Skip to main content


6 Aplikasi Matematika Terbaik Untuk Anak Belajar Dirumah

6 Aplikasi Matematika Terbaik Untuk Anak - Dengan keadaan yang berubah dengan cepat dari sistem pendidikan saat ini yang mengharuskan siswa atau anak untuk belajar dirumah, para pendidik dan orang tua juga harus bisa beradaptasi dengan penggunaan teknologi di kelas maupun saat berada di rumah.

Ketika kita mengajarkan matematika kepada anak-anak itu tidak selalu mudah, terutama untuk orang tua, karena Anda mungkin tidak terlatih untuk melakukannya. Jadi berikut ini Montirbox akan sedikit membantu memberikan informasi aplikasi matematika terbaik untuk android yang yang bisa anda instal agar mempermudah anak belajar matematika selama berada dirumah.

Berkat aplikasi matematika untuk anak-anak ini, Anda tidak perlu lagi cerita sebelum tidur dongeng sembari menyelipkan dalam konsep matematika. Aplikasi ini secara cerdik mengajarkan anak-anak mencocokkan konsep melalui permainan, kuis, dan konten interaktif lainnya.

Baca Juga : Download game android gratis

Aplikasi Matematika Terbaik Untuk Anak

Yang Harus Diperhatikan dalam Aplikasi Matematika Untuk Anak-Anak 

Aplikasi matematika dirancang untuk mengajarkan anak-anak dari berbagai usia tentang empat operasi aritmatika dasar: penjumlahan, pengurangan, pembagian, dan penggandaan, tetapi bagaimana cara Anda memilih aplikasi yang tepat untuk anak Anda?

Idealnya, aplikasi matematika yang bagus untuk anak-anak harus:

- Menawarkan pengalaman unik yang tidak bisa didapatkan anak-anak di ruang kelas atau dunia nyata.
- Dorong anak-anak untuk menjelajah, membuat, dan menavigasi secara mandiri di dalam aplikasi dengan batas kemampuan, penghargaan, dan bantuan sehingga mereka bertahan lebih lama, layaknya sebuah permainan.
- Libatkan anak-anak melalui fitur interaktif tanpa mengganggu pembelajaran mereka atau mengurangi pemahaman. Ini termasuk fitur interaktif, responsif, dan animasi yang membantu pemahaman selain menghibur anak-anak.
- Mendorong interaksi kehidupan nyata antara anak dan orang tua, atau dengan teman sebayanya untuk memfasilitasi pembelajaran. Idealnya, mereka harus mendorong percakapan dan bermain.
- Dapat digunakan baik online maupun offline, terutama untuk anak-anak yang ingin belajar saat bepergian.

Berikut adalah 6 aplikasi matematika terbaik untuk anak


1. Monster Math

Monster Math

Monster Math mengubah matematika menjadi ringan dan permainan menyenangkan untuk anak-anak melalui karakter seperti Maxx, yang mengajar anak-anak beberapa aritmatika dasar yang melengkapi apa yang mereka pelajari di sekolah dasar.

Ini menawarkan animasi yang menyenangkan untuk anak-anak dengan permainan game bergaya arcade, dan Anda dapat mengatur tingkat level untuk kesulitan.

Anak Anda akan belajar banyak keterampilan sambil membantu Maxx menyelamatkan temannya Dextra dengan memerangi musuh dan menjelajahi matematika melalui permainan sederhana dan menarik. Kelemahannya adalah bahwa aturannya tidak jelas dan pilihan jawaban bisa membingungkan bagi anak-anak.

2. DragonBox

DragonBox

Permainan matematika visual ini merupakan aplikasi untuk anak-anak yang membuat mereka tetap terlibat melalui petualangan dengan karakter numerik lucu yang disebut Nooms. Ini membantu mereka memecahkan persamaan, penambahan, dan pengurangan panjang melalui visualisasi dan konseptualisasi operasi tersebut.

DragonBox Numbers mengajarkan anak-anak usia 4 tahun untuk bagaimana menyelesaikan persamaan sederhana, tetapi DragonBox Big Numbers, untuk anak-anak berusia 5 hingga 9 tahun, mengajarkan mereka untuk memecahkan aritmatika yang lebih kompleks melalui petualangan kompleks dalam mengumpulkan dan memperdagangkan sumber daya sambil bermain game.

Aplikasi ini menawarkan versi digital alat bantu pembelajaran fisik yang disediakan guru kepada anak-anak untuk membantu mereka memahami konsep matematika teoretis. Anak-anak yang lebih besar dapat melanjutkan dengan geometri dan aljabar Euclidean dalam seri DragonBox.

3. Bedtime Math

Bedtime Math

Bedtime Math adalah aplikasi keluarga gratis yang menjadikan matematika bagian dari kehidupan keluarga harian Anda dengan meningkatkan kinerja matematika anak Anda. Ini bekerja seperti cerita pengantar tidur dengan mengubah matematika menjadi rutinitas ikatan yang menyenangkan untuk Anda dan anak Anda.

Aplikasi ini menawarkan masalah kata yang dapat dipecahkan oleh anak Anda setiap hari, karena pertanyaan ditulis di tingkat sekolah menengah. Plus, anak Anda mendapatkan fakta yang menarik, narasi pendek, dan beberapa pertanyaan di empat tingkat kesulitan berdasarkan usia dan tingkat matematika.

Ini adalah aplikasi game matematika yang adiktif dengan grafik lucu yang membantu anak-anak belajar aljabar dengan kecepatan mereka sendiri. Meskipun game ini pendek dan tidak ada tutorial tentang cara bermain, itu masih salah satu aplikasi yang paling menyenangkan karena anak Anda dapat mempelajari sisi matematika melalui setiap misi.

Aplikasi ini dikenal secara signifikan meningkatkan nilai matematika anak-anak sambil membantu orang tua mengurangi kecemasan mereka terhadap matematika, yang sering berdampak pada sikap anak terhadap subjek.

4. Khan Academy Kids

Khan Academy Kids

Para ahli di Stanford Graduate School of Education merancang aplikasi gratis ini untuk memberikan pendidikan kelas dunia gratis bagi siapa saja dan di mana saja.

Anak Anda dapat belajar matematika bersama program lain seperti membaca, menulis, pemecahan masalah dan bahasa melalui karakter hewan yang menggemaskan yang mendorong mereka untuk berpikir dan belajar.

Ini mencakup ribuan buku yang mencakup standar Common Core matematika, kegiatan pendidikan, lagu dan permainan untuk anak-anak dengan jalur pembelajaran adaptif yang menyesuaikan pengalaman belajar mereka, sehingga mereka dapat menguasai berbagai keterampilan.

Pelajaran disusun dengan baik sehingga anak Anda dapat belajar penjumlahan, bentuk, pengurangan, pengukuran dan angka. Anak-anak dapat mengumpulkan topi, serangga, dan mainan yang menyenangkan saat mereka belajar.

5. SplashLearn (Sebelumnya bernama Splash Math)

SplashLearn

Splash Math adalah aplikasi matematika untuk anak-anak yang mengajarkan matematika melalui program yang menyenangkan, menarik dan serba cepat. Pembelajar visual. Terutama mereka yang berada di tingkat TK dan kelas dasar yang lebih rendah akan menikmati program yang disesuaikan dengan kurikulum yang mengajarkan penghitungan, pengukuran, pembagian, aljabar dasar, perkalian, pembagian, dan desimal.

Aplikasi ini juga menyediakan papan tulis untuk pekerjaan, dasbor kemajuan, penghargaan virtual, dan penjelasan untuk jawaban yang salah.

6. Kids Math

Kids Math

Kids Math adalah permainan matematika pendidikan untuk anak-anak yang membantu mereka meningkatkan kecepatan perhitungan matematika mereka dengan menjawab 10 pertanyaan matematika di delapan level. Setiap pertanyaan memungkinkan anak Anda hingga 30 detik untuk menjawab, dan memberi mereka hadiah dengan tambahan empat detik untuk jawaban yang benar.

Ini menghasilkan pertanyaan secara dinamis sehingga mereka akan mendapatkan yang baru setiap kali mereka bermain. Ini terdiri dari game seperti Kids Math Test, Sum Finder dan Match Matching game yang melatih anak-anak tentang matematika dan memori.

Aplikasi matematika untuk anak-anak ini menjadikan matematika pelajaran yang menarik dan menyenangkan. Jika anak Anda tidak menyukai dengan pelajaran matematika, salah satu dari aplikasi ini akan membantu membangun keterampilan mereka melalui permainan dan latihan yang disesuaikan dengan tingkat dan usia yang berbeda.

Selain itu, Anda dapat memainkan permainan bersama dengan anak-anak Anda dan menikmati ikatan dengan mereka dalam prosesnya. Semoga bermanfaat.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close