Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara reset printer Epson L220 Paling Ampuh

Cara reset printer Epson  L220 - Printer epson L220 adalah generasi terbaru printer sebelumnya yaitu Epson L210, printer type L220 ini merupakan salah satu printer produk unggulan yang harus dimiliki apabila anda membutuhkan printer yang canggih dan mumpuni, tidak jarang, selain printer bermerk cannon, epson L220 "inject all in one" ini menjadi salah satu yang paling favorit dan paling banyak dicari orang.

Baca Juga : Cara cleaning printer HP deskjet 1515 paling mudah

Printer ini disebut "printer all in one" karena banyak fitur dan fungsi yang kita dapatkan dari printer epson L220 ini, printer ini di klaim oleh pabrikkannya mampu memperkecil penggunaan tinta atau hemat tinta, selain dibekali dengan catridge yang hemat tinta, printer ini digadang-gadang mempunyai kualitas yang sangat mumpuni dalam hal copying, scanning dan tentu saja dalam hal mencetak. Epson L220 mampu mencetak dokumen sebanyak 4000 lembar sekaligus.


Cara reset printer Epson L220

Walaupun printer epson L220 ini termasuk printer rumahan, tetapi dengan kemampuannya yang lebih dalam menghemat tinta dalam pengoperasiannya, printer ini patut menjadi pilihan untuk anda.hanya saja seperti kebanyakan printer-printer rumahan lainnya, kita merasa kesulitan saat refill atau isi ulang tinta karena printer ini jenis injek, jadi saat refill harus dilakukan sendiri oleh penggunanya, tetapi semua itu akan tertutupi dengan fitur-fitur yang berkualitas dari printer epson L220 ini.

Baca Juga : Cara memperbaiki printer canon ip2770 tinta hitam putus putus

Tetapi bagaimana jika suatu saat kita ingin me-reset printer tersebut?, reset printer diperlukan apabila printer dalam keadaan bermasalah seperti lampu indikator tinta dan kertasnya menjadi blinking atau berkedip secara bergantian, dalam hal ini printer epson L220 tidak bisa dalam hal melakukan proses cetak, lalu pada komputer anda akan muncul pemberitahuan seperti "ink pad is at the end of its service live" atau "ink waste is full".

Bagaimana cara kita mengatasi masalah seperti itu? Disini saya akan coba paparkan cara reset printer epson L220 dengan sangat mudah dan dilakukan secara offline alias dilakukan tanpa koneksi via internet. Oke sobat, kita simak baik-baik caranya dibawah ini :

Silahkan download terlebih dulu Resetter Printer Epson L220

1. Buka programnya, lalu pilih "Select"

Cara reset printer Epson  L220

2. Pilih model printernya, dalam hal ini L220, setelah itu pilih "OK", lihat petunjuk seperti pada gambar

Cara reset printer Epson  L220

Baca Juga : Baterai Laptop cepat habis? ini dia sebabnya

3. Lalu tap pada "Particular adjustment mode"

Cara reset printer Epson  L220

4. Lalu pilih "Waste ink pad counter"

Cara reset printer Epson  L220

5. Centang pada box "Main pad counter"

Cara reset printer Epson  L220

6. Setelah itu tap pada tulisan "Check"

Cara reset printer Epson  L220

7. Program akan melakukan proses reading pada printer

Cara reset printer Epson  L220

8. setelah itu bisa kita lihat adanya point yang mucul pada box serta nilai persentasenya

Cara reset printer Epson  L220

9. Lalu centang lagi pada box "Main pad counter"

Cara reset printer Epson  L220

10. lalu tap pada tulisan "Initialize"

Cara reset printer Epson  L220

11. Pilih "Accepter"


12. Proses initializing berjalan


13. Dan selesai !, silahkan matikan printer anda, Epson L220 anda sudah berhasil di reset menjadi setingan pabrikan dan sudah bisa digunakan kembali secara normal.


Demikianlah tadi paparan singkat saya bagaimana cara reset printer epson L220, semoga artikel ini membantu dan berguna buat kita. Terima kasih

2 komentar untuk "Cara reset printer Epson L220 Paling Ampuh"