Skip to main content

Ampuh! Cara Menghapus Cache di iPhone, Biar Tidak Lemot

iPhone kamu lemot? Bagaimana cara membersihkan cache di iPhone? mungkin cache-nya sudah banyak! inilah cara menghapus cache di iPhone

Cache pada iPhone/iPad adalah tempat untuk menyimpan sementara file data tertentu pada perangkat. Kenapa cara menghapus cache di iPhone ini perlu kamu tahu? Tujuan mengosongkan cache adalah untuk menghemat waktu dan ruang penyimpanan, meningkatkan kecepatan pengoperasian perangkat, dan mengurangi jumlah data yang perlu diproses selama penggunaan.

Beberapa aplikasi dapat menyimpan hingga GB data yang tidak lagi diperlukan, jadi menghapusnya diperlukan untuk mengosongkan ruang ponsel, dan membantu menyetel ulang aplikasi ke status default saat kesalahan atau masalah muncul. Ketika cache iPhone dibebaskan, itu akan membantu menyelesaikan banyak masalah yang terkait dengan memori perangkat seperti kelebihan atau kekurangan. 

Baca Juga: 11 Cara Cek iPhone Bekas Sebelum Membelinya

Cara Menghapus Cache di iPhone

Menghapus cache pada iPhone adalah metode untuk membantu perangkat berjalan dengan lancar, sehingga lebih mudah untuk mengoperasikan ponsel lebih cepat. Lihat artikel di bawah ini untuk mengetahui cara menghapus cache di iPhone dengan cara yang paling masuk akal!. Jadi bagaimana cara menghapus cache di iPhone, iPad. Montirbox mengundang kamu untuk membaca artikel cara membersihkan cache di iPhone berikut ini.

Cara Menghapus Cache di iPhone

1. Hapus cache di iPhone, iPad dengan aplikasi Safari

Cara membersihkan cache di iPhone yang pertama adalah dengan memakai aplikasi Safari. Safari adalah aplikasi default pada perangkat iPhone dan iPad. Saat melakukan pembersihan Cache pada aplikasi ini, juga membantu kamu untuk mempercepat proses penjelajahan web di perangkat. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Pertama, akses aplikasi Settings (Pengaturan), lalu cari dan klik item aplikasi Safari. Di sini, kamu hanya perlu menemukan fitur Clear History & Data, dan memilih untuk mengkonfirmasi kembali Clear History dan Web Data.

2. Hapus, bersihkan data aplikasi di iPhone yang tidak digunakan

Menginstal terlalu banyak aplikasi pada perangkat juga merupakan penyebab penuhnya memori iPhone/iPad. Karena itu, untuk aplikasi yang tidak digunakan, kamu harus menghapusnya. Untuk menghapus aplikasi, lakukan hal berikut:

Langkah 1:

Pertama akses Setting (Pengaturan), lalu pilih General (Umum). Kemudian cari dan klik Penyimpanan iPhone (Penyimpanan & Penggunaan iCloud) untuk menghapus data aplikasi sepenuhnya.

Langkah 2:

Sistem akan mencantumkan semua aplikasi yang telah di unduh dan instal di perangkat, pilih aplikasi yang jarang digunakan atau tidak digunakan, aplikasi yang memakan terlalu banyak ruang memori yang belum tentu digunakan dan hapus.

Sekarang kamu hanya perlu memilih aplikasi yang tidak perlu dan menghapus aplikasi iPhone itu, itu saja.

3. Menghapus Cache di iPhone Dengan Bantuan Aplikasi

Selain cara menghapus cache di iPhone di atas, kamu juga bisa membersihkan cache di iPhone menggunakan bantuan pihak ke-3 dengan beberapa aplikasi yang mendukung pembersihan sampah dan data di iPhone. Namun, harus berhati-hati dengan program jenis ini, karena jika tidak tahu cara menggunakannya, mereka dapat secara keliru menghapus dokumen penting di perangkat. Di sini Montirbox akan memperkenalkan 2 program cara membersihkan cache di iPhone:

Jika menggunakan MacOS untuk terhubung ke iPhone, kamu dapat menggunakan PhoneClean. PhoneClean adalah aplikasi berbayar, sekitar $20, tetapi sekarang sudah banyak situs yang mendukung pemasangan gratis alat ini.

Saat menggunakan PC dengan sistem operasi Windows, 3uTools akan menjadi alat terbaik untuk melakukan ini. Karena selain membersihkan sampah, alat gratis ini juga membantu mengelola foto, musik, aplikasi, pengaturan iOS, dll.

4. Mulai ulang iPhone (kembali ke pengaturan pabrik)

Opsi terakhir untuk membantu cara menghapus cache di iPhone, iPad adalah me-restart perangkat setelah lama digunakan. Memulai ulang iPhone, iPad adalah cara yang baik untuk membantu membersihkan memori dan memastikan bahwa aplikasi penting memiliki cukup memori untuk digunakan serta meminimalkan proses konflik data antar aplikasi.

Jadi Montirbox sudah menghimpun untuk kamu terapkan cara menghapus cache di iPhone, iPad yang kamu gunakan, sehingga dapat mengoptimalkan memori perangkat serta meningkatkan kapasitas penyimpanan di ponsel iPhone kamu.

Jika ingin membersihkan perangkat tanpa khawatir tentang data lama di iPhone, kamu dapat memilih untuk menggunakan cara mengatur ulang iPhone atau meresetnya kembali ke pengaturan pabrik, cara mengatur ulang iPhone ini akan membantu menyegarkan kembali perangkat seperti keadaan baru, sehingga dapat terus menggunakannya sebaik mungkin.

Semoga dengan tutorial cara menghapus cache di iPhone yang membantu menambah jumlah memori dengan cepat ini, sebagian telah membantu iPhone kamu menjadi lebih cepat. Jika merasa artikel cara membersihkan cache di iPhone ini bermanfaat, silakan bagikan dengan teman-teman kamu. Terima kasih banyak telah membaca artikelnya, Semoga sukses. Selain itu dapat merujuk ke cara menghapus cache di iPhone juga!



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close