MONTIRBOX.COM

TV Lcd Samsung berbayang dan tips memperbaikinya

TV Lcd Samsung berbayang - Lagi lagi masuk sebuah tv Lcd ke bengkel saya dengan kerusakan gambar berbayang double, tv tersebut merk samsung dengan type 32D4000, si user mengakui sudah mencoba membawa ke service center samsung dan disarankan untuk mengganti panel, tetapi karena biaya pergantian panel yang sangat mahal makanya dia mencoba untuk "untung untungan" siapa tahu tv nya masih bisa diperbaiki dan membawanya ke bengkel saya untuk di servis.

seperti sama sama kita ketahui kerusakan seperti ini berasal dari panelnya yang sudah mulai bermasalah, dan untuk memperbaiki panel tentu saja kita tidak bisa menjaminnya, apakah tv tersebut masih bisa diperbaiki atau tidak, apakah setelah diperbaiki akan bertahan lama atau tidak, pertanyaan tersebut tidak bisa kita jawab, karena seperti yang dikatakan diatas tadi memang "untung-untungan" cara kerjanya. Oh ya sobat, sebelum kita lanjut baca juga Cara Memperbaiki TV led rusak gambar menjadi double, disana ada juga tips dan triknya.

Kembali kita ke permasalahan TV Lcd Samsung berbayang dan tips memperbaikinya. Penanganan kerusakan tv seperti ini adalah dengan cara membuang/menyunat/cut jalur yang menuju ke panel yang bermasalah, kita harus menentukan apakah row kanan atau kiri yang rusak. Kalau salah prediksi dalam memotong jalur, kita akan kerepotan dalam menyambungnya kembali.


Baca Juga

TV Lcd Samsung berbayang dan tips memperbaikinya


Jadi bagaimana caranya agar kita tidak salah dalam memotong jalur?, dibawah ini akan saya paparkan bagaimana pengalaman saya dalam meng-cut atau menyunat jalur dengan tepat, dengan tepat disini maksudnya adalah agar kita tidak salah cut yang kiri atau kanan. Oh ya sobat, artikel ini bukan bermaksud menggurui, saya hanya sekedar share pengalaman saja.


Silahkan disimak step2 perbaikannya dibawah ini :

- Pertama sekali cari jalur ckv1, ckv2, ckvb1, ckvb2 dan stvp baik pada jalur kiri maupun jalur kanan.

- Lalu setelah ketemu kerik dengan cutter jalur jalur yang disebutkan diatas tadi dan setelah dikerik bersihkan dengan thinner agar gampang untuk pengukurannya.


- Setelah jalur yang dikerik tadi bersih, hidupkan tv nya

- Ukur tegangan jalur sebelah kiri dulu yang ckv1, ckv2, ckvb1, ckvb2 harus sama tegangannya, untuk samsung yang saya perbaiki ini tegangannya berkisar 7.9v

- Setelah itu ukur juga pada jalur yang sebelah kanan, juga harus sama masing masing tegangannya 7.9v juga.

- Jika ada tegangannya yang berbeda , misalnya pada jalur kiri tegangan ckv1 nya 8v maka jalur kiri itulah yang kita cut semua.

- Disini memang yang saya jumpai pada jalur kiri tegangan untuk ckv1 nya berbeda sendiri yaitu 8v, dan jalur row sebelah kiri itulah yang saya cut untuk memperbaiki tv samsung kerusakan berbayang ini.

Jadi kesimpulannya adalah sebelum kita menyunat jalur, kita harus mengukur tegangannya terlebih dahulu, mana tegangannya yang pincang atau berbeda sendiri dari yang lain, hal ini berguna untuk meminimalisir agar tidak terjadi salah sunat yang kiri atau kanan. Semoga bermanfaat

Labels: LCD LED TV

Thanks sudah membaca TV Lcd Samsung berbayang dan tips memperbaikinya. Silahkan share artikel ini.

Share:

0 Komentar untuk "TV Lcd Samsung berbayang dan tips memperbaikinya"