Skip to main content


Cara Setting Jam Tangan Skmei Semua Type

Cara Setting Jam Skmei 1251 - Halo Sobat, kali ini Montirbox akan membagikan cara setting jam tangan skmei seri 1251, sebelum kita masuk ke cara setting jam Skmei ini, Montirbox akan mereview sedikit tentang jam tangan ini. Sebelum dibuka jam tangan Skmei ini terbungkus oleh kotak jam yang terbuat dari bahan besi sehingga terlihat elegan dan mewah untuk menyimpan jam tangan skmei 1251 ini.

Jam tangan Skmei ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memberi hadiah jam tangan kepada orang terdekat. Pada bagian Box atau kotak jam tangan ini terdapat logo metalik Skmei, kemudian pada bagian dalamnya terdapat bantalan besar yang menjaga agar jam tangan tetap aman berada di dalamnya.

Setiap pembelian akan disertakan selembar kertas yang fungsinya adalah tata cara atau tutorial cara menggunakan jam tangan ini. Terdapat dua bahasa yaitu bahasa Inggris dan bahasa China, karena jam tangan ini adalah merupakan jam tangan asli buatan China. Bagi teman-teman yang mahir dalam dua bahasa tersebut, nanti pasti tidak akan kesulitan dalam menggunakan atau men-setting jam tangan ini.

Tetapi bagi teman-teman yang kurang mengerti untuk meng-artikan bahasanya, disini Montirbox akan coba membantu bagaimana cara setting jam tangan Skmei 1251, tutorial cara setting ini tidak jauh berbeda dengan cara setting jam Skmei untuk type lainnya, karena walau berbeda type, secara umum cara setting nya tetap sama.

Jam tangan Skmei 1251 adalah jam tangan pria dengan model digital, model jam tangan ini mirip dengan model jam tangan merk Suunto, jadi bagi sobat penggemar jam tangan merk Suunto bisa menggunakan jam tangan Skmei 1251 dengan versi ekonomisnya.

Cara Setting Jam Skmei

Material pada tali gelang atau strap jam tangan Skmei 1251 berbahan karet silikon yang kokoh dan ringan, pada casing-nya berbahan plastik ABS. Pada bagian belakang jam tangan ini terbuat dari besi stainless steel sehingga tidak akan berkarat apabila terkena keringat.

Jam tangan skmei seri 1251 mempunyai diameter 49 mm dan mempunyai ketebalan 18 mm, pada gelang karetnya memiliki panjang 230 mm dan lebarnya 23 mm. Untuk ketahanan air jangan khawatir, jam tangan ini telah didesain waterproof, jadi sangat aman apabila jam tangan terkena air. Contohnya seperti kena air hujan, berwudhu, ataupun berenang.

Cara Setting Jam Skmei 1251

Selanjutnya kita akan masuk ke tutorial cara setting jam Skmei. Pada jam tangan ini mempunyai empat tombol, dua ada di kiri dan dua ada di kanan. Tombol kiri atas adalah tombol LED atau lampu jam, kemudian tombol kiri bawah adalah untuk menu, kemudian tombol kanan atas adalah tombol untuk ubah angka pada jam, dan yang terakhir pada kanan bawah adalah tombol untuk memulai dan menutup proses setingan jam.

Pada jam tangan Skmei terdapat banyak menu, pada menu pertama terdapat penunjuk hari, jam, menit, dan detik. Kemudian yang di bawah terdapat bulan, kemudian sampingnya ada settinagan tanggal. Kemudian pada menu kedua ada alarm atau disingkat AL, pada menu ketiga ada stopwatch atau disingkat ST, lalu pada menu keempat ada petunjuk jam yang kedua atau disingkat TT. Yang terakhir adalah menu yang kelima yaitu adalah timer atau disingkat TR.

Jika Anda ingin setting atau merubah penunjuk waktu seperti hari, jam, menit, detik, bulan maupun tanggal, silakan pencet tombol kanan bawah agak lama tunggu sampai ada bunyi beep, kemudian geser menggunakan tombol kiri bawah dan pencet tombol kanan atas untuk merubah angka.

Anda bisa merubah hari dan tanggal sesuai waktu yang anda inginkan, jika sudah selesai pencet tombol kanan bawah untuk berhenti atau mengunci settingan. Jika sudah selesai men-setting penunjuk waktu yang pertama, lalu pencet tombol kiri bawah lagi untuk menuju menu Alarm.

Kemudian jika Anda akan merubah angka pada alarm tersebut pada menu kedua ini, anda juga bisa memencet tombol kanan bawah seperti tadi, yaitu pencet tombol kanan bawah agak lama sampai ada bunyi bip, dan geser menggunakan tombol kiri bawah, dan pencet tombol kanan atas untuk merubah angka. Jika sudah selesai pencet tombol kanan bawah untuk berhenti atau mengunci settingan.

Apabila Anda sudah selesai setting alarm, silakan pencet tombol kiri bawah untuk menuju Menu berikutnya, yaitu menu stopwatch. Pada menu stopwatch, Anda bisa memencet tombol kanan atas untuk memulai, dan pencet tombol kanan atas kembali untuk mengakhiri atau berhenti. Untuk mengembalikan atau reset ke posisi nol pencet tombol kanan bawah.

Jika sobat sudah selesai dengan settingan stopwatch, silakan pencet tombol kiri bawah lagi untuk menuju Menu berikutnya, yaitu menu dual time atau penunjuk waktu yang kedua. Pada menu keempat ini ada penunjuk waktu kedua, artinya jika Anda punya waktu selain jam utama Anda bisa setting menu ini untuk jam kedua.

Pada intinya menu ini sama dengan penunjuk waktu pada menu pertama, cuma tidak ada hari dan tanggal. Cara settingnya juga sama, yaitu pencet tombol kanan bawah agak lama, tunggu sampai ada bunyi beep kemudian geser menggunakan tombol kiri bawah dan pencet tombol kanan atas untuk merubah angka. Anda bisa merubah hari dan tanggal sesuai waktu yang diinginkan. Jika sudah selesai, silahkan pencet tombol kanan bawah untuk berhenti atau mengunci settingan.

Yang terakhir adalah menu timer. Untuk settingnya, Anda bisa pencet tombol kiri bawah lagi. Pada menu timer ini Anda bisa ubah dengan pencet tombol kanan bawah agak lama, sama seperti cara menu diatas tadi. Tunggu hingga ada bunyi beep, kemudian geser menggunakan tombol kiri bawah dan pencet tombol kanan atas untuk ubah angka. Lalu jika sudah selesai, pencet tombol kanan bawah untuk mengunci setingan atau berhenti.

Oke sobat Montirbox, demikian tadi tutorial cara setting jam Skmei untuk type Skmei 1251. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi Anda yang mungkin sedang membutuhkannya.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close