Skip to main content

Kode remot TV TCL

Kode remot TV TCL - Hari ini saya ingin berbagi tentang kode remot tv yang diperlukan untuk remot  joker agar bisa digunakan sebagai pengganti remot TV TCL. TV TCL termasuk merk TV buatan China yang memiliki kualitas diatas rata-rata tv merk cina lainnya. Merk TV TCL ini banyak dipilih oleh konsumen karena memiliki kualitas komponen yang cukup baik pada mesin PCB nya. Bisa kita bandingkan TV TCL tabung dengan TV tabung buatan cina yang sejenis, TV TCL menggunakan part seperti flyback, elco, transistor bahkan PCB dan komponen lainnya yang berkualitas cukup bagus, sehingga daya tahan TV TCL lebih diatas daripada TV China lain.

Tidak hanya memproduksi TV saja, produsen barang-barang elektronik asal negeri Tirai Bambu ini (TCL Corporation) juga mengeluarkan produk elektronik lainnya seperti Kulkas, Mesin Cuci, AC, dan lainnya, bahkan remot sekalipun. Remot TCL juga di produksi karena banyaknya permintaan dari konsumen yang membutuhkan remote pengganti karena remot bawaan perangkat yang telah rusak.

Kode remot TV TCL tabung

Walaupun TV TCL led ataupun lcd sudah menjamur di masyarakat, namun masih banyak pengguna TV TCL tabung yang masih setia dengan tv konvensionalnya itu. Bisa kita lihat akan permintaan remot TV TCL, masih banyaknya toko-toko elektronik yang hanya menjual remotnya saja, hal tersebut tentu mengindikasikan bahwa TV TCL tabung masih tetap bertahan hingga saat ini.

Tapi bagaimana jika remot TV TCL yang kita punya sudah rusak, dan tidak ada yang menjual remot aslinya?, jalan keluarnya adalah kita cukup membeli sebuah remot universal atau remot joker. Remot ini juga disebut remot multi, karena bisa dipakai sebagai pengganti remot berbagai merk TV, hampir semua merk TV bisa memakai remot ini, termasuk TV TCL.

Tapi untuk menggunakannnya kita tidak bisa langsung pakai, kita harus memasukkan kode-kode tertentu yang telah ditetapkan oleh pabrikan agar remot tersebut bisa bekerja. Beda merk TV, berbeda pula kode remot nya, biasanya kode remot yang digunakan rata rata berjumlah 3 digit. Untuk memasukkan kodenya, telah tersedia tombol "Set" yang sudah disediakan (biasanya tombol bertuliskan "SET" berwarna merah).

Kode remot TV TCL tabung

Sesuai dengan judul di artikel ini, saya akan membagikan berbagai macam Kode remot TV TCL, baik kode remot TV TCL tabung dan juga kode remot TV TCL led/lcd. Bagi sobat yang lagi mencari kode remot unuk TV merk lain, bisa dapatkan kode remot TV nya di  Kode remot TV Universal (Joker) lengkap semua merk. Baiklah sobat, Untuk kodenya, silahkan sobat pilih pada kode remot TV TCL dibawah ini :

Kode remot TV TCL Tabung dan TCL LCD/LED

051, 053, 068, 071, 073, 082, 083, 084, 085, 110, 111, 144, 156, 199, 209, 216, 243, 244, 245, 246, 247, 248, 249, 313, 314, 315, 316, 317, 320, 343, 344, 349, 350, 382, 383, 384 

Cara Setting Kode remot TV TCL

1. Pada remot, tekan dan tahan tombol "SET" dan jangan dilepas dulu.

2. Kemudian pencet tombol "Power" dan lihat lampu indikator led pada remot akan menyala.

3. Setelah lampu indikator remot menyala, sobat lepaskan secara bersamaan kedua tombol yang ditekan tadi.

4. Sekarang sobat tinggal masukkan kode remot TCL seperti yang sudah saya tulis diatas. Misal 073, tekan angka tersebut di remot.

5. Setelah menekan angka tersebut, otomatis lampu indikator remote akan mati, dan remote sudah siap untuk digunakan.

Kode remot TV TCL Tabung

Jika setelah memasukkan kode remote tidak berfungsi, sobat bisa mencoba kode lainnya. coba kode remot TV TCL satu persatu hingga didapat kode yang cocok dan semua tombol di remot berfungsi.

Demikaian tadi informasi mengenai Kode remot TV TCL serta cara melakukan settingnya di TV TCL, kode ini bisa dipakai untuk Kode remot TV TCL tabung maupun TV TCL Led/Lcd. Pastikan kode remot yang dimasukkan sudah benar agar semua fungsi tombol di remot bisa bekerja semua di TV TCL.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close