MONTIRBOX.COM

Cara Ampuh Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan WhatsApp

Cara Menghemat Kuota Saat Menggunakan WhatsApp - Di artikel lain pada blog ini kami sempat menuliskan mengenai jumlah pengguna aplikasi whatsapp yang sudah hampir menembus angka 1 miliyar pengguna. Nah baru-baru ini, kami menemukan informasi lagi yang menuliskan bahwa pengguna whatsapp sekarang ini ternyata sudah berjumlah 1,5 miliyar.


Ketenaran aplikasi whatsapp sepertinya memang tidak bisa dibendung. Dengan fitur dan kemampuan yang selalu diupdate, aplikasi chat whatsapp nampaknya akan semakin populer dan menjadi raja di seantero dunia perchat-chitan.

Namun karena banyaknya fitur selain fitur utama untuk berkirim pesan dan telponan. Whatsapp kadang membutuhkan kuota internet yang tidak sedikit agar bisa terus dipakai. Apalagi jika kalian masuk di grup-grup whatsapp yang tiap hari terus berbagi gambar atau video, maka kebutuhan kuota pun akan semakin membengkak.

Nah di artikel ini, kami akan memberikan sedkit tips yang berguna untuk menghemat kuota internet saat kalian menggunakan whatsapp. apa saja tips nya ? yuk baca terus artikel ini sampai tuntas.

Cara Ampuh Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan WhatsApp


Tips menghemat kuota ini sebenarnya dengan memanfaatkan fitur penghemat kuota yang sudah ada di dalam aplikasi whatsapp itu sendiri. Apabila kalian belum tahu dan belum pernah menggunakannya, maka kalian bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Buka aplikasi whatsapp dan silahkan masuk ke menu setting dengan cara menekan tanda titik tiga yang berada di pojok kanan atas layar smartphone kalian. Setelah itu pilih menu setelan atau setting.

  • Setelah berada di dalam menu setelan. Kalian tinggal pilih saja, menu penggunaan data dan penyimpanan data.

  • Nah kemudian, pada bagian media auto-download, kalian pilih lagi menu when using mobile data. Ini artinya pengaturan ketika kalian sedang membuka whatsapp menggunakan kuota internet dari kartu SIM. Untuk mencegak whatsapp melakukan unduhan otomatis terhadap foto, video atau dokumen, maka kalian bisa menghapus centangan pada semua checkbox yang ada pada menu when using mobile data tadi. Ya bisa dikatakan bahwa bagian ini merupakan bagian paling penting untuk dilakukan sebagai upaya menghemat penggunaan kuota oleh aplikasi whatsApp. dengan cara ini, maka whatsapp tidak akan melakukan unduhan otomatis lagi meskipun di dalam grup-grup whatsapp yang kalian ikuti setiap hari anggotanya saling share file gambar atau video.

  • Dan yang terakhir, agar kuota internet bisa lebih hemat saat kalian melakukan panggilan atau menerima panggilan suara dan video, maka kalian juga harus mencentang pilihan pada checkbox penggunaan data minimum yang berada pada menu setelan panggilan di dalam menu penggunaan data dan penyimpanan

Demikianlah yang bisa kami ulas mengenai cara atau tips menghemat kuota internet saat menggunakan aplikasi whatsapp. Dengan memanfaatkan tips diatas, kami bisa pastikan bahwa penggunaan kuota internet kalian akan bisa sedikit dihemat. Karena sebetulnya, penguras kuota terbesar pada aplikasi whatsapp adalah fitur download file otomatis tersebut.

Akhirnya, semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel tips android selanjutnya.

Labels: GADGET

Thanks sudah membaca Cara Ampuh Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan WhatsApp. Silahkan share artikel ini.

Share:

0 Komentar untuk "Cara Ampuh Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan WhatsApp"