--> Skip to main content

Kode Remot TV China Tabung dan LED Serta Penggunaannya

Kode Remot TV China dan Cara Penggunaannya - Remote kontrol adalah perangkat praktis yang memungkinkan Anda mengoperasikan perangkat lain dari jarak jauh, tanpa memerlukan koneksi fisik di antara perangkat tersebut dengan menggunakan kabel. Transmisi antar perangkat dilakukan melalui sinyal radio atau inframerah. Salah satu perangkat elektronik yang membutuhkan kehadiran remote control adalah TV.

Remote kontrol memang salah satu alat yang seringkali menjadi sumber masalah bagi keluarga yang hobi menonton televisi. Maka, jika alat satu ini rusak atau Anda lupa menyimpannya di sebuah tempat yang terbilang aman, ya mau tidak mau keasyikan menonton acara TV bersama keluarga bisa terganggu.

Memang sih ada tombol yang disematkan di badan TV untuk tetap bia mengubah saluran televisi atau menambah dan mengurangi volume TV, maka tetap saja kenyamanan dari adanya remote kontrol TV tidak bisa digantikan.

Entah itu modelnya tabung, atau LCD, pastinya perangkat elektronik tersebut tetap membutuhkan yang namanya remot. Buat Anda pengguna TV bermerk China, tenang saja! Anda bisa menggunakan remot kontrol pengganti untuk tetap bisa menikmati aktivitas menonton televisi Anda. Bagaimana sih cara menggunakan kode remot TV Cina?

Kode Remot TV China


Kode Remot TV China

Jika remote original dari TV China Anda rusak, maka tidak perlu bingung, karena Anda bisa mudah mencari pengganti remotenya. Namun, hal yang paling penting adalah mengetahui kode remote kontrolnya. Sebab jika Anda tidak tahu kodenya dengan jelas, maka remote baru TV China Anda sudah jelas belum bisa dipakai.

Bagi Anda yang ingin sekali menggunakan remote TV agar masih bisa menyaksikan berbagai program kesayangan di TV, namun remot tv asli sudah rusak dan hanya memiliki remot tv universal, berikut adalah beberapa kode remot TV China yang bisa Anda manfaatkan dengan sebaik mungkin :

Kode Remot TV China Tabung, LCD dan Led

104, 102, 150, 287, 009, 057, 096, 101, 178, 187, 332, 370, 371, 385, 027, 203, 362, 360, 348, 367, 002, 533, 372, 361, 381, 368, 369, 386, 335, 181, 131, 025, 250, 261, 240, 231, 088, 084, 081, 058, 061, 076, 077, 220, 219, 218, 214, 205, 099, 097, 092, 048, 050, 016, 015,

Nah, kalau TV Anda adalah model LCD, maka Anda bisa menggunakan kode remot TV China diatas juga. Anda dapat memasukkan daftar kode yang sudah dijelaskan diatas pada remote universal yang Anda beli sebelumnya. Namun, pastikan Anda tidak salah dalam memasukkan kode remotenya. Jika sampai Anda salah dalam memasukkan kode, maka remote Anda tidak akan berfunsi.

Selain itu, jika Anda menggunakan kode remote TV China yang salah, maka biasanya TV juga tidak akan merespon dengan perintah yang diberikan. Jadi, patikan Anda cermati kodenya dengan sebaik mungkin agar tidak salah input.

Cara Mengatur Kode Remot TV China

Ingat, Anda tidak bisa asal memasukkan kode remote TV China ke remot baru Anda, harus tahu dulu bagaimana cara-caranya. Kerusakan remote TV original ini bisa Anda gantikan dengan membeli remote universal. Ya, nama dari remote pengganti yang bisa untuk Anda andalkan ini adalah remote kontrol universal dan bisa sekali untuk digunakan dalam mengontrol berbagai merek TV.

Dalam menggunakan kode remote TV China universal ini, biasanya Anda hanya membutuhkan beberapa langkah untuk menyiapkan dan memasukkan kode TV. Buat yang bingung bagaimana untuk mengaplikasikan remote TV universal ini, berikut adalah panduannya untuk Anda :

1. Carilah kode remote sesuai dengan merk Anda. Nah, karena yang dicari adalah merk China, maka Anda bisa melihat kode remote TV China yang telah dijelaskan di atas.

2. Tekanlah tombol pengaturan SET yang ada di remote, tekan dalam waktu yang lama dan jangan lepaskan.

3. Setelah itu Anda bisa menekan tombol POWER/daya di remot.

4. Tunggulah sampai ada lampu indikator yang menyala pada remote.

5. Apabila lampu indikator yang ada di remote menyala, maka lepaskan jari Anda dari kedua tombol tersebut.

6. Lalu masukkan kode remot TV China yang sudah Montirbox berikan diatas, coba satu persatu sampai mendapatkan kode remot tv Cina yang cocok.

Baca Juga : Kode Remot TV Sanyo Tabung dan LED (Work 100 %)

Bagaimana? Tidak begitu sulit bukan mengaplikasikan kode remot TV China ini ke televisi Anda?

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close