MONTIRBOX.COM

Cara memperbaiki printer canon ip2770 tinta hitam putus putus

Cara memperbaiki printer Canon ip2770 tinta hitam putus putus - Printer Canon masih merupakan salah satu merek printer favorit yang paling banyak digunakan orang saat ini, baik di kantor-kantor maupun untuk kebutuhan pribadi di rumah, karena merek ini sudah terbukti baik dari segi kualitas maupun dari segi kehandalan dan daya tahannya. Salah satu type printer cannon yang banyak dipakai orang yaitu Canon dengan type IP2270, seri canon ini disukai karena terbukti praktis dalam penggunaannya.

Canon IP2270 termasuk keluaran generasi terbaru disamping canon seri MP, printer canon seri ini sudah memakai cartridge warna 811 dan hitam 810. Walaupun masih tergolong keluaran terbaru, Canon IP2270 tidak luput juga dari berbagai masalah dengan cartridge nya, yang paling sering terjadi adalah tinta hitam putus putus. Sebelum mengetahui permasalahannya secara mendalam, ada baiknya kita cek terlebih dahulu tinta yang berada pada cartridge apakah tintanya sudah habis atau belum.


Baca Juga

Cara memperbaiki printer Canon ip2770 tinta hitam putus putus

Setelah kita memastikan bahwa tidak ada masalah dengan ketersediaan tinta, baru kita bisa menganalisa apakah ada kemungkinan cartridge printer yang menjadikan printer canon ip2770 tinta hitam putus putus. Oh ya sobat, sebelumnya coba lakukan cleaning terlebih dahulu pada software bawaan printernya, siapa tahu permasalahannya terletak pada software printer saja.

Next, kita lanjut. Berikut ini adalah penyebab dan langkah-langkah yang bisa kita coba untuk memperbaiki printer canon ip2770 tinta hitam putus putus, mari kita simak bersama ya sob :

- Kotornya Encouder
Encouder berfungsi sebagai sensor pada printer, sensor yang berbahan plastik mika ini terletak pada bagian belakang cartridge, apabila encouder ini kotor atau terkena percikan tinta maka hasil print nya akan terputus-putus. Untuk mengatasinya coba bersihkan encouder dengan tisu hingga benar benar bersih, atau cara lain dengan membuka encouder tersebut dan direndam dengan air hangat beberapa menit saja lalu dibersihkan.

- Saluran tinta macet atau tidak lancar
Aliran tinta tidak lancar atau terputus-putus kemungkinan disebabkan kebocoran pada selang infusnya, jika mengalami kebocoran sobat wajib menggantinya dengan yang baru, atau kalau tidak ada kebocoran, sobat bisa menggunakan bantuan tambahan berupa damper infus supaya alirannya menjadi lebih lancar dan stabil.

- Tinta printer yang menggumpal
menggumpalnya tinta bisa juga menyebabkan hasil print menjadi putus-putus. Untuk mengatasinya coba buka cartridge dan rendam di air alkohol beberapa saat lalu keluarkan tinta pada cartridge dengan cara disedot.

- Head cartridge yang sudah lemah
Head cartridge tentu sangat berpengaruh sekali dengan hasil cetak, jika alat ini lemah hasil print akan menjadi terganggu dan menjadi tidak maksimal. Sebelum mengganti cartridge, untuk sementara coba dulu mengganti setingan cetak ke posisi high quality.

Terakhir, apabila berbagai usaha diatas telah kita coba semua tetapi tidak mendapatkan hasil yang memuaskan, jalan satu satunya adalah dengan mengganti cartridge nya dengan yang baru. Oke sobat, semoga artikel Cara memperbaiki printer canon ip2770 tinta hitam putus putus ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih.

Labels: PC, TIPS

Thanks sudah membaca Cara memperbaiki printer canon ip2770 tinta hitam putus putus. Silahkan share artikel ini.

Share:

0 Komentar untuk "Cara memperbaiki printer canon ip2770 tinta hitam putus putus"