--> Skip to main content

Password TV Sharp (Kode Sakti TV Sharp Terkunci)

Apakah TV Sharp Anda terkunci? Anda membutuhkan password TV Sharp? Pada artikel ini Montirbox akan memberikan info tentang berbagai kode password TV Sharp dan bagaimana cara membuka pasword pada tv sharp yang terkunci.

Kembali lagi di Montirbox.com, kali ini admin akan membagikan tips bagi Anda yang mempunyai tv Sharp yang terkunci pasword, biasanya hal ini terjadi karena kesalahan pencet di remot. Sehingga sistem pengunci di aktifkan, karena jika bagian pengunci diaktifkan kemudian tv dimatikan, dan setelah tv dihidupkan pasti akan masuk ke mode password, maka tv akan meminta kode password. Jika mengalami masalah seperti ini maka kita harus memasukkan password berupa angka password tv yang berjumlah 4 digit.

Password TV Sharp 4 Digit


Jika anda sedang mencari kode pasword tv Sharp terkunci, dibawah ini adalah kode yang bisa Anda gunakan untuk membuka passwordnya, kodenya adalah:

0000

2211

2398

Biasanya TV Sharp memiliki pasword default atau pasword bawaan pabrik, sebelum diubah oleh pengguna, passwordnya adalah 0000. Jika sudah diubah oleh pemakai, maka sangat sulit untuk cara membuka password tv Sharp tersebut, solusinya adalah selain menanyakan langsung ke si pemberi pasword, jalan lainnya jika Anda lupa password tv Sharp yaitu dengan melakukan perbaikan yang dinamakan dengan proses flash, cara ini dengan mencabut IC memory atau IC Eeprom lalu IC di flashing dengan alat flasher, langkah ini hanya bisa dilakukan oleh teknisi sevis elektronika.

Baca Juga : Cara Servis TV Sharp Protek

Jika TV Sharp terkunci, semua tombol panel di tv tidak akan berfungsi, tombol volume dan tombol channel pada remot juga tidak bekerja jika di pencet, hanya tombol angka saja yang masih aktif jika ditekan. Kemudian setelah kita buka passwordnya, kita harus menonaktifkan password tersebut, supaya nanti jika tv dimatikan dan dihidupkan kembali tidak masuk ke mode password lagi.

Untuk menonaktifkan password tv Sharp adalah dengan cara masuk ke 'Menu', dengan menggunakan tombol volume kita arahkan ke bagian kunci TV (logo kunci tv), lalu bagian tersebut Anda 'OFF' kan. Jika sudah dalam posisi OFF, pasword tv Sharp tidak akan muncul lagi apabila televisi dimatikan dan dihidupkan kembali.

Password TV Sharp

Cara Membuka Password TV Sharp


Terkadang Anda mendapatkan suatu kondisi dimana tv Sharp terkunci dan Anda sudah tidak mempunyai remot lagi, atau remot tv Sharp tersebut sudah rusak, ditambah lagi Anda sudah lupa passwordnya. Lalu bagaimana cara membuka kunci tombol tv sharp tanpa remote? dibawah ini Montirbox akan mencontohkan cara membuka kunci tombol tv sharp aquos tanpa remote :

Cara Membuka Password TV Sharp yang Terkunci Tanpa Remot (Password default bawaan pabrik sudah pernah dirubah)

1. Matikan terlebih dulu tv Sharp Anda yang sedang terkunci tadi.
2. Sebelum tv Sharp dinyalakan, tekan tombol Channel + (plus) dan Volume + (plus) secara bersamaan pada tombol panel di tv.
3. Kemudian hidupkan tv sembari Anda menekan kedua tombol diatas tadi.
4. Maka tv akan tampil gambar, disini TV Sharp Anda akan berada pada posisi 'Hotel Mode'.
5. Tekan menu sekali lagi, lalu arahkan menu dengan tombol volume menuju ke 'AV Mode' (F).
6. Lalu cari gambar kunci tv, perhatikan bahwa kunci tv tersebut dalam posisi 'ON', tekan tombol chanel di panel tv dan arahkan ke gambar kunci tv tadi.
7. Ubah posisi 'ON' menjadi 'OFF' dengan menggunakan tombol volume.
8. Setelah itu agar pengaturan tersimpan, tekan tombol menu sekali lagi hingga tulisan menu dilayar televisi menjadi hilang, maka password tv Sharp sudah tidak ada lagi, dan televisi Sharp Anda sudah tidak terkunci lagi.
9. Untuk membuktikannya, Anda bisa mematikan tv dan menghidupkannnya kembali, tv Sharp sudah tidak akan meminta pasword lagi.

Selain cara diatas, ada cara lain untuk bisa menghilangkan password tv Sharp, yaitu dengan jalan memasukkan nomor sakti, caranya adalah ketika televisi Sharp meminta pasword saat dihidupkan, Anda bisa memasukkan nomor sakti yaitu 2389, dengan kode sakti pasword tv Sharp tersebut pasword tetap bisa dibuka walaupun pasword tv Sharp sudah pernah diganti.

Jika Anda tidak membutuhkan menu kunci tv atau Child Lock, sebenarnya ada cara untuk menghilangkan fitur menu kunci password TV Sharp yang ada di menu tersebut, caranya adalah:

Cara Menghilangkan Menu Child Lock TV Sharp


1. Matikan tv Sharp
2. Tekan dan tahan tombol 'Channel + (plus)' dan 'Volume - (min)' bersamaan pada panel di tv.
3. Sambil kedua tombol tadi ditekan, nyalakan kembali tv Sharp Anda.
4. Setelah tv menyala, tekan tombol 'Menu'.
5. Lalu tekan 'Channel +', tekan tombol tersebut berulang kali hingga mendapatkan tulisan 'Cild Lock'.
6. Perhatikan angka yang berada diatas tulisan child lock, ada angka yang bertuliaskan angka 1, ubah angka 1 tersebut menjadi 0 dengan menekan tombol volume di panel tv.
7. Tekan tombol 'Menu' satu kali untuk menyimpan pengaturan.
8. Maka Televisi sharp Anda sudah tidak mempunyai menu Child Lock lagi, dan tidak akan pernah lagi meminta pasword tv Sharp, dengan syarat fitur Child Lock tidak lagi di aktifkan.

Baca Juga : Protek TV Sharp dan trik cara melumpuhkan untuk mengetahui kerusakan

Itu tadi beberapa password TV Sharp dan cara membuka password TV Sharp yang terkunci, semoga saja informasi yang Montirbox berikan ini berguna dan bermanfaat untuk kita.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close