu pop up, ini juga akan menunjukkan efisiensi jaringan seluler dan tingkat sinyal dalam bentuk angka. Minus 50 hingga minus 79 cukup untuk menonton video HD, minus 120 berarti sinyalnya lemah.

Pastikan berandamu serapi mungkin, saat berantakan perangkatmu akan kesulitan memuat informasi bersamaan. Hal ini memberatkan kerja perangkat keras yang memperlambat ponsel.

Kamu bisa membuka 2 aplikasi berdampingan kanan kiri atau atas bawah pada layar Android. Untuk mengaktifkan mode ini tekan tombol gambaran umum, yaitu ikon persegi pada bagian bawah layar, pilih aplikasi yang ingin kamu buka dan seret bilah judul ke kiri atau keatas tampilan. Pilih satu aplikasi lainnya lainnya untuk diletakkan di bawah atau di sebelah yang pertama.

Baca Juga : 11 Aplikasi Android Wajib Instal Saat Membeli Android Baru

Trik berikut hanya berfungsi pada ponsel Samsung Galaxy. Jika kamu punya masalah dengan audio, coba tekan *#7353# pagar, kamu akan melihat beberapa opsi, lalu pilih speaker. Jika terdengar musik keras diputar artinya speaker kamu baik-baik saja, jika tidak ada suara ponsel kamu harus diperbaiki.

Smart lock akan membantu ponselmu untuk mencari tahu daerah aman, dimana kunci ponsel akan selalu terbuka otomatis. Pada ponsel Android buka pengaturan, keamanan, atau keamanan dan lokasi, smart lock, masukkan kata sandi dan ikuti instruksi di layar. Fungsi ini bekerja pada Android 5.0 atau lebih baru.

Jika kamu sadar baterai ponsemu hampir habis dan tidak bisa mengecas, jangan gunakan kamera apalagi dengan flash yang menguras baterai jauh lebih cepat daripada aplikasi lain.

Trik berikut untuk pemilik Android dengan Chrome sebagai browser utamanya. Pastikan kamu terhubung ke Chrome, lalu buka tab baru, ketuk opsi tab terbaru di sudut kanan bawah layar, dan kamu akan melihat semua url yang dibuka pada perangkatmu yang lain.

Kode *#5005*7672# memungkinkanmu mencari nomor telepon pusat layanan operatormu, ini berguna saat kamu butuh menghubungi mereka saat ada masalah telepon.

Ponselmu dapat membantu memeriksa apakah remote TV mu butuh baterai baru. Cukup buka aplikasi kamera dan ganti dengan kamera depan, ambil remotenya, arahkan ke kamera dan tekan tombol apa saja. Kamu bisa melihat lampu merah berkedip di layar ponselmu jika baterai remote berfungsi dengan baik, jika tidak cepat beli baterai baru.

Jika kamu pengguna Android dan lebih suka mendengar informasi daripada melihatnya. Buka pengaturan, aksesibilitas, dan nyalakan opsi output teks ke ucapan.

Untuk keamanan tambahan pada Android, buka Pengaturan, Keamanan, Administrator Perangkat, centang box disebelah Android Device Manager, temukan perangkat ini dari jarak jauh, dan izinkan kunci jarak jauh dan hapus. Sekarang jika kehilangan ponselmu, kamu bisa menemukan dan memblokirnya melalui situs web khusus tanpa kehilangan data.

Kode *#67# memungkinkanmu melihat nomor yang saat ini digunakan untuk meneruskan panggilan masuk saat panggilan tidak terjawab. Jika kamu belum mengubah pengaturannya, panggilanmu akan diteruskan ke layanan pesan suara providermu, tetapi kamu dapat menggantinya dengan nomor lain, misalnya telepon kantor, nomor rumah, atau telepon orang lain.

Pada Android, buka Pengaturan, Panggilan, Pengaturan lebih lanjut, Teruskan panggilan. Jika kamu pemilik iPhone ubah nomornya di Pengaturan, Telepon, Teruskan panggilan.

Tidak perlu membeli modem 3G terpisah atau router untuk menggunakan internet pada perangkat yang berbeda, ponsel pintarmu saja sudah cukup. Buka Pengaturan, Penambatan, dan hotspot portable, dan nyalakan hotspot Wlan portable.

Imei ponsel berisi banyak data penting, tanggal pembuatan, tanggal pembelian, informasi garansi. Dengan nya kamu bisa tahu apakah perangkat itu hilang atau diperbaiki. Tekan bintang *#06# pada ponselmu, dan kamu bisa melihat nomor Imei, masukkan pada situs web khusus dan kamu akan tahu lebih jauh soal perangkatmu.

Oke sobat Montirbox, demikian artikel mengenai fitur-fitur tersembunyi di ponsel android. semoga bisa bermanfaat.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close