Skip to main content

Cara nembak WIFI tetangga jarak jauh pakai TL WA 7210N

Cara nembak WIFI tetangga jarak jauh pakai TL WA 7210N - Internetan saat ini sudah tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk ber media sosial secara online, bermain game online, ataupun hanya untuk sekedar browsing atau download seperti lagu, film, atau yang lainnya. Main internet ada yang menggunakan paket data seluler dan ada juga yang memakai WIFI. Hari ini kembali MONTIRBOX.COM ingin berbagi pengalaman cara nembak WIFI tetangga yang mungkin jaraknya cukup jauh dari rumah kita.

Banyak cara dan alat yang bisa dipakai untuk nembak WIFI jarak jauh, misalnya seperti TP LINK, NC LINK, Tenda, Kenbontong, atau apalah namanya. Disini saya akan mencontohkan cara nembak WIFI yang saat ini saya gunakan, saya memakai produk keluaran TP LINK type WA 7210N yang daya tangkapnya bisa lumayan jauh, dengan alat ini kita bisa nembak wifi tetangga dan sekaligus menyebarkannya kembali dengan nama SSID dan password sesuai dengan keinginan kita.

Cara nembak WIFI tetangga

Karena jarak wifi tetangga yang tidak begitu jauh dari rumah, hanya sekitar 300an meter saja, saya hanya cukup memasang TL WA 7210N nya didalam rumah saja, tidak perlu dipasang diluar rumah, lumayan buat penghematan kabel dan perangkat agar bisa terhindar dari hujan serta debu. Alat untuk nembak WIFI ini saya beli dulu sekitar 600 ribuan, belum termasuk kabel UTP. Untuk kabel saya membeli dengan harga 5 ribuan per satu meter.

Pilihlah kabel UTP dengan kualitas yang bagus, karena jika kita menggunakan kabel yang mutunya jelek, nantinya akan mengganggu kualitas sinyal yang kita dapatkan, apalagi jika kabel yang kita butuhkan semakin panjang, makin panjang kabel maka otomatis sinyal yang didapatkan akan semakin berkurang. Jadi untuk meminimalisir hal tesebut, pilihlah kabel LAN yang kualitas mutunya sudah terbukti, disini saya memakai kabel dengan merk Belden.

Jika di daerah sobat memiliki sinyal WIFI gratis yang jaraknya cukup lumayan jauh, TL WA 7210N ini bisa menjadi solusinya. Alat ini bisa menjangkau lebih dari 20 kilo meter dari rumah kita, tapi dengan syarat perangkat harus dipasang dengan memakai tiang yang tinggi, dan tanpa ada halangan bangunan apapun. Kita bisa menangkap sinyal WIFI gratisan yang ada di alun-alun kota, jika rumah kita berada di pelosok pedesaan. Lumayan bukan, tidak perlu membeli paket internet bulanan lagi :D.

Jadi bagaimana cara nembak WIFI tetangga menggunakan TL WA 7210N ini?, yuk kita  simak bersama-sama. Sebelumnya, sebagai tambahan informasi untuk cara nembak wifi jarak jauh, sobat bisa baca pada artikel lainnya di Cara Nembak dan Menangkap Sinyal Wifi Gratis Jarak Jauh Maksimal 5 km. Oh ya sobat, untuk WIFI yang memiliki password, sobat harus menanyakan passwordnya terlebih dulu ya, bila perlu bawa ngopi bareng dulu, biar passwordnya dikasi :D, jangan dibobol ya sob.

Cara nembak WIFI tetangga jarak jauh pakai TL WA 7210N

1. Sambungkan kabel LAN dari TL WA 7210N ke PC atau Laptop. Lalu buat setingan seperti ini :
- Buka "Open Network and Sharing Center", pilih koneksi TL WA 7210N, kemudian lakukan pengaturan seperti gambar dibawah. pilh "Properties", "Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4), lalu pilih "Use the following IP address". Isi "IP Address" dan "Subnet mask", yang lain kosongkan saja.

Cara nembak WIFI jarak jauh

2. Lalu masuk browser Chrome atau yang lainnya. Ketik pada address bar alamat ini tanpa tanda petik "192.168.0.254". Setelah masuk pilih "Quick Setup" lalu "Next".

Cara nembak WIFI jarak jauh

3. Pada operation mode pilih "AP Client Router". dan "Next".

Cara nembak WIFI jarak jauh

4. Kemudian pada WAN Connection Type pilih "Dynamic IP". "Next".

Cara nembak WIFI jarak jauh

5. Setelah masuk halaman WISP Station Setting, pilih "Survey" untuk mencari SSID WIFI yang akan kita tembak, dan tekan "Next".

Cara nembak WIFI jarak jauh

6. Ap List akan muncul dilayar. Pilih nama WIFI yang ingin kita tembak dengan memilih "Connect"

Cara nembak WIFI jarak jauh

7. Isi password WIFI nya di "Wireless Password". Lalu pilih "Next".

Cara nembak WIFI jarak jauh

8. Disini kita bisa bikin nama WIFI kita sendiri serta bisa diberi password. Dan tap pada "Next"

Cara nembak WIFI jarak jauh

9. Setelah semua pengaturan selesai, pilih "Reboot" untuk menyimpan hasil konfigurasi yang baru saja kita buat.

Cara nembak WIFI jarak jauh

10. Setelah Reboot selesai pada layar akan kelihatan, sebagai tanda bahwa sudah terkonekasi ke jaringan, bisa dilihat pada "Client Status" yang sudah bertuliskan "Run", dan pada "Traffic Statistics" sudah ada muncul angka data pemakaian internet.

Cara nembak WIFI jarak jauh

11. Terakhir, masuk kembali ke "Open Network and Sharing Center" seperti pada langkah yang ke 1, kembalikan setingan seperti semula menjadi "Obtain an IP address automatically.


Cara nembak WIFI tetangga jarak jauh pakai TL WA 7210N ini Insya Allah dijamin work jika dilakukan secara benar, karena saya sendiri sudah memakai alat ini sudah hampir selama 3 tahun. Bahkan saya juga sudah mencoba nembak wifi yang jauh jaraknya sekitar 1 km dari tempat tinggal saya. Jika sobat tertarik, silahkan dicoba cara ini.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close