--> Skip to main content

Cara Menghilangkan Ketiak Hitam

Cara Menghilangkan Ketiak Hitam - Jika kita bicara soal ketiak, kulit ketiak ini berbeda dengan kulit kita pada bagian lainnya. kalau diketiak itu ada banyak lipatannya, kemudian lebih tertutup. Jadi ketika Anda bergerak, lipatan-lipatan kulit ini akan bergesekan, inilah yang menyebabkan rentan terjadinya penggelapan diarea tersebut.

Untuk mengatasi ketiak hitam, banyak cara yang dilakukan orang. Seperti memakai deodorant, antiperspirant, dan lain sebagainya, namun tetap saja ketiak hitam dan tidak bisa menjadi lebih cerah. Jadi pada artikel ini Montirbox akan menjelaskan beberapa penyebab yang membuat ketiak menjadi lebih gelap dan cara mengatasinya.

Jadi yang pertama ini dari kebiasaan mencukur. Kalau pria rasanya jarang mencukur ketiaknya, kebanyakan pada wanita dan mereka biasanya malu kalau ada bulunya. Cara mencukur rambut di ketiak juga harus diperhatikan, kalau rambutnya tumbuh kan beda-beda setiap orang, ada yang ke atas dan ada yang ke samping, jadi cukurnya perlahan dan ikuti arah tumbuhnya rambut.

Kemudian harus menggunakan krim yang cocok, jangan gunakan krim sembarangan, Anda harus tes juga cocok atau tidak dengan kulit Anda. Jadi kalau Anda asal cukur, akhirnya terjadi iritasi. Kalau sudah terjadi iritasi, penyembuhannya nanti akan ke arah kegelapan, namanya PIHPost Inflammatory Hyperpegmentasi. Jadi akan terjadi inflamasi di area ketiak akibat iritasi tadi.

Baca Juga : Penyebab dan Solusi Mengatasi Bibir yang Hitam

Cara Menghilangkan Ketiak Hitam

Nah kemudian yang kedua karena kebiasaan menggunakan deodorant. Mungkin deodorantnya tidak masalah, tapi ketiak Anda tidak cocok dengan deodorant tersebut atau cara penggunaannya juga yang keliru. Antiperspirant juga seperti itu, kalau terlalu banyak menyebabkan kulit Anda kering.

Anda harus bisa membedakan deodorant dan antiperspirant. Kalau deodorant berguna untuk mengontrol bau badan, Jadi sebagai anti bakteri. Jika antiperspirant berfungsi untuk mengurangi keringat yang berlebihan, nah kalau Anda yang keringatnya sedikit sebenarnya tidak perlu menggunakan antiperspirant, dan kalau digunakan pun jangan terlalu banyak karena kulit Anda akan menjadi kering, dan kalau kering bergesekan itu mudah sekali mengalami iritasi.

Kemudian kebiasaan yang ketiga yang bisa membuat ketiak menjadi hitam dan gelap yaitu jarang dibersihkan. Jadi akan menumpuk kotoran dan debu disana, ini juga yang membuat ketiak Anda menjadi lebih gelap, lebih hitam. Lalu ketiak hitam juga terjadi pada kondisi-kondisi tertentu misalnya Pada wanita hamil.

Kalau ini wajar mungkin beberapa tempat akan mengalami penggelapan, termasuk salah satunya di ketiak. Tapi biasanya setelah melahirkan dia akan kembali lebih cerah.

Jadi itu tadi penyebab-penyebab kenapa ketiak bisa menjadi lebih hitam. Lalu bagaimana dengan solusinya? Solusi yang pertama cara menghilangkan ketiak hitam adalah gunakan krim saat mencukur dan cukur lah dengan perlahan. kemudian yang kedua adalah gunakan deodorant atau antiperspirant yang secukupnya.

Jadi buat Anda kalau dimalam hari, sebaiknya sudah tidak perlu menggunakan lagi deodorant dan sejenisnya. Biarkan ketiak Anda, kulit ketiak Anda beristirahat, kecuali Anda harus ketemu dengan orang lagi, harus meeting. Tapi kalau Anda sudah tidak kemana-mana lagi sebaiknya dibiarkan istirahat, biarkan kulit tersebut mengeluarkan keringatnya lagi.

Kemudian solusi yang ketiga adalah lakukan scrub. Pilih scrub yang cocok dengan Anda, kemudian scrub 1-2 minggu sekali dan lakukan dengan perlahan dan jangan terlalu keras, karena nanti malah iritasi. Kemudian solusi untuk menghilangkan ketiak hitam yang terakhir, Anda bisa gunakan apel.

Caranya adalah buah apel Anda blender dulu, kemudian Anda tempelkan diketiak Anda, lalu tunggu hingga kering lalu dibersihkan. Buah apel mengandung antioksidan dan Vitamin C, ini juga dapat membantu mencerahkan ketiak Anda.

Baca Juga : Cara Kerja Vitamin C Dalam Tubuh

Itu tadi informasi yang bisa Montirbox berikan seputar penyebab ketiak hitam dan solusi bagaimana cara menghilangkannya, Anda bisa melakukan sendiri dirumah. Sekali lagi jika Anda memilih produk entah apapun itu, deodorant atau antiperspirant dibaca dulu kadaluarsanya, kemudian pilih mana yang cocok dengan Anda.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close