Skip to main content

Kode Remot TV Toshiba

Kode Remot TV Toshiba - Apakah sobat sedang mencari kode remot untuk tv dengan merk Toshiba? Jika benar, sobat berada di situs yang tepat untuk mendapatkan kode remot joker atau kode remot tv universal merk Toshiba yang sobat cari. Memang remot asli untuk tv toshiba khususnya untuk tv tabung/crt lumayan sulit kita dapatkan akhir-akhir ini, karena dengan dihentikannya produksi tv tabung, otomatis produksi remot tv khususnya remot tv Toshiba juga terkena imbasnya.

Namun sobat tidak perlu khawatir, walaupun remot TV Toshiba yang original sudah sulit kita dapatkan, sebagai alternatif kita bisa memakai remote tv universal (remot joker) sebagai penggantinya. Remote tv universal bisa dipakai untuk merk tv apa saja, termasuk merk TV Toshiba.

Anda hanya cukup memasukkan kode remot sesuai dengan merk TV, termasuk kode remot TV merk Toshiba ini. Beruntung kita masih bisa memakai Remot TV Universal sebagai pengganti remot tv Toshiba, karena tv toshiba khususnya untuk type tabung merupakan salah satu merk tv yang sudah langka untuk didapatkan part nya, termasuk remot tv nya. 

Baca Juga : Aplikasi Remote TV tabung Untuk Android

Setiap perangkat TV, baik tv crt maupun tv lcd memiliki kode remot tv yang berbeda-beda, sesuai dengan merk tv masing-masing. Misalnya anda memiliki tv tabung merk Polytron, tv ini memiliki kode remot yang lumayan banyak untuk anda coba, namun rata-rata kode remot tv universal yang digunakan untuk tv merk Polytron ini biasanya memakai kode remot dengan angka 147.

Begitu juga dengan TV Toshiba, anda harus memasukkan kode remot TV Toshiba sesuai dengan kode remot yang telah di tentukan, karena jika kodenya salah, tentu saja remot tidak akan bekerja.

Kode Remot TV Toshiba

Baiklah sobat, dibawah ini Montirbox telah himpun beberapa kode remot tv Toshiba yang mungkin sedang dicari oleh sobat saat ini. Selain kode remot untuk tv tabung, Montirbox juga menambahkan kode remote tv lcd/led, silahkan sobat coba kode remot tv Toshiba dibawah ini satu persatu, jika satu kode remot tidak merespon tv, ganti dengan kode lain hingga dapat kode remot yang cocok dengan type TV Toshiba yang sobat miliki.

Tapi sebelumya, bagi sobat yang sedang mencari kode kode remot untuk tv merk lain seperti Kode remot TV LG, Samsung, Polytron, Sharp, Panasonic dan berbagai merk tv lainnya, sobat bisa cari di Kode remot TV Universal (Joker) lengkap semua merk, pada postingan tersebut juga bisa ditemukan kode remot tv china yang bisa anda gunakan untuk TV china berbagai merk. Dan juga bagi sobat yang memiliki tv merk TCL dan membutuhkan kode remot nya, sobat bisa dapatkan di postingan Kode Remot TV TCL.

Baiklah sobat, tanpa berlama-lama lagi silahkan sobat cari beberapa kode remot TV  merk Toshiba tabung dan kode remot TV led/lcd Toshiba dibawah ini :

Kode Remot TV Toshiba Tabung/CRT

008, 015, 028, 030, 090, 079, 159, 128, 089, 090, 014, 016, 027, 053, 000, 033, 007

Kode Remot TV Toshiba LCD/Led

128, 089

Cara Memasukkan Kode Remote TV Toshiba


Untuk cara setting kode remote bisa dilakukan dengan 2 cara, seting kode remot secara manual dan secara otomatis. Untuk cara manual bisa di lakukan apabila kita sudah mengetahui kode yang akan di set, kita bisa langsung memasukkan angka kode remot tv Toshiba yang sudah Montirbox paparkan diatas tadi.

Untuk cara otomatis dipakai apabila tidak ada satupun kode remot tv toshiba yang cocok untuk digunakan, kita akan membiarkan sistem mencari kode remot dengan otomatis. Jadi kita tidak perlu mencari kode remot secara manual atau mencobanya satu persatu.

Setting kode remot TV cara manual


1. Nyalakan TV, tekan tombol set (setting) di remot hingga led pada remot menyala. Jika cara ini tidak membuat led tidak menyala, sobat bisa memencet tombol set dan tombol power secara bersamaan.

2. Apabila lampu led pada remot sudah menyala, lepaskan pencetan anda dari tombol remot.

3. Sekarang saatnya sobat memasukkan kode remot TV toshiba. Coba kode remot seperti yang sudah di share pada artikel ini. Jika kode remot sudah di setting namun remot tidak merespon tv, ulangi langkah untuk mencoba kode remot TV Toshiba lainnya. Jika setelah semua kode dicoba dan tv tidak merespon remot, silahkan sobat baca dulu di Penyebab TV Tidak Merespon Remot.

4. Setelah anda memasukkan kode remot, otomatis led indikator pada remot akan padam. Hal ini sebagai pertanda bahwa remot sudah bisa dicoba.

5. Selanjutnya silahkan coba arahkan remot tersebut ke tv, apabila tv bisa merespon remot, itu berarti anda berhasil. Namun apabila tidak ada respon, sobat bisa ulangi lagi dengan kode remot TV Toshiba lainnya.

Setting kode remot TV cara otomatis


1. Nyalakan TV Toshiba sobat, lalu coba arahkan remot jokernya ke TV.

2. Tekan dan tahan tombol set di remot hingga lampu led remot tersebut berkedip-kedip, dan lepaskan.

3. Biarkan remot mencari secara otomatis.

4. Selagi remot universal tersebut mencari, jangan lepaskan pandangan anda ke tv, karena nanti akan ada indikator volume yang muncul di layar tv.

5. Setelah muncul indikator tersebut, tekan volume min atau volume plus di remot, itu pertanda remot sudah mendapatkan kode yang cocok utuk TV toshiba anda.

6. Selanjutnya tekan tombol set kembali untuk memadamkan lampu led remot.

7. Dan kode remot TV Toshiba anda sudah selesai di setting, remot siap digunakan.

Bagaimana sobat, cukup gampang bukan cara setting remot tv universal (remot joker) seperti yang sudah Montirbox paparkan tadi?, Mudah-mudahan artikel tentang Kode Remot TV Toshiba ini bisa membantu anda.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close