MONTIRBOX.COM

9 Kelemahan hp merk Xiaomi (wajib diketahui sebelum membeli)

9 Kelemahan hp merk Xiaomi yang harus diketahui - Semua vendor produk handphone yang beredar dipasaran saat ini berusaha saling menunjukkan kelebihan dan kemampuannya baik dari segi operating systemnya (OS) maupun dari segi tampilan fisik agar dapat lebih mudah bersaing.

Selain mempunyai kelebihan, suatu produk tentu saja mempunyai kekurangan dan kelemahan juga, ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan, salah satunya handphone merk Xiaomi yang saat ini menjadi salah satu merk handphone favorit yang banyak disukai pengguna gadget saat ini.

Kenapa handphone Xiaomi lebih banyak dilirik dan dipilih oleh banyak pengguna? Hal ini disebabkan karena Xiaomi memiliki fitur fitur yang lumayan canggih dibandingkan handphone merk lain yang satu level, dan satu lagi yang paling berpengaruh adalah harganya yang lebih murah.


Baca Juga

Kelemahan HP merk Xiaomi


Walaupun harganya lebih murah, handphone dari negeri tiongkok ini di gadang gadang  menjadi salah satu handphone terbaik dibanding handphone merk china lainnya, karena pihak vendor berusaha memberikan inovasi yang unik baik dari segi hardware maupun firmware nya sehingga tentu saja dapat menaikkan performa hanphone tersebut.

Tetapi jangan lupa, dibalik fitur yang mumpuni, tentu terdapat juga kekurangannya yang membuat konsumen merasa kecewa, salah satunya adalah adanya bug pada sistem yang dapat mengganggu kinerja Xiaomi itu sendiri, atau pada kasus lain adanya modifikasi yang tidak terlalu penting yang menggangu kenyamanan pengguna Xiaomi tersebut.

Buat konsumen yang berniat menjatuhkan pilihannya ke hp Xiaomi, ada baiknya berhati hati dalam menentukan pilihan karena saat ini produk handphone Xiaomi khususnya yang beredar dipasar indonesia banyak dijumpai produk Xiaomi dengan firmware atau rom abal abal karena handphone Xiaomi tersebut telah dimodifikasi dan tentu saja sudah tidak sesuai dengan spek aslinya, hal tersebut tentu saja sangat merugikan buat konsumen.

Kelemahan hp merk Xiaomi

Oke sobat, pada kesempatan kali ini saya akan membahas apa saja keluhan yang sering dialami oleh pengguna hp Xiaomi sehingga dengan artikel ini mudah-mudahan bisa menjadi bahan pertimbangan buat sobat dalam menjatuhkan pilihan khususnya dalam mencari produk handphone yang tepat buat sobat sendiri.

Silahkan disimak 9 kelemahan hp merk xiaomi all version yang sering dialami :

1. Terjadinya error pada jaringan 4G padahal hp xiaomi tersebut sudah suport 4G. Masalah ini sering terjadi pada Xiaomi yang sudah mendukung 4G lite seperti xiaomi Redmi 3, Redmi note 3 dll. Kenapa ini bisa terjadi?, ada beberapa kemungkinan yaitu adanya bug system,, rom nya yang abal abal atau karena adanya penguncian (lock) dari pihak distributor agar bisa dipasarkan di indonesia.

2. Pada Xiaomi tipe tertentu misalnya Xiaomi redmi note 4 sering terjadi Lag pada pemutar video bawaan dan kameranya. Tetapi masalah ini langsung ditanggapi oleh pihak vendor dengan memberikan solusi dengan cara update miui xiaomi redmi note 4 ke versi 8.2.1.0 untuk mengatasi lag tersebut.

3. Baterai Xiaomi yang tidah bisa dicopot atau sering disebut baterai tanam (non removable) tentu saja menjadi salah satu kekurangan atau masalah tersendiri bagi sebagian pengguna, karena ada saat-saat tertentu yang membuat kita harus mencopot baterai.

4. Banyaknya firmware atau rom abal abal yang beredar dipasaran indonesia dikarenakan rom tersebut sudah dimodifikasi oleh pihak distributor dan tentu saja rom tersebut memiliki banyak kekurangan dari rom aslinya.

5. Banyak dijumpai handphone xiaomi yang tidak bisa diupdate firmwarenya, hal itu berarti handphone tersebut bukan produk resmi yang mana rom nya telah dimodifikasi dengan sengaja oleh pihak distribitor dengan alasan tertentu.

6. Karena firmwarenya yang sudah dimodifikasi oleh pihak distributor, banyak pengguna xiaomi yang mengngkapkan keluhannya bahwa seringnya muncul iklan pada hanphone xiaomi mereka, iklan tersebut sengaja di injek demi keuntungan pihak pihak tertentu.

7. Karena banyaknya handphone Xiaomi yang bergaransi distributor di pasar indonesia, banyak konsumen yang mengeluh dengan ribbetnya konsumen dalam masalah klaim garansi distributor.

8. Sering terjadi error pada kamera juga sering dikeluhkan para pengguna handphone Xiaomi, biasanya ditandai dengan munculnya pesan error yang bertuliskan "can't connect to camera".

9. Satu lagi keluhan dari pengguna handphone Xiaomi adalah tidak adanya aplikasi google playstore pada perangkat xiaomi mereka. Kenapa bisa terjadi demikian? Itu karena produk yang mereka punya memiliki rom china, bukan rom global official.

Jadi kita mesti jeli dan berhati hati dalam menentukan apakah handphone Xiaomi yang ingin kita beli memiliki rom china atau rom global official. Semua keputusan ada ditangan sobat. Semoga bermanfaat

Labels: GADGET

Thanks sudah membaca 9 Kelemahan hp merk Xiaomi (wajib diketahui sebelum membeli). Silahkan share artikel ini.

Share:

0 Komentar untuk "9 Kelemahan hp merk Xiaomi (wajib diketahui sebelum membeli)"