--> Skip to main content

Cara Video Call 8 Orang Dari WA (WhatsApp)

Cara Video Call 8 Orang Dari WA (WhatsApp) - Kali ini Montirbox akan memberikan beberapa tips bagaimana caranya video call lewat WhatsApp, tapi tunggu dulu sobat, ini bukan video call biasa yang kita lakukan 2 orang atau 4 orang saja, tapi Montirbox akan memberi tahu bagaimana cara video call 8 orang dari WhatsApp sekaligus secara bersamaan. 

Baru-baru ini WhatsApp mengeluarkan update terbaru untuk WhatsApp Android dan iOS, dengan update terbaru ini pengguna bisa melakukan video call dengan 8 orang peserta sekaligus, sebenarnya ini adalah sebuah respon dari WhatsApp terkait dengan kondisi pandemi Covid-19 yang sekarang tengah mewabah.

Baca  Juga: Cara mengetahui orang yang sering melihat profil WhatsApp kita

Nah, ditengah pandemi ini ada banyak aplikasi tele conference yang kemudian banyak sekali digunakan oleh banyak pengguna karena kebijakan UEFA, WhatsApp juga salah satu yang kemudian menggelontorkan update agar aplikasi ini bisa digunakan oleh para pengguna selama pandemi Covid-19 ini, soalnya WhatsApp ini sebelumnya cuma bisa menampung grup video call sebanyak maksimal 8 orang. Nah, sekarang para pengguna bisa mencapai 8 orang, bagaimana caranya?

Cara Video Call 8 Orang Dari WA (WhatsApp)

Cara Video Call 8 Orang Dari WA


Syarat pertama yang wajib dilakukan adalah pegguna harus meng update aplikasi WhatsApp nya terlebih dulu, baik untuk smartphone Android maupun iOS. Pengguna iOS harus meng update ke versi 2.2.50, sementara untuk pengguna Android harus meng update ke versi 2.20.141. Nah, setelah melakukan update, kalian bisa melalukan video call sebanyak 8 orang sekaligus.

Untuk melakukan video call sebanyak 8 orang di WA ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan:

1. Cara pertama pengguna bisa buka aplikasi WhatsApp, kemudian tab call yang ada pada bagian kanan atas. kemudian lihat dibagian bawah kanan ada icon berbentuk telepon, klik icon tersebut, kemudian pilih menu 'New Group Call'. Setelah itu kalian tinggal pilih siapa saja yang mau diajak untuk melakukan panggilan video call.

Cara Video Call 8 Orang Dari WA (WhatsApp)

2. Cara kedua adalah pengguna bisa mengajak teman teman yang ada di grup untuk melakukan video call secara bersama-sama. Caranya, masuk kedalam grup, kemudian pada bagian kanan atas ada icon telepon, tekan icon telepon atau video call tersebut kemudian pilih siapa saja anggota di grup yang ingin diajak video call. 

3. Cara ketiga ini agak sedikit ribet, jadi disini pengguna harus video call terlebih dulu dengan seseorang. Setelah tersambung, kemudian jika ingin menambahkan partisipan cukup tekan tanda plus di bagian kanan atas. Nah, jika kalian memakai cara ini, kalian harus menambah satu persatu siapa saja yang akan diajak video call, hingga menjadi 8 orang.

Baca Juga : Cara Menghemat Kuota Saat Menggunakan WhatsApp

Nah itu tadi adalah beberapa cara melakukan panggilan video call dengan 8 orang sekaligus di WhatsApp. Bagaimana menurut kalian, caranya gampang sekali bukan?. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat ditengah kondisi kita saat ini yang 'stay at home', tidak bisa bertemu secara langsung dengan orang-orang terdekat kita.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close