--> Skip to main content

Kode Remot AC Chunghop Universal Lengkap dan Cara Setting

Kode Remot AC Chunghop - Indonesia adalah salah satu negara daerah tropis. AC adalah salah satu perlengkapan elektronik yang sebenarnya cukup penting untuk rumah di kawasan Tropis. AC sendiri sangat membantu untuk membuat ruangan jauh lebih sejuk dengan cara yang lebih efisien dan efektif dibandingkan dengan menggunakan kipas angin. 

Produk AC sendiri dipasaran memang sudah sangat banyak sekali, anda bahkan bisa memiliki sesuai dengan apa yang anda butuhkan dan sesuai dengan budget anda. Mulai dari merek lokal hingga merek internasional bahkan tersedia di toko elektronik. Sehingga anda tidak akan kesulitan dalam memilih AC yang sesuai dengan kebutuhan anda. 

Beberapa orang memang banyak yang menggunakan remot universal AC yang digunakan untuk mengganti remote AC aslinya yang sudah rusak atau biasanya hilang. Karena remote AC sendiri memiliki fungsi yang sangat penting untuk mengontrol kondisi dari AC, baik untuk dihidupkan dan dimatikannya AC, mengatur suhu ruangan yang anda inginkan, mengatur kecepatan dari blower AC hingga mengatur arah swing. 

kode remot ac chunghop

Namun yang seringkali terjadi adalah ketika remote AC yang bermasalah. Terkadang ada beberapa orang yang sudah memilih AC terbaik namun bermasalah dengan remote AC yang kadang rusak atau terkadang hilang. Salah satunya adalah jika anda memiliki AC namun dalam keadaan tertentu anda kehilangan remote AC. Maka ini bisa menjadi salah satu masalah karena anda harus mengoperasikannya secara manual. 

Beberapa dari anda mungkin terkadang kesulitan ketika remote AC hilang atau rusak, karena jika dalam kondisi ini maka anda setidaknya harus mematikan dan menghidupkan AC dengan cara manual. Itulah mengapa memang sangat dibutuhkan remote AC universal untuk menjadi solusinya. Cara ini memudahkan anda untuk mengoperasikan AC ketika remote hilang atau rusak.

Pentingnya Kode Remot AC Chunghop sebagai solusi untuk remote AC Universal

Nah saat ini sebenarnya sudah tersedia produk Chunghop Remote Universal. Ini adalah salah satu produk yang sangat cocok juga digunakan untuk perangkat AC namun memiliki masalah remote rusak atau anda ingin menambah remote AC jika suatu hari remote hilang atau lupa ditempatkan. Nah, remot ini bahkan bisa digunakan untuk hampir semua merek yang ada di dunia.

Karena salah satu masalah dari remote AC memang sangat tidak menyenangkan jika hilang. Dengan mengandalkan kode remot AC Chunghop ini maka semua perangkat AC yang digunakan oleh pengaturan bisa dilakukan dan diatur dengan menggunakan remote hampir tidak ada pengaturannya. Dengan menggunakan remote, maka AC biasanya tidak bisa berfungsi walaupun bisa namun anda harus mengoperasikannya secara manual. Dengan bantuan dari remote AC Chunghop ini maka masalahnya akan terselesaikan. 

Sebenarnya pada saat anda membeli remote AC Chunghop biasanya sudah dilengkapi dengan kode remot dan cara untuk mengatur remote universal ini sendiri. Dengan demikian akan cocok dengan merk AC yang anda gunakan karena sudah dilengkapi juga dengan kodenya. Namun beberapa orang masih ada yang masih belum mengetahui dan memahami caranya karena bisa jadi petunjuknya hilang atau justru sudah rusak. 

Dibawah ini Montirbox telah menghimpun beberapa kode remot AC Chunghop, untuk cara settingnya bisa dilihat juga pada artikel ini, dan pengaturannya juga sangat mudah untuk diterapkan.

Kode Remot AC Chunghop

Panasonic/National 660-689

Sharp 720-739

Changhong 059-079, 934, 947

Akira 796-797

Crown 861

Daewoo 332-333

Daikin 740-759

Dajinxing 329-330

Electrolux 471-474, 250, 906

Fujitsu 700-719

Goldstar 303

Haier 001-009

Hisense 230-239

Hitachi 640-659

Huawei 351-352

Hyundai 780-789

Kode Remot AC Chunghop

Jmstar 360

Konka 366-367

LG 600-609

Midea 040-058

Mitsubishi 551-599

Samsung 610-629

Sanyo NEC 500-550, 860, 943, 946

Sanxing 401-402

Sigma 447

TCL 120-133

Teac 850-859

Teco 831-834

Toshiba 630-639

Jika Anda tidak menemukan kode remot Ac yang Anda cari, Anda bisa mencoba kode remot AC Chunghop dibawah ini:

496, 498, 821-828, 839-849, 865-877, 905-976, 999

Cara Setting Kode Remot AC Chunghop

Untuk bisa mendapatkan Kode Remot AC Chunghop maka anda bisa mendapatkannya di toko elektronik atau beberapa toko sparepart AC. Namun jika anda tidak ingin repot membelinya, maka anda bisa mencari cara untuk membelinya secara online. Setelah remote AC sudah ada anda tinggal mengaturnya maka cara untuk melakukan setting kode remote AC universal juga sangat mudah. Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan diantaranya adalah :

• Langkah 1 : hidupkan AC secara manual dengan menekan tombol ON pada AC 

• Langkah 2 : Anda bisa mencari kode dari merk AC yang sudah anda miliki. Biasanya sudah ada kertas petunjuknya yang berisikan beberapa kode, anda tinggal mencari yang sesuai dengan AC pilihan 

• Langkah 3 :  Anda bisa masuk dengan menekan tombol "Set" dari remote Universal selama kurang lebih 3 detik atau setidaknya sampai ada 3 digit angka yang bagian pojok kanan bawah layar remote sudah mulai berkedip

• Setelah 3 digit angka sudah berkedip, maka anda bisa mulai dengan bisa menekan tombol "Temp" keatas dan kebawah hingga akhirnya muncul kode AC yang anda miliki berdasarkan kode remote yang sudah dibuatkan

• Jika sudah selesai di tahapan ini maka biasanya akan ada suara bunyi AC anda. Jika sudah demikian maka Remote AC bisa dikatakan berhasil digunakan. Lalu anda tinggal klik tombol Ok di remote anda untuk mengakhirinya. 

• Jika anda masih belum yakin jika kode remot ac universal sudah berhasil, maka anda bisa melakukan ulang beberapa langkah yang sudah dijelaskan hingga anda berhasil. 

Demikian tadi beberapa daftar kode remot AC Chunghop yang bisa Montirbox sampaikan, semoga bisa memberi manfaat.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close