Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara buka kunci hp XIAOMI tanpa PC

Cara buka kunci hp XIAOMI - Assalamualaikum, selamat berjumpa kembali sobat MONTIRBOX.COM, pagi ini saya akan memberikan sedikit tutorial singkat bagaimana cara buka kunci hp XIAOMI tanpa menggunakan komputer, atau mengatasi hp XIAOMI Redmi Note 4 yang permasalahannya adalah lupa sandi atau bisa juga digunakan untuk lupa pola. Sedikit informasi buat sobat montirbox, tutorial cara buka kunci hp XIAOMI ini hanya diperuntukkan sebagai bahan pembelajaran saja, dan dihimbau agar tutorial ini hanya digunakan untuk sesuatu yang baik saja dan tidak dilakukan untuk hal-hal yang bisa merugikan orang lain.

Xiaomi sekarang ini merupakan produsen ponsel pintar terbesar ketiga di dunia setelah Samsung yang berada di urutan pertama dan Apple yang berada di urutan yang kedua. Didirikan pada tahun 2010, perusahaan ini dengan cepat telah menjadi salah satu perusahaan teknologi ternama di Tiongkok. Xiaomi merupakan distributor telepon pintar terbesar ke 3 di Dunia yang merancang, mengembangkan, dan menjual ponsel cerdas, aplikasi seluler, dan elektronik untuk konsumen. Pengguna hp Xioami sudah sedimikian menjamurnya hingga ke indosnesia. Banyak konsumen lebih memilih hp Xiaomi dibanding merk lain karena memiliki lebih banyak fitur.

Cara buka kunci hp XIAOMI

Bagi pengguna hp Xiaomi, Terkadang suatu saat adakalanya kita lupa dengan kata sandi atau pola yang telah kita buat sebelumnya, sebagai perlindungan dari akses luar yang tidak kita inginkan. Jika hal tersebut terjadi, kita lupa dengan pola/kata sandi yang sudah di set, biasanya para pengguna hp Xiaomi akan membawanya ke service center atau ke teknisi hp terdekat. Sebelum kita membawa ke tempat servis, disini saya akan membantu sobat bagaimana cara buka kunci hp XIAOMI Redmi Note 4. Maaf bagi sobat teknisi, tutorial ini bukan bermaksud untuk mengambil rejeki sobat, karena rejeki sudah ada yang mengatur, dan tidak akan tertukar. Tutorial ini hanya sekedar untuk pembelajaran saja.

Baca Juga : 9 Kelemahan hp merk Xiaomi (wajib diketahui sebelum membeli)

Baiklah sobat, kembali kita ke pembahasan cara buka kunci hp XIAOMI tanpa PC ini. Hal yang ingin kita lakukan untuk hp Xiaomi lupa pola/kunci ini sebenarnya adalah bagaimana kita membuka dan akan memgembalikan ke setingan pabrik, sementara kita lupa dengan pola atau kunci yang sudah kita buat. Maka yang harus kita lakukan adalah masuk ke hard reset atau recovery mode dengan cara paksa melalui menu bios. Jadi tutorial ini dilakukan tanpa menggunakan PC ataupun software, dan pengerjaannya langsung pada hp Xiaomi tersebut.

Oke baiklah sobat, tanpa basa-basi lagi, mari kita simak bersama bagaimana cara buka kunci hp Xiaomi Redmi Note 4 tanpa menggunakan PC ini :

1. Matikan dulu hp nya, lalu perhatikan tombol yang ada disamping kanan hp. disitu terdapat tombol vol up, vol down, dan tombol power. tekan tombol up dan tombol power secara bersamaan. Jika sudah muncul logo pada layar, lepaskan kedua tombol yang ditekan tersebut.

Cara buka kunci hp XIAOMI tanpa PC

2. Tunggu sesaat hingga muncul menu Recovery. Setelah menu muncul, pilih menu yang bertuliskan "Recovery".

Cara buka kunci hp XIAOMI tanpa PC

3. Selanjutnya akan masuk ke "Main Menu", disitu ada 3 pilihan. Pilih "Wipe Data". Untuk memilihnya tekan tombol vol down lalu tekan tombol power satu kali.

Cara buka kunci hp XIAOMI tanpa PC

4. Lalu pilih "Wipe All Data" dengan menekan tombol power.

Cara buka kunci hp XIAOMI tanpa PC

5. Dan masuk ke pemberitahuan "Confirm Wipe of All Data", dan pilih "Confirm" dengan menekan tombol power.

Cara buka kunci hp XIAOMI tanpa PC

6. Setelah muncul notifikasi "Data Wiped Successfully", tekan tombol power untuk memilih "Back to Main Menu"

Cara buka kunci hp XIAOMI tanpa PC

7. Setelah masuk ke main menu, pilih "Reboot".

Cara buka kunci hp XIAOMI tanpa PC

8. selanjutnya pilih "Reboot to System"

Cara buka kunci hp XIAOMI tanpa PC

9. Dan proses akan berjalan. Proses recovery ini akan berjalan sekitar 5 menitan, jadi ditunggu aja ya sob hingga proses selesai.

Cara buka kunci hp XIAOMI tanpa PC

10. Akhirnya setelah selesai kita sudah bisa masuk ke menu utama, sobat tinggal seting pengaturan saja, seperti bahasa, lokasi, dan lain-lain.

Cara buka kunci hp XIAOMI tanpa PC

Bagaimana sobat, sangat mudah bukan untuk cara buka kunci hp XIAOMI tanpa PC atau lupa pola Xiaomi 4x ini?, mudah-mudahan bermanfaat ya sob.

Posting Komentar untuk "Cara buka kunci hp XIAOMI tanpa PC"