Skip to main content

Cara Mematikan Headset Bluetooth

Headset Bluetooth dapat digunakan dengan ponsel dan dengan banyak telepon Voice-over IP (VoIP). Jika bisnis Anda menggunakan headset Bluetooth untuk sarananya, salah satu fungsi paling dasar yang perlu mereka pelajari adalah cara mematikan headset Bluetooth setelah selesai digunakan. Teknologi Bluetooth membutuhkan daya yang cukup besar, jadi sebaiknya matikan jika tidak digunakan untuk menghemat energi. Prosesnya mungkin sedikit berbeda tergantung pada model headset, tetapi itu tidak akan sulit dilakukan.

Cara Mematikan Headset Bluetooth

1. Lepaskan headset Bluetooth dan pindahkan pengait telinga ke posisi tertutup. Ini adalah metode yang digunakan untuk mematikan banyak headset Bluetooth dan jika itu adalah metode yang digunakan oleh headset Anda, sekarang akan mati. Jika tetap menyala, lanjutkan ke langkah kedua.

2. Lihat di sisi headset Bluetooth untuk sakelar "On/Off". Jika memiliki sakelar seperti itu, saat ini akan berada di posisi "Aktif". Pindahkan sakelar ke posisi "Off". Jika headset Bluetooth Anda tidak memiliki tombol Nyala/Mati atau On dan Off, lanjutkan ke langkah ketiga.

3. Tekan dan tahan tombol utama pada headset Bluetooth selama beberapa detik. Setelah beberapa detik, lampu LED akan mulai berkedip dan mati dan headset Bluetooth Anda akan mati sebentar. Jika masih tidak mati, lihat manual headset Bluetooth Anda untuk instruksi khusus model yang Anda pakai.

Cara Mematikan Headset Bluetooth

Bagaimana cara menghidupkan dan mematikan headset Bluetooth untuk produk Jabra? (Jabra Elite 65t).

Ada beberapa cara untuk mematikan headset Bluetooth Jabra Anda, tempatkan headset Bluetooth di wadah pengisi daya untuk mematikannya, keluarkan dari wadah pengisi daya untuk menyalakannya secara otomatis. Nyalakan atau matikan masing-masing headset Bluetooth dengan menekan dan menahan tombol Multifungsi di headset Bluetooth sebelah kanan, atau tombol Volume turun di earbud kiri, hingga LED berkedip hijau (hidup) atau merah (mati).

Metode cara mematikan headset Bluetooth ini bisa saja berbeda untuk masing-masing produk headset, namun sebagian besar dengan cara diatas rata-rata akan bekerja sesuai dengan standard yang sudah ditetapkan oleh pabrikan.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar