--> Skip to main content

Kode Remot TV Panasonic Tabung, LED, dan Cara Setting

Kode Remot TV Panasonic dan Cara Menggunakannya

Remote kontrol pada TV adalah alat pendukung yang sangat penting untuk bisa menonton acara-acara yang ada di TV. Dengan menggunakan remote control, Anda dapat dengan mudah menelusuri semua fungsi yang ada di TV, mulai dari menyalakan dan mematikan, memindah channel hingga mengurangi dan menambah volume TV.

Bayangkan jika remote TV Anda hilang atau bahkan rusak? Wah, pastinya Anda bisa kesulitan ya dalam mengganti channel atau ingin menambah dan mengurangi volume TV. Mau mengontrol TV rasanya jadi serba susah. Oleh karena itu, jika remote kontrol TV yang Anda miliki sudah tidak lagi berfungsi, maka Anda bisa menggantinya dengan remot universal dengan memasukkan kode remot TV Panasonic.

Koleksi Kode Remot TV Panasonic

Salah satu solusi yang bisa Anda lakukan jika ternyata remote TV Anda rusak atau hilang, maka segeralah untuk menggantinya dengan remote control universal. Anda bisa kok membbeli dengan mudah remote jenis ini dari berbagai toko elektronik yang ada.

Kode-Remot-TV-Panasonic

Mau TV Anda berbentuk tabung, mau berbentuk LCD, tenang saja! Selama kode remot TV Panasonic itu benar, maka Anda bisa menggunakan kembali TV Anda. Membeli remote kontrol universal memang satu-satunya cara yang bisa Anda lakukan, mengingat sangat sulit untuk mendapatkan remote kontrol yang asli atau original bawaan Panasonic. Mengapa? Sebab pabrik biasanya tidak menjual remote control tersebut secara terpisah.

Berikut adalah kode remote TV Panasonic yang bisa Anda manfaatkan untuk jenis TV tabung :

015, 021, 022, 059, 020, 001, 014

Silahkan Anda pilih kode remote TV Panasonic, mana nih yang sekiranya bisa digunakan untuk TV Anda. Coba saja gunakan kode satu per satu jika dirasa memang tidak ada yang bisa diaplikasikan ke TV. Namun, tenang saja! di antara semua kode remote TV Panasonic yang sudah dijelaskan di atas, salah satu kodenya pasti akan ada yang cocok dengan TV tabung Panasonic Anda.

Sementara bagi Anda yang mempunyai TV LED dengan merk Panasonic, maka Anda bisa menggunakan kode remot TV Panasonic di bawah ini :

014, 015, 021, 022, 066, 059, 020, 001

Pilih saja salah satu dari beberapa kode remote TV Panasonic yang dijelaskan di atas dan mudah-mudahan, salah satunya kompatibel dengan TV LED Anda.

Cara Mengatur Kode Remot TV Panasonic

Nah, agar remote kontrol universal yang sudah Anda beli ini bisa berfungsi dengan baik, maka ada beberapa tahap pengaturan yang bisa Anda lakukan, di antaranya adalah :

1. Masukkan Kode Remote TV Panasonic

Hal pertama yang perlu untuk Andalakukanuntuk mengaturkode remot TV Sharpadalah pastikan remote universal Anda sudah diisi dengan baterai, ya!

2. Tekan Tombol Set

Kemudian, Anda bisamenekan tombol set hingga lampu indikator pada remote Anda menyala. Saat lampu indikator menyala, masukkan 3 digit kode remot TV Sharpsesuai dengan yang sudah dijelaskan di atas. Jika sudah benar maka lampu indikator otomatis akan mati.

3. Ulangi Sekali Lagi Jika Gagal

Jika lampu indikator masih tidak padam, tekan kembali tombol "Set", lalu masukkan kode remote TV Panasonic sekali lagi. Jika proses setup berhasil, tandanya adalah lampu indikator pada remot otomatis akan mati setelah Anda memasukkan kode remot TV Panasonic yang benar.

Namun, apabila lampu indikator tidak mati, maka Anda harus mengulang dan memasukan kode lainnya sampai berhasil. 

Setelah Anda berhasil mengatur remote baru, Anda harus mencobanya dengan mengganti channel atau mematikan dan menghidupkan TV Anda.

Baca Juga : Kode Remot TV China Tabung dan Led Serta Penggunaannya

Demikianlah tadi data mengenai kode remot TV Panasonic tabung dan LED serta cara settingnya, semoga data yang dipaparkan akurat dan bisa Anda pakai.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close