Skip to main content

Makanan dan Minuman Yang Bikin Gemuk Tanpa Kita Sadari

Makanan dan Minuman Yang Bikin Gemuk - Menkonsumsi makanan atau minuman dengan jumlah yang banyak dan berlebihan bisa membuat berat badan jadi cepat naik, terlebih makanan dan minuman yang anda konsumsi memiliki kalori yang sangat tinggi. Selain itu makanan dan minuman tersebut mengandung lemak, gula dan garam yang cukup tinggi, lalu makanan apa yang membuat cepat gemuk?.

Bagi anda yang sedang ingin menurunkan berat badan mungkin ada baiknya untuk menghindari dan mengurangi konsumsi makanan dan minuman tinggi lemak dan kalori, sehingga anda bisa mencegah kenaikan berat badan yang signifikan. Berikut beberapa makanan dan minuman yang tinggi lemak dan kalori yang bisa membuat gemuk :

Baca Juga : Telapak Tangan Gatal? Penyakit Ini Yang Anda Alami

Makanan dan Minuman Yang Bikin Gemuk

1. Es Krim
Makanan atau minuman yang bikin gemuk yang pertama adalah Es Krim. Es krim ini juga sering dijadikan hidangan penutup, tahukah anda bahwa es krim banyak mengandung gula dan kalori?, meski begitu anda boleh saja mengkonsumsi es krim sesekali. Bagi anda yang sednag berusaha menurunkan berat badan dan ingin mengkonsumsi es krim yang sehat, sebaiknya anda memilih es krim dengan kandungan gula dibawah 15 gram, pastikan anda juga tidak mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak.

2. Kentang goreng , Keripik kentang, dan Junkfood
Kentang dan keripik goreng ini tanpa disadari merupakan makanan yang bisa membuat tubuh anda gemuk secara signifikan, apalagi junkfood. Pasti banyak dari anda ya yang sangat suka ya mengkonsumsi makanan ini. Bagi anda pecinta junkfood tentu snagat sering mengkonsumsi kentang goreng ini, kandungan kalori kentang goreng rata-rata sekitar 427 kalori untuk setiap 5 ons.

3. Kue dan Donat
Makanan yang bikin gemuk selanjutnya adalah kue-kue yang banyak mengandung gula, seperti kue dobat. Makanan manis ini memiliki banyak varian dan rasa yang beraneka ragam, ini juga jenis makanan yang cukup banyak digemari oleh banyak orang. kue dan donat ini memiliki gula dan kalori yang cukup tinggi, setidaknya dalam satu buah donat berukuran sedang, kandungan kalorinya mencapai 200 kkal. Jika anda ingin mengkonsumsi donat atau kue, sebaiknya pilihlah porsi kecil dan jangan berlebihan.

4. Soda
Mungkin banyak yang sudah mengetahui bahwa soda mengandung gula yang cukup tinggi, inilah sebabnya mengapa mengkonsumsi minuman bersoda mmebuat anda menjadi mudah gemuk, sehingga mengkonsumsi soda secara teratur bisa meningkatkan resiko obesitas serta diabetes tipe2, juga jantung, bahkan kanker. Untuk itu batasi minuman soda, akan lebih baik anda meninggalkan minuman yang satu ini.

5. Susu cokelat
Susu memang mengandung nutrisi penting lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun susu cokelat yang telah diproses sudah terlalu banyak mengandung gula tambahan dan lemak, sehingga mengkonsumsi susu cokelat bisa menaikkan berat badan secara signifikan, dan tentu saja minuman ini bisa menambah berat badan anda secara drastis.

Itulah beberapa jenis makanan dan minuman yang mengandung lemak yang tinggi dan membuat berat badan naik dengan cepat. Terima kasih telah membaca artikel ini, mudah-mudahan tulisan tentang Makanan dan Minuman Yang Bikin Gemuk ini bisa bermanfaat, dan silahkan berkomentar yang positif.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close