Skip to main content

7 Jenis Buah Yang Bisa Membantu Turunkan Berat Badan

7 Jenis Buah Yang Bisa Membantu Turunkan Berat Badan - Buah-buahan merupakan makanan alami yang banyak mengandung nutrisi dan vitamin, buah membantu seseorang untuk menjaga pola makan sehat. Buah juga mengandung serat yang tinggi, namun hanya mengandung sedikit kalori. Dengan begitu anda bisa mengkonsumsi buah untuk membantu menurunkan berat badan. Faktanya, buah juga bisa membantu menurunkan resiko diabetes, tekanan darah tinggi, kanker hingga jantung.

7 Jenis Buah Yang Bisa Membantu Turunkan Berat Badan

Untuk menurunkan berat badan, anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi beberapa buah berikut, diantaranya :

1. Buah Berry
Buah yang bisa menurunkan berat badan yang pertama adalah Berry. Bagi anda yang secara rutin mengkonsumsi makanan sehat, mungkin anda akan sering mengkonsumsi buah yang satu ini. Berry merupakan buah dengan rendah kalori. Sebagai contoh, dalam 74 gram buah berry hanya terdapat 42 gram kalori. Buah berry juga terbukti mengenyangkan, membantu menurunkan kadar kolesterol, mengurangi tekanan darah, hingga mengurangi peradangan.

2. Buah Kiwi
Buah kiwi merupakan buah yang sangat padat akan nutrisi, kaya vitamin C, vitamin E, folat, hingga serat yang baik. Konsumsi kiwi juga bisa membantu mengontrol gula darah dan meningkatkan kesehatan usus, serta bisa membantu dalam menurunkan berat badan.

3. Buah Pisang
Bagi anda yang pernah melakukan program diet, pasti anda pernah mengkonsumsi buah satu ini. Pisang memang lebih padat kalori dari jenis buah lainnya, namun pisang juga bisa membantu mengatur serta menurunkan berat badan anda, sehingga bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, mengkonsumsi pisang bisa menjadi pilihan. Pisang juga mengandung kalium, kalsium, magnesium, mangan, serta anti oksidan hingga vitamin A, B6 dan C.

4. Buah Jeruk
Jeruk juga rendah kalori, namun tinggi akan vitamin C dan serat. Mengkonsumsi jeruk juga membantu tubuh merasakan kenyang, namun anda juga harus memperhatikan, bagaimana anda mengkonsumsi jeruk. Pastikan untuk tidak menjadikannya jus jeruk yang ditambah dengan gula, bagi anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan sebaiknya anda mengkonsumsi jeruk secara langsung tanpa melalui proses tertentu.

Baca Juga : 5 Larangan Untuk Ibu Hamil Agar Kesehatan Diri dan Janin Terjaga

5. Buah Apel
Buah yang bisa membantu menurunkan berat badan berikutnya adalah Apel. Mungkin anda juga sering mendengar bahwa orang yang sedang diet lebih memilih mengkonsumsi apel, ini karena apel mengandung kalori yang rendah namun seratnya tinggi, apel juga bisa membantu diet dan mengurangi nafsu makan setelahnya. Untuk mengkonsumsi apel sebaiknya anda juga bisa mengkonsumsi secara teratur tanpa melewati berbagai proses, seperti dijadikan jus atau ditambah gula.

6. Buah Plum
Buah yang satu ini menjadi buah andalan yang dikonsumsi orang yang sedang menurunkan berat badan. Plum sendiri memiliki indeks glikemik yang rendah serta rendah kalori namun kaya nutrisi seperti vitamin A dan C.

7. Buah Melon
Melon merupakan buah kaya air, sehingga ini cocok dikonsumsi oleh seseorang yang ingin menurunkan berat badan. Buah yang satu ini juga kaya serat kalium, antioksidan seperti vitamin C, beta karoten, hingga likopen.

Itulah penjelasan buah yang dapat membantu menurunkan berat badan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close