Skip to main content

3 Ekstensi VPN Chrome Terbaik Untuk Browsing Web Aman

3 Ekstensi VPN Chrome Terbaik Untuk Browsing Web Yang Aman - Chrome adalah peramban web paling populer berkat pengaturan, stabilitas, dan keamanannya yang ramah pengguna. Selain itu, Chrome menawarkan banyak fleksibilitas dan pilihan penyesuaian tanpa akhir melalui pemasangan berbagai ekstensi Chrome, sehingga Anda dapat menyesuaikannya dengan preferensi Anda yang sebenarnya.

Sebagai pilihan default bagi banyak orang, masalah penjelajahan web yang aman selalu muncul terutama dengan browser mengumpulkan informasi tentang pengguna dan mengirimkannya ke situs yang mereka kunjungi. Ini berarti bahwa rincian seperti lokasi IP Anda, perangkat keras atau perangkat yang Anda gunakan, sistem operasi Anda dan informasi tentang perangkat lain di jaringan Anda dapat dilihat oleh situs yang Anda kunjungi dengan atau tanpa sepengetahuan Anda.

Dengan ekstensi VPN Chrome, Anda dapat mengenkripsi lalu-lintas browser Anda dan melindungi informasi pribadi Anda seperti kata sandi dan kode keamanan dari penjahat, sehingga mereka tidak akan menggunakannya untuk meretas kedalam akun Anda.

Penggunaan extensi VPN Chrome ini juga akan menutupi lokasi IP Anda sehingga Anda dapat memotong sensor dari lokasi manapun dan melihat konten yang dibatasi geografis.

Baik Anda menggunakan browser Chrome atau memiliki Chromebook, ekstensi VPN Chrome yang baik dapat meningkatkan privasi online Anda dan memungkinkan Anda menjelajahi web dengan aman.

Cara Memilih Ekstensi Chrome VPN Terbaik

Ada banyak sekali kemungkinan ekstensi VPN untuk Chrome dari berbagai penyedia layanan yang masing-masing mengklaim sebagai yang terbaik. Ada banyak yang gratis yang tersedia di Chrome web store, beberapa di antaranya cerdik dalam hal keamanan dan privasi sehingga Anda dan perangkat Anda tidak rentan terhadap serangan cyber, sementara yang lain sama sekali bukan VPN.

Idealnya, Anda menginginkan ekstensi VPN Chrome yang akan melindungi privasi Anda saat berselancar, bypass sensor, atau membuka blokir konten yang dibatasi oleh geo. Di antara faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih VPN diantaranya adalah enkripsi yang kuat, dukungan protokol untuk keamanan yang ketat, tingkat kinerja terutama untuk tujuan streaming, dan pengaturan dan penggunaan yang mudah dan ramah pengguna.

Fitur lain yang perlu diperiksa termasuk kebijakan zero-logging, kecepatan yang bagus, bandwidth tidak terbatas, banyak pilihan server, perlindungan dari kebocoran DNS, cloaking IP solid, pemblokiran WebRTC, keramahan pengguna, dan dukungan pelanggan.

Berikut ini adalah 3 ekstensi VPN Chrome terbaik dalam untuk penjelajahan web yang aman


1. ExpressVPN

Ekstensi VPN Chrome Terbaik

Ekstensi VPN Chrome terbaik yang pertama adalah ExpressVPN. ExpressVPN adalah penyedia VPN yang sangat bagus yang ditawarkan ekstensi Chrome, meskipun Anda perlu menginstal dan mengonfigurasi aplikasi desktop-nya karena ekstensi tidak dapat beroperasi sendiri.

Namun sementara ini ada sedikit kekurangan dari ekstensi ExpressVPN ini jika dibandingkan VPN Chrome kompetitornya, yaitu Anda harus menginstal aplikasi desktop untuk fitur-fitur seperti kill switch atau split tunneling agar berfungsi, karena hal tersebut tidak termasuk dalam ekstensi.

Karena itu, ekstensi VPN Chrome tidak memungkinkan Anda melakukan sebanyak yang Anda bisa dibandingkan dengan layanan VPN lengkap. Namun disisi lain, kelebihannya Anda dapat mengaktifkan spoofing lokasi, pemblokiran HTTPS Everywhere dan WebRTC. Fitur-fitur canggih seperti split tunneling, uji kecepatan dan kill switch dibatasi untuk aplikasi desktop-nya.

ExpressVPN tidak menyimpan catatan aktivitas Anda kecuali informasi yang diperlukan untuk mempertahankan langganan Anda, yang tidak dapat dikaitkan kembali dengan Anda. Ini juga memiliki kecepatan luar biasa dibandingkan dengan kompetitor lain, enkripsi AES 256-bit, dan mode gelap yang mudah dilihat.

Pengguna Chromebook yang tidak dapat menjalankan aplikasi Windows atau ExpressVPN iOS dapat menggunakan ekstensi browser untuk mengelola koneksi VPN asli perangkat mereka.

Dukungan pelanggan tersedia melalui obrolan langsung dan dukungan email, ditambah basis pengetahuan yang bermanfaat dengan pertanyaan dan jawaban yang sering diajukan.

2. NordVPN

Ekstensi VPN Chrome Terbaik

Ekstensi VPN Chrome terbaik berikutnya yaitu NordVPN. NordVPN adalah penyedia hebat lainnya dengan ekstensi Chrome mandiri yang menawarkan CyberSec untuk anti-malware dan pemblokiran iklan, pemblokiran WebRTC, dan standar enkripsi top-of-the-line. Namun NordVPN memiliki kecepatan yang kurang stabil, serta tidak menawarkan tunneling split.

Keunggulan utama dari NordVPN adalah Fitur kill aplikasi memungkinkan Anda untuk memilih aplikasi yang diizinkan untuk menghindari switch kill, sehingga Anda dapat memulai cadangan tanpa membatalkan dalam proses. Anda juga mendapatkan akses ke server khusus seperti P2P untuk torrent, server Onion untuk terhubung melalui Tor, dan server double-hop untuk keamanan tambahan saat koneksi Anda terpental di dua lokasi.

NordVPN memiliki jaringan server besar, tetapi Anda perlu mengujinya sebelum ekstensi VPN ini berfungsi baik untuk Anda. Ekstensi VPN Chrome-nya cukup mendasar dan tidak memungkinkan Anda memilih server tertentu untuk dihubungkan. Ekstensi VPN Chrone ini dapat menampilkan daftar negara yang dapat dipilih oleh pengguna, plus berfungsi pada banyak perangkat, dan menawarkan dukungan terbaik melalui live chat dan email.

3. Windscribe

Ekstensi VPN Chrome Terbaik

Ekstensi VPN Chrome terbaik selanjutnya Winscribe. Windscribe adalah VPN gratis yang menawarkan kecepatan yang bagus, koneksi simultan tak terbatas, dan tidak mencatat aktivitas Anda secara online saat menjelajahi web.

Ekstensi VPN Chrome ini tidak memiliki kill switch, tetapi memiliki firewall yang memastikan kebocoran nol dengan memblokir semua konektivitas di luar tunnel. Tetapi Anda tidak dapat mengaktifkannya dari ekstensi itu sendiri, Anda perlu mengunduh aplikasi tambahan untuk hal ini.

Windscribe memiliki kecepatan unggah dan latensi yang buruk, akibatnya ekstensi VPN Chrome ini tidak bisa memberikan split tunneling jika Anda ingin terhubung melalui VPN dan ISP Anda secara bersamaan.

Ekstensi peramban untuk Chrome adalah salah satu yang terbaik yang tersedia dan dapat digunakan sendiri, meskipun itu bahkan lebih efektif bila dikombinasikan dengan aplikasi VPN asli. Dengan cara ini, data melewati dua server sekaligus, menggandakan enkripsi sehingga penjahat cyber tidak dapat mengkorelasikan lalu lintas dan melacaknya kembali kepada Anda.

Sistem Windscribe R.O.B.E.R.T memblokir iklan dan menghapus pelacak, cookie, notifikasi, widget media sosial, perjudian, pornografi, berita palsu, cryptominers, clickbait, dan VPN lainnya. Anda juga dapat membuatnya memblokir identifikasi IP WebRTC.

Dukungan pelanggan tersedia melalui email, asisten AI, dan pusat bantuan dengan artikel pemecahan masalah DIY. Subreddit khusus juga tersedia jika Anda memiliki masalah khusus yang memerlukan bantuan.

Baca Juga : Antivirus Terbaik Untuk Laptop dan Android

Demikian tadi artikel tentang ekstensi VPN Chrome terbaik. Secara umum, sebagian besar ekstensi VPN Chrome agak kurang maksimal, tetapi ketiganya menawarkan perlindungan yang sangat baik untuk informasi pribadi dan privasi Anda, sekaligus menjaga Anda tetap aman saat Anda menjelajah web.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke [email protected].
Buka Komentar
Tutup Komentar
close