Skip to main content

11 Tanda Anda akan Lebih Sukses Dari yang Anda Bayangkan

11 Tanda Anda akan Lebih Sukses Dari yang Anda Bayangkan - Sukses tentu bukan hanya tentang uang, kekuasaan, dan ketenaran. Ketenangan hati serta mampu saling berbagi dengan orang lain juga bagian dari kesuksesan. Disini Kami mengumpulkan serangkaian indikator bahwa Anda akan lebih sukses dari yang Anda bayangkan.

Jika beberapa dari tanda-tanda ini terdengar akrab bagi Anda, itu artinya Anda membuat progress yang baik kedepannya untuk meraih kesuksesan. Jadi berikut 11 Tanda Anda akan lebih sukses dari yang Anda bayangkan dimasa depan.

11 Tanda Anda akan Lebih Sukses Dari yang Anda Bayangkan

1. Anda Selalu Mencari Cara yang Lebih Baik untuk Melakukan Sesuatu
John Sculley, mantan CEO Apple dan presiden Pepsi, mengatakan sepanjang karirnya dia selalu mengajukan pertanyaan seperti, "Mengapa ini dilakukan dengan cara ini?" Dia mengatakan sebagian besar kesuksesan adalah kemauan "untuk memecahkan masalah dengan cara yang belum pernah diselesaikan sebelumnya".

Sifat yang berlawanan seperti penolakan terhadap perubahan dapat menghambat karier Anda,begitu juga halnya menghambat kemajuan perusahaan-perusahaan besar. Menurut Scott Galloway, profesor klinis pemasaran di Stern School of Business Universitas New York,pendiri perusahaan intelijen digital L2, dan penulis buku baru "The Four: The Hidden DNA of Amazon, Apple, Facebook, dan Google".

Dalam bukunya, Scoot Galloway menulis: "Mencoba melawan arah gelombang perubahan saat ini akan menenggelamkan Anda. Orang-orang sukses di era digital adalah mereka yang pergi bekerja setiap harinya, tanpa takut dengan perubahan apapun, tetapi selalu menanyakan: 'Bagaimana jika kita melakukannya cara ini?’”

2. Anda Memiliki Visi yang Jelas tentang Kehidupan yang Anda Inginkan
Memang, visi itu dapat berkembang seiring berjalannya waktu. Tetapi intinya bukan untuk melakukan pekerjaan secara eksklusif untuk manfaat jangka pendek. Daripada bertanya pada diri sendiri, "Pekerjaan apa yang saya inginkan?". Anda harus bertanya pada diri sendiri, "Kehidupan seperti apa yang saya inginkan?"

Dan apakah hal ini sesuai dengan masa depan saya untuk jangka panjang? Bahkan jika Anda hanya memiliki visi untuk satu tahun kedepan, kami merekomendasikan untuk bertanya pada diri sendiri sebelumnya pertanyaan seperti, “Bagaimana saya akan menghabiskan hari-hari saya dengan visi tersebut?” serta "Orang seperti apa yang ingin saya kenal atau temui?"

3. Anda Menggunakan ‘Kelebihan-kelebihan’ Anda
Kelebihan-kelebihan Anda adalah keterampilan yang Anda kuasai secara unikyang membedakan Anda dengan kebanyakan orang. Setiap orang biasanya memiliki kelebihannya tersendiri ,sesuai dengan kecenderungan aktifitasnya selama hidupnya. Penelitian menunjukkan bahwa "semakin sering Anda menggunakan keterampilan tersebut, maka Anda akan semakin bahagia, dihormati, merasa nyaman dengan pekerjaan Anda. Terlebih lagi, jika Anda menggunakan keterampilan itu dalam pekerjaan Anda,maka Anda akan mendapatkan lebih banyak manfaat.

4. Anda Berani untuk Gagal
Empat perusahaan teknologi raksasa, yaitu Apple, Google, Facebook, dan Amazonsemuanya terbuka untuk mengalami kegagalan sesekali,jika itu berarti mereka akan mencoba sesuatu dengan cara baru. Jika Anda ingin sukses dalam karir Anda sendiri, Anda juga harus bisa seperti itu. seperti pepatah yang mengatakan“Jika Anda takut melakukan kesalahan, maka Anda tidak akan pernah belajar. ”jadi jangan pernah takut untuk gagal, tapi yang harus Anda lakukan adalah terus memperbaiki diri.

5. Anda Berani Mengambil Risiko
Anda akan sangat sulit menemukan orang yang sukses, namun belum pernah mengambil risiko didalam karir mereka. Jeff Bezos, CEO Amazon dan orang terkaya di dunia, telah sering mengatakan tentang bagaimana dia memutuskan risiko yang harus dihadapi diawal. Dalam satu wawancara, Bezos menjelaskan bagaimana dia memutuskan untuk mengembangkan Amazon: "Saya sudah tahu bahwa ketika saya berusia 80 tahun, saya tidak akan menyesal telah mencobanya.

Saya tidak akan menyesal mencoba berpartisipasi dalam sesuatu yang disebut Internet ini. serta saya meyakini bahwa jika Saya gagal, saya tidak akan menyesalinya. "Tapi saya tahu benar satu hal yang pasti akan saya sesali adalah jika saya tidak pernah mencobanya, itu akan menghantui saya setiap hari selama sisa hidup saya. ”

Baca Juga : 7 Kesalahan Pebisnis Pemula yang Harus di Hindari

6. Anda Tahu Cara Mengabaikan Omongan Orang Lain
Orang yang sukses tahu caranya membedakan mana kritik yang membangun dan mana yang sekadar komentar tak penting. Kritik yang membangun pastinya harus diperhatikan untuk kemajuan diri sendiri. Sementara omongan orang yang tidak bermanfaat, lebih baik diabaikan. Terlebih lagi jangan membandingkan diri Anda dengan kesuksesan orang lain, karena semua orang sudah memiliki kesuksesannya masing-masing.

Jadikan kesuksesan orang lain inspirasi, yang perlu Anda bandingkan adalah diri Anda saat ini dengan diri Anda yang kemarin. Jika Anda melakukan hal tersebut maka Anda akan kaget melihat perubahan yang terjadi dengan diri Anda.

7. Rasa Penasaran adalah Makanan Anda Sehari-hari
Anda ingin tahu banyak hal, meski kadang yang tidak terpikirkan oleh orang lain, Awal dari kesuksesan pastinya kemauan untuk mencoba hal-hal baru yang belum pernah dilakukan. Kalau Anda memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, atau “doyan kepoin sesuatu” tapi tentu tentang hal-hal yang bermanfaat, Anda bisa sukses di masa depan. Rasa penasaran yang tinggi akan membawa Anda untuk terus mencari dan mencari. Dari situ, ilmu yang Anda miliki juga ikut bertambah dan terus bertambah.

8. Anda Meluangkan Waktu Setiap Hari Untuk Belajar
Anda harus mengalokasikan sebagian waktu Anda untuk membacaatau meneliti sesuatu yang dapat memperluas wawasan Anda. Kami merekomendasikan untuk mengalokasikan 10% setiap hari dari jam kerja Anda untuk kegiatan ini. "Pikirkan tentang bagaimana Anda mengatur waktu Anda sendiri. Dapatkah saya menghabiskan 10% dari waktu saya seminggu untuk membaca, mengunjungi situs-situs seperti TED atau kuliah online, berbicara dengan orang baru, pergi ke acara-acara pameran industri, bertanya kepada orang-orang: tren apa yang Anda lihat saat ini? Apa yang harus dihindari? serta Apa yang membuat Anda selalu bersemangat? hal tersebut akan membuat Anda terus berkembang untuk meraih sukses.

9. Anda Mengenali Diri Anda Sendiri
Menurut Tasha Eurich, seorang psikolog organisasi dan penulis "Insight", kebanyakan orang tidak tahu bagaimana orang lain benar-benar melihat mereka. Padahal mereka yang memiliki gambaran akurat tentang bagaimana mereka terlihat cenderung lebih sukses. Eurich merekomendasikan untuk menemukan satu atau dua orang “kritikus terbaik, disekitar Anda” atau "orang-orang yang akan berkata jujur kepada Anda namun tetap memiliki kepentingan memebeikan masukan terbaik untuk Anda”.

Tanyakan secara teratur mengenai tentang bagaimana Anda dapat bekerja lebih baik di tempat kerja Anda. Apa yang orang lain pikirkan tentang Anda lebih penting daripada cara Anda memandang diri sendiri. "Jika kita dapat berhenti, mendengarkan, dan berpikir tentang apa yang dilihat orang lain dalam diri kita, kita akan memiliki kesempatan yang lebih besar. Kita dapat membandingkan diri yang kita inginkan dengan diri kita yang sebenarnya terlihat diluar. Kemudian mulailah melakukan perubahan nyata yang diperlukan untuk menutup celah dari diri kita tersebut.

10. Anda Mampu Bersabar dan Pantang Menyerah
Bagi Anda yang sabar, peluang suksesnya juga akan besar karena Anda tahu segala hal membutuhkan waktu. Kesabaran bukanlah hal yang main-main sebagai penentu kesuksesan. Saat Anda sudah memiliki rencana, sudah melakukan usaha-usaha untuk mencapainya, dan Anda sudah berusaha untuk fokus mengejarnya. Satu hal lagi yang harus Anda pastikan miliki adalah kesabaran. Anda tahu bahwa kesuksesan bukanlah hal yang instan. Semuanya butuh waktu dan usaha yang terus-menerus. Dan dibutuhkan kesabaran yang besar untuk bisa melalui itu semua.

11. Anda Mampu Berkasih Sayang dengan Orang Lain
Berkasih sayang dengan orang lain tidak akan membuat Anda terlihat lemah atau tidak ambisius. Sebaliknya, para ilmuwan mengatakan itu bisa membuat Anda menjadi lebih sukses. Penelitian tentang saling berkasih sayang menunjukkan bahwa hal tersebut memiliki tiga komponen: terlibat dalam dialog internal yang positif, memahami bahwa setiap orang pernah membuat kesalahan, dan menyadari pikiran dan perasaan Anda agar tidak mudah berputus asa.

Salah satu strategi untuk melatih sifat kasih sayang diri sendiri adalah dengan "Perlakukan orang lain seperti Anda ingin memperlakukan diri Anda sendiri".

Baik sobat Montirbox, terimakasih telah menghabiskan waktu bersama kami. Itulah tadi 11 Tanda Anda akan lebih sukses dari yang Anda bayangkan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close