Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyambungkan HP ke TV LG

Memaparkan tutorial cara menyambungkan hp ke tv LG dan bagaimana cara terbaik untuk menghubungkan Android ke TV LG.

Mentransmisikan layar perangkat Android Anda di televisi tepat di depan Anda bermanfaat saat Anda ingin berbagi video atau film, memamerkan beberapa foto, atau memainkan game seluler favorit Anda. Saat ini banyak foto, video, game, dan dokumen tugas kantor atau tugas-tugas sekolah disimpan di smartphone kita.

Untungnya, kami sekarang dapat membagikan tips ini untuk TV LG di rumah, kantor, atau sekolah Anda. Ini akan memungkinkan Anda mencerminkan apa pun yang Anda lakukan di ponsel ke TV sampai Anda mematikan proses transmisi di smartphone. Untuk cara menyambungkan hp ke tv LG, Anda dapat merujuk pada artikel ini untuk membantu Anda.

Bagi Anda yang berniat menghubungkan hp Android ke TV LG dan ingin mengetahui cara menyambungkan hp ke TV LG, di artikel ini Montirbox memberikan 3 alternatif bagi Anda, antara lain adalah dengan menggunakan aplikasi:


  • Miracast
  • ApowerMirror
  • LetsView


Mari kita simak bersama cara menghubungkan hp ke tv LG dibawah dengan 3 cara diatas:

Cara Menyambungkan HP ke TV LG

1. Cara menyambungkan hp ke tv LG dengan Miracast


Anda juga dapat mencerminkan dan menampilkan layar Android Anda ke penerima apa pun atau TV yang mendukung Miracast. Selain itu, semua yang ditampilkan di ponsel Android Anda persis seperti yang akan ditampilkan di LG TV Anda. Perangkat yang dibutuhkan untuk cara ini seperti USB nirkabel yang menghubungkan laptop, tablet, atau ponsel Android apa pun untuk ditransmisikan ke TV atau monitor PC. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara menghubungkan Android ke LG Smart TV, ikuti prosedur langkah demi langkah di bawah ini.

Cara Menyambungkan HP ke TV LG

- Masukkan penerima Miracast Anda ke TV dengan menggunakan kabel HDMI dan kabel USB. Kemudian, hidupkan dan pilih mode HDMI pada daftar.
- Di ponsel Android Anda, lanjutkan ke setelan ponsel dan pilih "Cast Screen". Cari perangkat Miracast dan ketuk untuk menautkan.
- Ponsel Anda sekarang dicerminkan di LG TV Anda.

2. Cara menyambungkan hp ke tv LG dengan ApowerMirror


ApowerMirror adalah aplikasi hebat yang memungkinkan pengguna untuk dapat berbagi layar Android ke LG TV atau ke layar yang lebih besar seperti komputer atau proyektor. Dengan ini, pengguna dapat berbagi demonstrasi modul kursus di kelas, rapat, atau seminar mereka; nikmati menonton film dan bermain game seluler di layar monitor yang lebih lebar.

Selain itu, alat ini dapat membantu Anda merekam permainan video game luar biasa Anda atau aktivitas layar apa pun di ponsel Anda ke LG TV. Ini juga mendukung perangkat iOS, yang Anda dapat dengan bebas memilih untuk terhubung melalui kabel atau melalui server internet nirkabel. Untuk mulai menggunakan cara hebat ini, cukup ikuti langkah-langkah sederhana dan instruksi tentang cara menghubungkan hp ke tv LG, ikuti langkah dibawah ini:

- Unduh, instal, dan buka aplikasi di Android dan PC.
- Hubungkan Android Anda ke PC melalui kabel USB. Kemudian koneksi akan dimulai secara otomatis.

Cara Menyambungkan HP ke TV LG

- Sekarang di ponsel Anda, berikan akses dengan mengklik "Start Now".

Cara Menyambungkan HP ke TV LG

- Setelah terhubung, hubungkan sekarang ke LG TV Anda dengan menggunakan kabel HDMI. Sekarang ponsel sudah dicerminkan ke TV LG Anda.

Cara Menyambungkan HP ke TV LG

3. Cara menyambungkan hp ke tv LG dengan LetsView


Cara Menyambungkan HP ke TV LG

Mau cara yang gratis? Coba gunakan LetsView. Cara ini memiliki kemiripan yang signifikan dengan Apowermirror dalam hal fitur dan protokol. LetsView menawarkan fungsi yang sama, dan cara ini gratis, tidak perlu mendaftar dan tidak ada batasan dalam penggunaan, Anda dapat menggunakan semua fitur tanpa batasan. Cara ini juga berfungsi untuk semua platform perangkat merk tv lainnya selain LG. Untuk Cara menghubungkan hp ke tv LG memakai LetsView ini, ikuti panduan di bawah:

- Dapatkan aplikasinya di ponsel dan TV Anda.
- Hubungkan kedua perangkat dalam jaringan yang sama.
- Dapatkan pin dari TV Anda.

Cara Menyambungkan HP ke TV LG

- Masukkan ke ponsel Anda dengan mengklik ikon pertama dari sisi kanan antarmuka.

Cara Menyambungkan HP ke TV LG

- Masukkan pin dan pencerminan akan dimulai.

Cara Menyambungkan HP ke TV LG

Selain 3 cara diatas, Montirbox juga memiliki cara lain yang juga sangat bagus untuk dicoba, Anda bisa melihat caranya disini, walaupun untuk tv Polytron, sebenarnya cara tersebut bisa diterapkan untuk semua merk televisi. Jika Anda mempunyai tv biasa jadul atau tv tabung, Anda bisa melihat caranya di Cara Menghubungkan hp ke TV biasa (TV Tabung).

Baca Juga : Cara Menyambungkan HP ke TV Tanpa Kabel dan Pakai Kabel

Kesimpulan


Ini adalah tiga cara terbaik untuk menghubungkan Android Anda ke LG TV. Anda sekarang dapat menampilkan aktivitas layar Android Anda ke tampilan layar yang lebih besar di rumah, yaitu TV LG Anda. Menonton film, menampilkan foto, dan memainkan game seluler favorit Anda akan sangat menyenangkan. Semua alat menawarkan cara bebas stres tentang cara menyambungkan hp ke tv LG, Namun, jika Anda menginginkan fitur pencerminan kualitas terbaik, Montirbox sangat merekomendasikan ApowerMirror.

Posting Komentar untuk "Cara Menyambungkan HP ke TV LG "