Skip to main content

3 Cara Memindahkan Data WhatsApp Android ke iPhone

Adakah cara memindahkan WhatsApp Android ke iPhone? tentu saja ada, disini Montirbox akan memberitahukan beberapa tips dan cara memindahkan WhatsApp Android ke iPhone yang mungkin sedang Anda butuhkan saat ini.

Memindahkan history chat WhatsApp dari Android ke iPhone atau sebaliknya selalu menjadi dambaan banyak pengguna. Namun, WhatsApp tidak menyediakan opsi resmi untuk transfer data. Untungnya, ada beberapa solusi yang dapat Anda rujuk, memastikan konten obrolan tidak hilang saat berpindah dari satu sistem operasi ke sistem operasi lainnya.

Anda dapat mengirim riwayat obrolan melalui email atau menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga. Cara termudah dan paling dapat diandalkan untuk memindahkan WhatsApp Android ke iPhone atau mentransfer riwayat obrolan antar sistem operasi adalah dengan mengirimkannya melalui email kepada Anda sendiri. Anda harus mengirimkan riwayat setiap percakapan (hanya percakapan penting yang harus dipilih). Setelah mengirim filenya, Anda akan mengunduhnya dan menyinkronkan file dengan iCloud agar tetap aman.

Baca Juga : Cepat! Cara Memindahkan Data Dari Android ke iPhone

Cara Memindahkan Data WhatsApp Android ke iPhone

Berikut ini adalah 3 cara yang bisa Anda pilih untuk memindahkan WhatsApp Android ke iPhone:

Cara Memindahkan WhatsApp Android ke iPhone

1. Cara memindahkan WhatsApp Android ke iPhone dengan email

Metode ini sedikit tidak nyaman, tetapi memastikan bahwa konten percakapan penting Anda tidak hilang dalam proses konversi data.

Buka aplikasi WhatsApp, lalu buka percakapan yang ingin Anda transfer riwayatnya ke iPhone Anda.

Ketuk ikon tiga titik di kanan atas.

Klik More

Cara Memindahkan WhatsApp Android ke iPhone

Selanjutnya pilih Email Chat

Cara Memindahkan WhatsApp Android ke iPhone

Pilih antara mengirim email dengan file media terlampir atau tidak ( Without Media dan Attach Media )

Sekarang, kirim email ke diri Anda sendiri. Anda dapat mengunduh riwayat obrolan ini dan menyimpannya ke aplikasi File atau Catatan.

2. Cara memindahkan WhatsApp Android ke iPhone dengan aplikasi pihak ketiga

Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mentransfer pesan WhatsApp dari Android ke iPhone atau sebaliknya. Ada beberapa perangkat lunak yang dapat diandalkan seperti dr.fone atau WhatsMate, Anda dapat mencoba untuk memigrasikan obrolan WhatsApp. Mereka cukup mudah digunakan.

Anda hanya perlu menginstalnya di komputer > sambungkan Android dan iPhone ke komputer > mulai perangkat lunak > pilih tujuan > pilih data yang ingin ditransfer, lalu tekan tombol transfer.

3. Cara memindahkan WhatsApp Android ke iPhone dengan bantuan PC

Penemuan teknologi cadangan adalah penyelamat nyata dalam banyak kasus. WhatsApp memiliki fitur cadangan yang memungkinkan Anda untuk mencadangkan dan memulihkan semua obrolan WhatsApp Anda dengan Google drive. Google drive dikembangkan oleh Google untuk menyediakan pelanggan dengan jenis penyimpanan cloud yang dapat diakses di beberapa perangkat secara bersamaan.

Jika bagaimanapun ponsel Anda rusak dan Anda mendapatkan yang baru, Anda masih bisa mendapatkan semua obrolan Anda bersama dengan foto atau apa pun yang Anda inginkan disimpan di sana. Ini terjadi untuk semua ponsel Android.

Namun untuk iPhone berbeda, yang berarti bahwa ide cadangan akan mengecewakan kita. Karena Android dan iOS tidak kompatibel lintas. Anda tidak dapat memulihkan obrolan tersebut dari Google drive dan mengambil apa pun yang telah Anda simpan di sana.

Sebaliknya, iPhone mencadangkan semua yang ada di iCloud. Kita semua tahu betapa ketatnya Apple tentang keamanan sehingga tidak mungkin mereka memberikan akses Android ke iCloud. Kebanyakan orang mencoba metode ini berkali-kali tetapi tidak pernah mengerti mengapa itu gagal setiap saat. Sekarang kamu tau!

Solusinya adalah mentransfer WhatsApp dari Android ke iPhone menggunakan Aplikasi Recovery Social (Sosial Pemulihan). Namun, ada cara lain untuk berhasil dalam usaha ini. Teknologi itu menarik karena selalu bergerak maju, selalu berkembang. Beberapa teknolog di suatu tempat di dunia melihat masalah ini dan memperbaikinya dengan menggunakan perangkat lunak yang dikembangkan oleh mereka. Namanya adalah iCareFone for WhatsApp Transfer.

Setelah diunduh dan diinstal di PC atau Mac Anda, luncurkan dan pastikan Android dan iPhone Anda terhubung melalui kabel USB secara bersamaan. Pada antarmuka, akan ada menu 'WhatsApp' atau 'WhatsApp Business', klik opsi yang Anda butuhkan lalu lanjutkan WhatsApp Transfer. (Selain WhatsApp, Anda juga dapat menggunakan program ini untuk mentransfer data aplikasi sosial lainnya seperti LINE, Kik, Viber dan Wechat, antara iPhone dan Android.)

Program akan mendeteksi Android dan iPhone. Pastikan Android berada di sisi kiri, adalah Sumber untuk mentransfer dan iPhone adalah perangkat target.

Cara Memindahkan WhatsApp Android ke iPhone

  • Klik transfer untuk memulai proses.
  • Tetap sambungkan perangkat Anda dan tunggu hingga transfer pesan WhatsApp selesai.
  • Setelah selesai, percakapan Anda akan muncul di iPhone Anda, sesederhana itu!
  • Ini adalah opsi teknis tetapi jika Anda mengikuti instruksi, Anda akan mencapai tujuan Anda.

Kesimpulan

Dalam industri teknologi, ada sangat sedikit hal yang mustahil dilakukan. Internet adalah buatan manusia dan oleh karena itu dapat dipelintir sesuai keinginan kita. Jika saya menginginkan jenis Facebook baru, jika saya benar-benar menginginkannya, menciptakannya bukan sesuatu yang tidak mungkin. Itulah indahnya zaman modern, tidak ada yang tidak mungkin. Mengambil contoh seperti cara memindahkan WhatsApp Android ke iPhone pada artikel ini.

Bagaimana sobat sudah tahu cara memindahkan WhatsApp Android ke iPhone baru Anda? bagi yang masih bingung silahkan tanya di kolom komentar. Semoga artikel ini bermanfaat.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close