Skip to main content

Cara Menggemukkan Badan Alami dan Sehat Tanpa Obat

Cara Menggemukkan Badan secara Alami dan Sehat Tanpa Obat - Berat badan kurang, sama berbahayanya dengan kelebihan berat badan. Jika kita memiliki tubuh yang sangat kurus dan berniat ingin menambah berat badan, sebenarnya kita perlu fokus pada kandungan gizi makanan yang kita makan setiap hari. Kemudian, fokus pada seberapa sering kita makan, kapan waktu yang tepat untuk makan, dan kapan sebaiknya kita Mengkonsumsi cemilan. Ingat ya, kita perlu fokus.

Apabila kita ingin menambah berat badan, kita tidak boleh asal dalam memilih makanan. Tidak boleh apapun yang ada dimakan, karena tidak semua makanan baik untuk dimakan. Berikut ini beberapa cara untuk menggemukkan badan yang sebaiknya kita lakukan :

Cara Menggemukkan Badan Alami dan Sehat Tanpa Obat

1. Cermat dalam memilih makanan
Cara menggemukkan badan yang pertama adalah kita harus teliti dalam memilih makanan. sobat, kita harus lebih cermat dalam memilih makanan yang akan kita konsumsi. yaitu, Pilihlah makanan yang kaya nutirisi. seperti kacang-kacangan, roti gandum, pasta, sereal, buah-buahan, dan sumber protein tanpa lemak seperti biji-bijian.

2. Makanlah 4-5 kali dalam sehari
Bila berat badan kita kurang, mungkin karena kita merasa lebih cepat kenyang. Oleh karena itu, cara menggemukkan badan yang baik untuk kita lakukan adalah dengan makan lebih sering. Makanlah 4-5 kali dalam sehari, namun dengan porsi kecil. Ingat, porsi yang kecil, jangan porsi yang besar.

3. Konsumsi makanan berlemak baik atau lemak tak jenuh
Sebenarnya lemak tak jenuh mengandung kalori yang tinggi dan baik untuk tubuh. Jenis lemak ini dapat membantu menambah berat badan kita, tanpa menimbulkan efek yang berbahaya bagi tubuh. Contoh makanannya, yaitu seperti alpukat dan kacang-kacangan. Tapi sebaiknya kita konsumsi buah alpukat tanpa gula, agar cara menggemukkan badan dengan cara ini lebih sehat.

Baca Juga : Kulit Pucat : Penyebab Serta Gejala Yang Ditimbulkan

4. Minum susu
Cara menggemukkan badan yang keempat adalah dengan minum susu. Minum susu adalah cara untuk mendapatkan banyak protein dan kalori yang berkualitas tinggi, dan bisa menambah berat badan.

5. Aturan makan
Sebaiknya konsumsi makanan berkalori dan berprotein terlebih dahulu, lalu setelahnya baru mengonsumsi sayuran. Hal ini merupakan cara menggemukkan badan yang cukup efektif untuk dilakukan.

6. Rutin berolahraga
Cara yang ini mungkin terlalu susah untuk orang yang tidak suka berolahraga. Tapi kita harus tahu bahwa olahraga dapat membantu menggemukkan badan secara alami serta menambah berat badan dan membentuk otot tubuh kita. Olahraga juga bisa merangsang nafsu makan kita. Jadi, sebaiknya jangan malas untuk berolahraga.

7. Cukup tidur
Tidur yang cukup dan berkualitas sangat penting untuk pertumbuhan otot kita, ini juga merupakan salah satu cara untuk menggemukkan badan.

Selain itu, pada saat kita ingin menaikkan atau menggemukkan badan secara alami, ada baiknya kita menjauhi makanan cepat saji atau junk food. Meski bisa menggemukkan badan dan menambah berat badan, makanan ini tidak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Perlu diingat, cara menggemukkan badan tidak ada yang instan. Dibutuhkan waktu dan kesabaran untuk mendapatkan peningkatan berat badan yang sehat. Menentukan berat badan ideal juga perlu sesuai dengan indeks massa tubuh kita.

Ok sobat sehat, sekian dulu pembahasan mengenai cara menggemukkan badan secara alami. Semoga artikel kesehatan ini bermanfaat.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close