--> Skip to main content

Kode Remot TV SANKEN Edisi Terbaru dan Lengkap (TV Tabung dan LED)

Kode Remot TV Sanken solusi untuk remot tv Sanken yang hilang

TV dengan merk Sanken adalah salah satu brand lama yang masih sangat banyak digunakan oleh mayarakat Indonesia. TV Sanken dengan model lama identik dengan model tabung atau crt. Namun saat ini, model TV satu ini telah bertransformasi menjadi TV Sanken dengan tipe LCD dan LED. 

Jika Anda masih memiliki TV merk Sanken dengan model lama dan remotnya sudah rusak atau hilang, maka Anda akan sulit menemukan remot control TV yang asli. Mengapa? Sebab remote control Sanken TV model lama sudah tidak diproduksi lagi. Meskipun terkadang Anda bisa menemukan remote TV tabular Sanken di toko elektronik, bisa dipastikan remote tersebut merupakan sisa-sisa stok lama yang masih bisa digunakan.

Solusi dari TV yang hilang remot aslinya adalah dengan membeli remot universal dan memasukkan kode remot TV Sanken. Penasaran bagaimana cara menggunakan remote universal?

Baca Juga : Kode Remot TV Akira Terbaru, Lengkap, dan Setingannya

kode remot tv sanken

Kegunaan Remote Universal

Jika Anda memiliki TV Sanken CRT, apa yang harus Anda lakukan tanpa remote control TV Sanken yang asli? Dapatkah menggunakan remote control TV merek lain? Tentu tidak, tapi solusinya adalah perlu menggunakan remote control TV universal sebagai alternatifnya. Ada banyak sekali manfaat dari menggunakan remote universal, apa sajakah itu?

1. Mudah untuk Digunakan

Satu keuntungan besar dari remote control universal adalah kemudahan penggunaannya. Sekarang Anda tidak perlu mencari-cari remote yang berbeda untuk televisi, home theater, konsol game, dan sistem hiburan lainnya. Anda juga tidak perlu mempelajari cara kerja remote yang berbeda. Semua perangkat apapun dapat dengan mudah Anda hubungkan ke remote universal Anda. 

Remote universal juga dilengkapi dengan tombol besar sehingga lebih mudah digunakan untuk orang dengan penglihatan yang lemah atau jari yang mengalami rematik. Anda juga dapat menggunakan remote universal dengan fitur khusus yang memungkinkan Anda menghubungkannya dengan ponsel atau kunci. Ada banyak jenis remote universal yang tersedia di pasaran dan Anda dapat membeli yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Lebih Nyaman

Tentu saja lebih mudah menggunakan satu remote universal daripada beberapa remot untuk mengontrol setiap perangkat Anda. Sekarang yang Anda butuhkan hanyalah satu remote dan Anda sudah bisa mengontrol banyak perangkat. Remot kontrol universal sangat bagus untuk digunakan oleh orang tua atau orang lanjut usia karena lebih praktis.

3. Murah 

Bayangkan jika semua perangkat elektronik di rumah Anda mempunyai banyak sekali remot, maka berapa banyak uang yang harus Anda keluarkan untuk membeli baterai? Namun, dengan mengandalkan remot kontrol universal, maka Anda hanya perlu memberi baterai pada satu remot saja. 

Tentunya hal ini jauh lebih ekonomis bukan? daripada menghabiskan uang untuk baterai pada setiap remote Anda? 

Biaya baterai bisa menjadi signifikan dalam jangka panjang. Jika Anda membeli remote universal dengan baterai yang dapat diisi ulang, Anda akhirnya dapat menghemat lebih banyak uang. Hanya perlu memasukkan koderemot TV Sanken dan kode perangkat lainnya.

Kode Remot TV Sanken

Berikut adalah kode remot TV Sanken untuk TV tabung dan juga LED

1. 040

2. 024

3. 215

4. 181

5. 102

6. 104

7. 224

8. 073

9. 103

Nah, cara untuk memasukan kode remot TV Sanken sendiri itu cukup mudah, Anda perlu menekan tombol “Set” dan "Power" bersama-sama sampai led di remot menyala, kemudian masukkan 3 digit kode remot TV Sanken diatas sampai indikator daya pada remot Anda padam. Jika sudah berhasil, maka kode remot TV Sanken berhasil untuk diaplikasikan ke remote kontrol universal. Mudah sekali bukan? Jika belum cocok ulangi kembali dengan mencoba kode remot TV Sanken lainnya.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close