--> Skip to main content

Kode Remot TV Akira Terbaru, Lengkap, dan Setingannya

Kode Remot TV Akira dan Cara Pengaturannya

Akira adalah salah satu merek televisi yang banyak sekali digunakan oleh masyarakat Indonesia. TV dengan merk Akira ini banyak diminati oleh orang-orang karena memberikan kualitas yang tinggi dengan harga yang bisa dibilang cukup terjangkau. Selain itu, Akira juga dianggap sebagai merek terkenal di negara ini, jadi tidak heran ya jika televisi ini banyak sekali ditemukan di berbagai rumah orang.

Sebagai produsen TV dalam negeri, merk Akira ini cukup bersinar jika dibandingkan dengan merek TV asing. Nah, jika remote televisi Anda yang asli bawaan dari Akira ini rusak, maka mau tidak mau Anda harus menggunakan remote universal dengan memanfaatkan kode remote TV Akira. Lalu, berapakah kode remot TV Akira yang bisa dimasukkan ke dalam remote kontrol?

Fungsi Remote TV

Ketika Anda membeli sebuah TV, pastinya dalam pembelian tersebut sudah include dengan remote. Akira juga turut memberikan fasilitas berupa remote control di paket pembelian Anda dengan beberapa fungsinya seperti :

1. Fungsi remot kontrol akan memudahkan menjelajahi semua fungsi TV.

2. Remot mudah digunakan untuk berpindah dari satu stasiun TV ke stasiun TV lainnya dengan mudah dan cepat.

3. Tidak perlu menekan tombol di TV secara manual untuk menaikkan dan menurunkan volume ataupun chanel tv.

kode remot tv akira

Nah, jika remot bawaan Anda hilang, tenang saja! Anda bisa menggunakan remot universal untuk mengatur televisi Anda dengan sebaik mungkin. Harga remote control universal sendiri cukup murah, yakni hanya di kisaran Rp 20.000 sampai 30.000 saja! Dengan menggunakan remote TV universal, maka Anda bisa bebas mengatur acara di televisi Anda meskipun remote bawaan Anda hilang.

Sayangnya, untuk bisa mengaktifkan remote Anda, maka pastikan ya Anda mengetahui Kode remot TV Akira dan cara memasukkannya agar bisa langsung disambungkan ke TV.

List Kode Remote TV Akira

Kode remot TV Akira amat diperlukan agar TV Anda bisa kembali berfungsi meski tidak menggunakan remote bawaan pabrik yang asli. Jika code remote TV Akira ini tidak dimasukkan dengan benar pada remote kontrol, maka remote universal ini tidak berfungsi dengan benar.

Umumnya, kode remote TV Akira terdiri dari 3 digit, yang harus dimasukkan saat penyetelan pertama. Kode digital ini dapat dipilih dan paling sesuai untuk model TV yang Anda gunakan.

Berikut beberapa kode remote TV Akira yang bisa untuk Anda coba :

124, 103, 147, 151, 016, 115, 102, 181, 073, 104, 178, 045, 224

Cara Mengatur Kode Remot TV Akira

Supaya remote kontrol universal Anda bisa berfungsi, maka Anda harus bisa menggunakan kode remote TV Akira. Bagi Anda yang mungkin masih bingung bagaimana untuk memasukkan kodenya, berikut adalah panduannya untuk Anda :

1. Carilah kode remote TV Akira yang telah dijelaskan di atas.

2. Tekanlah tombol SET/pengaturan yang ada di remote, tekan dalam waktu yang lama dan jangan lepaskan.

3. Setelah itu maka tekanlah tombol daya (Power) di remot.

4. Anda bisa menunggu sampai ada lampu indikator yang menyala pada remot kontrol universal Anda.

5. Jika lampu indikator yang ada di remot universal sudah menyala, maka sudah dipastikan penyettingan kode remot TV Akira berhasil dilakukan.

Jika tidak berhasil, maka Anda bisa menggunakan kode remote TV Akira berikutnya sampai Anda berhasil menyalakan TV Akira Anda, Anda dapat menggunakan langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas untuk mengatur televisi merk Akira, entah itu model LED, model LCD, atau versi tabung. Mudah-mudahan dengan data kode remot TV Akira diatas berhasil membantu Anda.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close