--> Skip to main content

Kode Remot TV Sanyo Tabung dan LED (Work 100 %)

Artikel ini memberikan informasi tentang kode remot TV Sanyo dan bagaimana cara setting remot TV Sanyo pada remot TV Universal.

Kode Remot TV Sanyo - Sanyo adalah sebuah perusahaan besar elektronik yang berbasis di negara Jepang, perusahaan ini banyak memproduksi barang elektronik tidak hanya TV Sanyo tabung dan TV Led atau LCD, tetapi juga mengeluarkan produk lainnya seperti note book, pompa air, proyektor, mesin cuci, kipas angin, AC, rice cooker, hingga produk baterai.

Menurut informasi dari Wikipedia, perusahaan Sanyo yang bermarkas di Moriguchi, Osaka, Jepang, pada tahun 2008 Sanyo menjalin kerja sama dengan perusahaan sejenis yaitu National hingga tahun 2009. Namun di tahun akhir kerja sama tersebut, perusahaan National mengambil alih kepemilikan atas brand Sanyo, dan sejak saat itu Sanyo berada dibawah naungan perusahaan National, atau yang sekarang sudah berganti brand dengan nama Panasonic.

Sejak didirikan pada tahun 1949, Sanyo sudah banyak memproduksi televisi dengan berbagai type, dari mulai tv yang masih digunakan secara manual, hingga tv Sanyo yang sudah memakai remot untuk mengontrolnya, dari mulai tv Sanyo tabung hingga ke tv Led sekarang ini, dan pengguna setia tv dengan merk Sanyo masih tetap ada hingga saat ini.

kode remot tv sanyo

Pentingnya Kode Remot TV Sanyo


Kenapa kode remot TV Sanyo begitu penting? Kita ambil contoh, Anda mempunyai tv sanyo 21 in tabung, namun disebabkan oleh sesuatu hal remot tv Sanyo tabung Anda hilang atau sudah tidak bisa dipakai lagi, dan jika Anda tidak mempunyai remot tv Sanyo tabung tersebut, Anda tidak bisa menyalakan tv atau mengganti chanel siaran, karena tombol panel di tv sudah rusak.

Jadi bagaimana jalan keluarnya? disini Anda memerlukan sebuah remot tv universal atau remot tv multi, ataupun yang sering dinamakan dengan remot tv joker. Untuk penggunaanya bagaimana? perlu diketahui bahwa remot joker ini sudah dirancang sedemikian rupa agar bisa bekerja pada hampir semua merk televisi, termasuk tv sanyo 21 in tabung maupun tv sanyo 14 in tabung yang Anda pakai.

Agar remot joker bisa digunakan pada tv Sanyo, Anda memerlukan sebuah kode remot Sanyo yang cocok dengan type tv Sanyo yang Anda pakai. misalkan Anda mempunyai tv Sanyo tabung 21 inch, Sobat bisa memakai kode remot tv sanyo 21 in tabung agar bisa bekerja pada tv Sanyo tersebut. Namun berbeda dengan tv Sanyo tabung, TV Sanyo LED / LCD mempunyai kode remot TV Sanyo tersendiri dan biasanya tidak sama dengan kode remot TV Sanyo tabung.

Baca Juga : Kode Remot Joker Terlengkap Untuk Semua Merk TV (A - Z)

Kode remot Sanyo biasanya memiliki 3 digit angka, tidak berbeda dengan kode remot tv lainnya. Kode remot Sanyo tidak hanya satu saja, Anda bisa mencoba beberapa macam kode remot Sanyo yang cocok dengan tv Sanyo yang Anda punya. Apabila sebuah kode remot TV Sanyo tidak bekerja, maka Anda harus mencoba kode tv Sanyo berikutnya sampai mendapat kode yang pas.

Dibawah ini telah Montirbox rangkum beberapa kode remot Sanyo yang bisa Anda coba, baik untuk tv tabung atau tv led:

Kode Remote TV Sanyo


Kode Remot TV Sanyo LED / LCD

008, 036, 007, 014, 015, 035, 223, 099

Kode Remot TV Sanyo Tabung

035, 053, 056, 099, 223, 007, 014, 015, 008, 036,

Cara Memasukan Kode Remot Sanyo


Jika Anda mempunyai remot joker yang baru saja dibeli, remot tv joker tersebut tidak akan bisa langsung dipakai, Anda harus menyettingnya terlebih dulu. Agar bekerja pada tv Sanyo, Anda harus mengikuti langkah-langkah seting kode nya dibawah ini:

1. Nyalakan TV
2. Pastikan remot joker sudah diisi dengan baterai
3. Cek nyala remot dengan menekan sembarang tombol, perhatikan indikator remot akan menyala saat tombol ditekan, itu pertanda remot sudah bekerja.
4. Arahkan remot ke tv
5. Tekan tombol SET pada remot joker (terkadang untuk beberapa type remot joker lain tombol SET ditekan bersamaan dengan tombol POWER, SET + POWER).
6. Masukkan 3 digit angka yang sudah Montirbox berikan diatas, sesuaikan apakah Anda memakai tv Sanyo tabung atau led.
7. Jika 3 angka yang pertama tidak work, Anda bisa coba 3 angka berikutnya.
8. Setelah mendapatkan kode remot sanyo yang cocok, remot sudah bisa digunakan. Cek satu persatu fungsi tombol pada remot, jika ada yang tidak sesuai Anda bisa coba kode remot Sanyo lainnya.

Apabila setelah melakukan langkah diatas remot belum bisa bekerja dan tv tidak merespon remot, Anda bisa mengetahui solusinya dengan membaca artikel di Penyebab TV Tidak Merespon Remot. Atau Anda bisa melakukan metode lain memasukan kode remot tv, baik secara manual maupun otomatis, Anda bisa membacanya pada postingan Cara Memasukan Kode Remot TV Mudah dan Cepat.

Oke Sobat Montirbox, semoga tulisan tentang Kode Remot TV Sanyo ini dapat bermanfaat dan bisa memberi solusi bagi Anda. Selain kode remot Sanyo, Anda bisa menemukan kode remot TV lainnya di halaman lain pada website Montirbox.com ini.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close