--> Skip to main content

Kode Remot TV Changhong Tabung, LED, dan LCD

Kode Remot TV Changhong - Postingan kali ini akan menuntun Anda bagaimana cara memasukan kode remot TV Changhong pada remot tv universal, serta memberikan data-data kode remot tv lengkap untuk semua type tv Changhong, baik untuk tv tabung mapun tv Changhong type LED dan LCD.

TV Changhong merupakan salah satu tv merk china yang telah terkenal akan kualitas suara dan gambarnya, tv china merk ini memiliki gambar yang alami dan lebih realistis dibanding tv China merk lain. Bukan hanya itu, TV Changhong memiliki kelebihan dari segi komponen yang digunakan. Pada TV Changhng tabung, tv merk ini menggunakan papan PCB yang lebih berkualitas dan tidak mudah terkena korosi, ataupun pembengkokan papan pcb.

Berbeda dengan tv china lainnya, setelah beberapa lama pemakaian dan terkena panas secara terus menerus dari part nya, papan pcb pada tv china biasa akan mengalami pembengkokan atau menjadi melengkung, bahkan menghitam. Kenapa hal ini bisa terjadi? karena papan PCB yang dipakai memiliki kualitas yang rendah, memang wajar karena sesuai dengan harga yang kita dapat.

Baca Juga : Kode Remot TV Polytron Led dan Tabung

TV Changhong juga memakai part pendukung yang lebih baik seperti IC, elco, transistor, dan komponen pendukung lainnya, sehingga daya tahan TV Changhong menjadi lebih awet dan tahan lebih lama. Dari segi tabung gambar, tv Changhong juga menggunakan tabung yang berkualitas bagus dan setara dengan tv tabung buatan korea ataupun jepang.

Kode Remot TV Changhong

Tidak hanya dari perangkat tv nya, remot tv Changhong juga di desain lebih solid dan presisi dibanding dengan tv china merk lain. Memang akhir-akhir ini remot tv Changhong tabung cukup sulit untuk didapat, karena dengan dihentikannya produksi tv Changhong tabung, maka otomatis produksi remotnya ikut terkena imbas juga.

Lalu bagaimana jika Anda yang memiliki tv Changhong tabung tapi sudah tidak punya remot nya lagi? Anda tidak usah khawatir, Anda cukup membeli sebuah remot universal. Remot TV universal ini sangat membantu sekali dalam mengatasi permasalahan bagi Anda yang kesulitan untuk mendapatkan remot tv Changhong, cukup masukkan saja kode remot tv Changhong pada remot tv universal maka remot telah siap digunakan.

Dalam memasukkan kode remot tv Changhong bisa saja terjadi kegagalan, karena untuk setiap tv changhong bisa saja memakai ic program yang berbeda. Jadi, jika Anda gagal atau remot tv universal belum bekerja saat memasukan kode remot tv Changhong, Anda bisa mencoba kode remot berikutnya hingga mendapatkan kode remot tv yang tepat untuk tv Changhong Anda.

Bagi Anda yang membutuhkan kode remote TV Changhong, dibawah ini telah Montirbox himpun beberapa kode remotnya. Admin telah mengelompokkan kode remot khusus untuk tv tabung, dan kode remot yang khusus untuk tv LED dan LCD, silahkan saja dicoba satu-persatu sampai mendapat kode yang pas untuk remot multi Anda.

Kode Remote TV Changhong

Kode Remot TV Changhong Tabung

052, 057, 058, 067, 071, 181, 224, 073, 093, 010, 011, 016, 026, 028, 053, 051, 086, 087, 100, 159, 162, 002, 014, 191, 182, 128, 089, 008, 009, 092, 102, 104,

Kode Remot TV Changhong LED dan LCD

002, 014, 091, 182, 128, 089

Cara memasukan kode remot tv ini sangat mudah sekali, untuk cara manual Anda cukup menekan tombol set dan tombol power bersamaan pada remot joker Anda, setelah itu lepaskan. Anda bisa lihat indikator pada remot universal akan menyala, lalu masukkan kode tiga angka yang sudah Montirbox berikan diatas tadi. Jika 3 angka pertama tidak work, Anda bisa mencoba 3 angka berikutnya sampai mendapatkan kode yang cocok untuk tv Changhong Anda.

Terkadang dengan seiring berjalannya waktu bisa saja kode yang telah Anda setting pada remot universal bisa saja hilang, untuk mengatasinya Anda cukup memasukkan ulang kode remot tv nya kembali, tetapi apabila Anda sering mengalami kode remot yang hilang sendiri, Anda bisa mencoba solusinya dengan mengganti baterai remot. Baterai remot yang sudah soak dan lemah bisa menyebabkan kode remot yang sudah dipasang pada remot multi menjadi error,

Baiklah sobat Montirbox, itu tadi artikel mengenai kode remot tv Changhong yang bisa Montirbox paparkan untuk Anda semua, semoga seluruh pembahasan yang ada pada artikel maupun blog ini bisa membantu bagi Anda.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close