Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Makanan Ini Dapat Membantu Kesehatan Jantung

5 Makanan Sehat Untuk Jantung -Jantung merupakan salah satu organ penting dalam tubuh yang harus selalu dijaga dengan baik, diketahui bahwa penyakit jantung masih menjadi penyebab kematian yang banyak terjadi di dunia. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung, diantaranya menghindari rokok, olahraga teratur, mengurangi potensi stress, dan menjaga konsumsi makanan sehari-hari.

Hal sederhana yang bisa anda lakukan yaitu menjaga pola makan anda. Sebaiknya memilih makanan yang bisa membantu menyehatkan jantung dan mencegah penyakit jantung, konsumsi beberapa jenis makanan yang sehat dapat membantu jantung menjadi lebih sehat dan mencegah penyakit yang bisa membahayakan nyawa.

The Center For Disease Control And Prevention memperingatkan bahwa konsumsi makanan tinggi lemak dan kolesterol bisa membahayakan kesehatan jantung, untuk itu anda perlu menjauhi konsumsi makanan tersebut dan mulai beralih mengkonsumsi makanan yang lebih sehat. Kira-kira apa saja makanan sehat untuk jantung yang bisa meningkatkan kesehatan jantung?.

Beberapa jenis makanan yang bisa membantu menyehatkan jantung diantaranya yang pertama adalah dark chocolate atau cokelat hitam. Cokelat hitam diketahui dapat membantu mencegah terjadinya penumpukan plak didalam arteri yang biasanya menjadi penyebab terjadinya serangan jantung dan stroke.

Makanan Sehat Untuk Jantung

Makanan yang bisa membuat jantung sehat yang kedua adalah ikan yang mengandung omega 3 yang tinggi. Ikan merupakan sumber asam lemak omega 3 dan protein yang membantu meningkatkan kesehatan jantung, diantaranya dapat meningkatkan detak jantung abnormal serta memperlambat pertumbuhan plak di arteri, untuk itu setidaknya kita rutin mengkonsumsi ikan yang mangandung omega 3.

American heart association merekomendasikan untuk mengkonsumsi ikan yang mengandung omega 3 seperti makarel, salmon dan tuna. Setidaknya 2 kali dalam seminggu sebanyak 3,5 ons. Makanan sehat untuk jantung yang ketiga adalah tomat. Tomat merupakan salah satu buah dengan nutrisi yang tinggi seperti kalium, vitamin C, folat, kolin, dan serat, yang semuanya baik untuk kesehatan jantung.

Makanan yang bisa membantu kesehatan jantung berikutnya asparagus. Asparagus merupakan sumber alami folat yang membantu mencegah asam amino homosistein menumpuk didalam tubuh, yang dapat meningkatkan resiko jantung koroner dan stroke.

Kelima, biji chia dan biji rami. Asam lemak omega 3 tidak hanya bisa ditemukan dalam ikan, namun biji chia dan rami juga mengandung asam lemak omega 3 nabati yang membantu menurunkan kadar trigliserid dan LDL atau kolesterol jahat, serta mengurangi penumpukan lemak di arteri.

Itulah tadi makanan sehat untuk jantung dan beberapa makanan yang mampu menambah kesehatan bagi jantung kita. Semoga informasi ini bermanfaat dan tetap selalu menjalankan pola hidup yang sehat.

Posting Komentar untuk "5 Makanan Ini Dapat Membantu Kesehatan Jantung "