Skip to main content

Cara Mematikan Timer AC Panasonic (Cukup 1 Cara)

Tips bagaimana cara mematikan timer AC Panasonic dengan mudah.

Cara Mematikan Timer AC Panasonic - Timer AC Panasonic adalah fitur yang sangat berguna pada AC ketika kita dapat mengatur waktu untuk menyalakan atau mematikan AC secara otomatis tanpa implementasi langsung, hal ini untuk menghindari gangguan saat tidur jika dilakukan secara manual. 

Untuk keluarga dengan anak kecil atau lansia, pengaturan waktu matikan AC otomatis akan mengurangi kemungkinan masuk angin, sakit tenggorokan atau penyakit pernapasan saat menylakan AC sepanjang malam. 

Selain itu, pengatur waktu untuk mematikan AC juga menghemat biaya saat menggunakan AC setiap bulan. Namun ada kalanya Anda butuh untuk mematikan timer AC Panasonic karena sesuatu dan lain hal, misalnya Anda ingin menghidupkan AC Panasonic secara kontinu tanpa ada batasan waktu dari timer. 

Mode timer pada AC Panasonic mudah digunakan, namun sebelum Montirbox memaparkan tentang cara mematikan timer AC Panasonic, silahkan Anda simak beberapa tips yang berhubungan dengan timer AC Panasonic dibawah ini.

Baca Juga : Kode Remot AC Chunghop Universal Lengkap dan Cara Setting

Cara Mematikan Timer AC Panasonic
Instruksi untuk menghidupkan atau cara mematikan timer AC Panasonic

Pertama-tama, untuk menggunakan AC Panasonic secara efektif termasuk on / off AC Panasonic, pengguna perlu mengetahui fungsi pada tombol kontrol AC. 

Cara menyalakan AC Panasonic dengan timer

Saat mengatur timer untuk menghidupkan AC Panasonic, AC akan otomatis menyala dan menjadi dingin setelah beberapa menit seperti saat kita menyalakan AC secara langsung.

Langkah 1: Gunakan tombol Timer AC, disini Anda bisa menahan dan menekan tombol ON.

Langkah 2: Gunakan tombol panah atas dan bawah untuk menyesuaikan waktu. Penyetingan berhasil saat unit AC berbunyi bip dan indikator jam akan menyala di layar.

Langkah 3: Tunggu hingga lampu pengatur waktu AC menyala, Anda telah berhasil memasang pengatur waktu atau timer AC Panasonic.

Cara mematikan AC Panasonic dengan timer

Saat Anda tidur di malam hari, sebaiknya setel AC mati secara otomatis, sehingga mempengaruhi tidur keluarga.

Langkah 1: Di Remote Anda bisa menekan tombol Off di area Timer. Waktu mati akan ditampilkan pada OFF TIMER pada tampilan layar.

Langkah 2: Tekan panah atas atau bawah untuk maju atau mundur dalam jangka waktu yang Anda inginkan untuk dimatikan.

Langkah 3: Amati lampu kuning timer akan menyala, itu berarti sekarang Anda telah berhasil mengatur AC agar mati sesuai timer.

Cara Mematikan Timer AC Panasonic

Dibawah ini Montirbox akan memberikan instruksi bagaimana untuk mematikan timer pada AC Panasonic atau cara menghilangkan timer pada AC Panasonic sangat mudah. Silahkan Anda simak langkahnya:

Langkah 1: Di Remote, tekan tombol CANCEL.

Langkah 2: Amati apakah indikator waktu di area OFF TIMER dan ON TIMER pada tampilan kontrol sudah tidak ada. Jika tidak ada waktu (time) yang tertera pada layar, itu berarti Anda sudah berhasil mematikan timer AC Panasonic, lampu timer di AC Panasonic sudah berhasil di nonaktifkan. Sangat mudah bukan cara mematikan timer AC Panasonic nya...

Baca Juga : Kode Remote AC Universal Lengkap dan Cara Setting

Catatan untuk menggunakan mode timer pada AC Panasonic:

Saat timer AC Panasonic disetel, jika listrik mati atau power dimatikan, timer pada AC akan hilang atau reset dengan sendirinya. Namun, pengatur waktu pada remot pengontrol AC masih tersimpan, dan Anda perlu melanjutkan untuk mengatur ulang dari awal.

Demikian artikel mengenai cara menyalakan AC Panasonic dengan timer, cara mematikan AC Panasonic dengan timer, dan cara mematikan timer AC Panasonic. Semoga paparan ini dapat memberi manfaat.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close