Skip to main content

Cara Ngecas Headset Bluetooth yang benar agar baterai awet

Cara Ngecas Headset Bluetooth - Saya percaya banyak sobat mengalami masalah tidak nyaman untuk menjawab telepon saat mengemudi. Munculnya headset Bluetooth tentunya bisa memecahkan masalah ini dengan sangat baik. Mari singkirkan kabel yang mengganggu dan berbicara dengan bebas dan mudah dengan berbagai cara. 

Untuk menunjang semua itu kita membutuhkan baterai headset Bluetooth dengan daya tahan yang cukup. Kita harus mengecasnya agar baterai bisa digunakan kembali ketika baterai headset Bluetooth sudah habis. Namun tidak semua orang mengeri bagaimana cara ngecas baterai Bluetooth yang baik.

Jadi bagaimana cara ngecas headset Bluetooth? Berbicara mengenai masalah ini, mungkin teman-teman akan berpikir, tidakkah mudah untuk men-charge headset Bluetooth? Cukup colokkan dan nyalakan daya, mudah bukan?. Namun faktanya, pengisian daya headset Bluetooth masih sangat rumit, metode pengisian daya yang benar tentu saja dapat mempertahankan umur Bluetooth. Berikut ini Montirbox akan memperkenalkan metode yang benar cara ngecas headset Bluetooth untuk pembaca setia Montirbox.com.

Baca Juga : Cara Mematikan Headset Bluetooth

Cara ngecas Headset Bluetooth

Cara Ngecas Headset Bluetooth

1. Gunakan pengisi daya yang sesuai

Umumnya headset Bluetooth memiliki pengisi daya khusus. Jika Anda tidak memiliki pengisi daya khusus, Anda dapat menemukan interface pengisian daya yang sama (beberapa dengan mulut kecil dan lubang bundar, dan beberapa dengan interface universal MiniUSB) dan pengisi daya yang sama dengan daya keluaran terukur yang sama.

2. Masukkan colokan dengan benar saat mengisi daya

Jika colokan pengisi daya tidak tepat saat melakukan proses charging, itu akan merusak perangkat untuk waktu yang lama. Saat mencolokkan steker pengisi daya ke colokan listrik, pastikan steker pengisi daya tidak longgar, jika tidak, proses pengisian daya akan menjadi kacau, beterai tidak akan penuh dengan normal, dan beterai akan cepat menjadi rusak. 

3. Isi daya di charging box atau kotak pengisian daya

Jika headset Bluetooth dicolokkan ke dudukan atau kotak pengisi daya untuk mengisi daya, pengisian daya akan memakan waktu lebih lama daripada mengisi daya headset Bluetooth secara langsung. Cara pengisian dayanya sama dengan mengisi daya headset secara langsung. Cukup colokkan kabel pengisi daya ke lubang alasnya.

4. Isi daya headset Bluetooth Anda

Saat mengisi daya, lampu indikator merah menyala, menunjukkan bahwa pengisian sedang berlangsung. Jika pengisian daya selesai, lampu indikator akan berubah menjadi biru, dan Anda dapat melepaskan pengisian daya.

5. Jangan gunakan headset saat mengisi daya

Saat ngecas headset Bluetooth, cobalah untuk tidak menggunakan headset lagi untuk menghindari kerusakan yang tidak disengaja.

Berapa lama ngecas headset Bluetooth?

Baterai Headset Bluetooth tidak terisi penuh ketika keluar dari pabrik. Untuk mengaktifkan baterai sepenuhnya, pengisian pertama disarankan untuk mengecas headset Bluetooth sekitar 6 sampai 8 jam. Anda dapat mengisi daya selama 2 hingga 3 jam selanjutnya setiap baterai habis. Saat pengisian, biasanya lampu indikator merah. Ketika lampu mati, ini menunjukkan bahwa baterai terisi penuh.

Untuk mencapai masa pakai baterai headset Bluetooth yang paling lama, Anda harus menguasai metode pengisian daya headset Bluetooth yang benar, yaitu, hanya bila baterai headset Bluetooth hampir habis. Umumnya, jumlah waktu pengisian baterai headset Bluetooth adalah sekitar 500 kali. Artinya, masa pakai normal adalah sekitar 2 tahun. Waktu siaga normal adalah 2 sampai 4 hari saat terisi penuh.

Cara mempertahankan masa pakai headset Bluetooth

Waktu pengisian daya headset Bluetooth single-ear umumnya tidak lebih dari 3 jam. Ini adalah waktu pengisian terbaik. Juga sebaiknya tidak melebihi 4 jam untuk headset Bluetooth double-ear. Semua orang juga tahu bahwa baterai lithium di dalam headset Bluetooth berukuran kecil, jadi tidak memakan waktu yang panjang saat pengisian daya seperti halnya baterai ponsel. 

Masa pakai baterai headset Bluetooth

Headset Bluetooth juga merupakan produk elektronik. Baterai internal memiliki masa pakai baterai. Umumnya, jumlah siklus pengisian baterai headset Bluetooth adalah 300 ~ 500. Semakin banyak waktu pengisian, semakin kecil kemampuan baterai untuk melanjutkan. Karakteristik, sehingga masa pakai baterai akan semakin buruk, dan beberapa headset Bluetooth kelas bawah menggunakan baterai yang sangat buruk, jadi jumlah siklus bisA kurang dari 100 kali, setelah itu baterai akan rusak.

Memang mudah cara ngecas headset Bluetooth, cukup colokkan pengisi daya, baterai akan terisi, sama seperti kita ngecas ponsel. Namun semua itu tentu ada aturannya agar terhindar dari kerusakan jika terjadi proses yang salah saat melakukannya. Anda bisa mendapatkan informasi tambahan yang lebih akurat tentang cara ngecas headset Bluetooth ini di buku panduan saat pembelian.

Baiklah sobat Montirbox, itu tadi tips cara ngecas Headset Bluetooth yang benar agar beterai bisa menjadi lebih awet dan tahan lebih lama. Terimakasih sudah berkunjung ke Montirbox.com, semoga bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar