Skip to main content

Tips Tidur Cepat, Nyenyak, dan Berkualitas: Konsumsi 5 Minuman Ini

Tips Tidur Cepat, Nyenyak, dan Berkualitas: Konsumsi 5 Minuman Ini - Istirahat malam atau tidur merupakan komponen penting kesehatan, setidaknya orang dewasa harus tidur malam selama 7 hingga 9 jam. Bagi sebagian orang sangat mudah untuk tidur selama 7 hingga 9 jam setiap malam, namun beberapa lainnya mungkin kesulitan memenuhi kebutuhan tidur yang cukup.

Bagi anda yang sering mengalami sulit tidur dan kesulitan mendapat kualitas tidur yang baik, anda tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan kualitas tidur setiap malam, salah satunya dengan mengkonsumsi beberapa minuman yang dapat anda pilih dibawah ini.

Baca Juga : Faktor dan Penyebab Susah Tidur di Malam Hari

Apa saja tips tidur cepat dan nyenyak yang bisa Anda lakukan? Tips yang pertama dengan mengkonsumsi teh chamomile. Chamomile merupakan bunga jenis teh, teh ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi teh chamomile secara rutin bisa membantu meningkatkan kualitas tidur. Selain itu, teh chamomile ini juga bisa membantu menghilangkan gejala flu, mengurangi peradangan, dan meningkatkan kesehatan kulit.

Tips tidur nyenyak yang kedua yaitu dengan memakan smoothie pisang dan almond. Pisang tinggi magnesium, asam amino, triptofan dan melatonin. Melatonin merupakan hormon alami didalam tubuh yang dapat meningkatkan kualitas tidur, pisang juga mengandung potasium dan magnesium, dimana keduanya merupakan mineral yang mengendurkan otot yang membantu merilekskan otot setelah melakukan aktivitas sehari-hari. Bagi anda yang sering mengalami insomnia, disarankan untuk mengkonsumsi smoothie ini secara rutin agar gejala insomnia anda berkurang.

Tips Tidur Cepat

Tips agar cepat tidur dan nyenyak selanjutnya yaitu dengan minum jus ceri. Buah berwarna cerah ini memiliki kandungan asam amino triptofan yang membantu mengatur pola tidur, sebuah studi mencatat bahwa minum jus ceri sebanyak 480ml setiap hari dapat meningkatkan waktu tidur selama 84 menit serta membantu mengobati insomnia pada orang dengan usia lanjut.

Keempat, teh peppermint. Jenis teh ini telah lama dijadikan pengobatan tradisonal berbagai penyakit, peppermint teh memiliki sifat anti virus, anti mikroba, bahkan anti alergi. Teh peppermint ini juga membantu kondisi gastrointestinal, seperti gangguan pencernaan dan syndrome iritasi usus.

Baca Juga : Manfaat Minum Air Putih Sebelum Tidur

Tips tidur nyenyak berikutnya adalah dengan meminum susu hangat sebelum tidur. Bagi anda yang jarang mengkonsumsi susu, sebaiknya mencoba untuk mengkonsumsi susu secara rutin sebelum tidur dimalam hari, usahakan konsumsi susu selagi masih hangat. Susu mengandung triptofan yang secara alami dapat meningkatkan serotonin. Sederhananya, triptofan dapat meningkatkan kualitas tidur serta mengurangi masalah tidur seperti insomnnia.

Itulah penjelasan mengenai tips tidur cepat dan nyenyak dengan mengkonsumsi minuman yang bisa meningkatkan kualitas tidur, mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi Anda yang sering mengalami insomnia atau kesulitan untuk tidur nyenyak dimalam hari. Semoga informasi ini bisa berguna.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke [email protected].
Buka Komentar
Tutup Komentar
close