Nonton Youtube di TV tabung menggunakan receiver parabola

Nonton Youtube di TV tabung menggunakan receiver parabola - Banyak teman yang belum tahu dan menanyakan bagaimana cara nonton Youtube di TV tabung menggunakan receiver parabola yang mereka punya, terkadang mereka merasa bosan dengan tayangan tv yang acaranya itu-itu saja, apalagi banyak tayangan sinetron yang kebanyakan kurang mendidik bagi anak-anak mereka, "memang tidak semua, tapi kebanyakan", kata mereka.

Baca Juga : Kaonsat imax 899 hd upgrade firmware paling mudah

Memang di Youtube banyak tutorial-tutorial dan hiburan yang bisa kita dapatkan selain dari media televisi, tetapi tontonan youtube selain banyak pembelajaran yang bersifat positif, banyak juga negatifnya, jadi kita harus pandai dalam memilah tayangan yang ada di youtube. Terkadang para Youtuber demi untuk mendapatkan subscriber yang banyak, mereka bahkan tidak memperdulikan apakah video yang mereka buat bisa memberikan manfaat atau tidak, tapi tidak semuanya, masih banyak para Youtuber sejati kok. Jadi curhat nih Sob hehe..

Nonton Youtube di TV tabung menggunakan receiver parabola

Baca Juga : Tips memperkuat sinyal LNB C Band agar lebih sensitif

Oke Sob, kembali lagi kita ke pembahasan bagaimana cara nonton Youtube di TV tabung menggunakan receiver parabola. Berbagai macam cara yang bisa kita lakukan agar bisa nonton Youtube di TV tabung, ada yang menggunakan android TV box, memakai PC dan TV tabung sebagai monitornya, dan lain lain. Disini saya akan berbagi pengalaman bagaimana nonton Youtube di TV tabung menggunakan receiver parabola.

Baca Juga : Cara setting SKYBOX H 1 DVB T2 untuk menangkap siaran Digital

Alat-alat yang harus kita sediakan adalah :

1. Receiver digital parabola.
Sobat bisa menggunakan receiver parabola merk apa saja, yang penting receiver tersebut sudah support modem maupun WIFI dongle. Kebetulan disini saya menggunakan receiver parabola dengan merk Skybox A1 old.

2. Wifi Dongle
Sebelum membeli dongle WIFI ada baiknya tanyakan terlebih dahulu apakah Wifi dongle tersebut support dengan receiver parabola yang sobat miliki.

3. Modem
JIka tidak ingin menggunakan Wifi dongle, sebagai alternatifnya sobat bisa memakai Modem GSM untuk menangkap sinyal internet pada receiver parabola sobat. jadi pilih salah satu saja, apakah sobat menggunakan WIFI dongle ataukah Modem GSM.

Karena disini saya menggunakan Wifi dongle, silahkan simak cara nonton Youtube di TV tabung menggunakan receiver parabola dibawah berikut ini :

1. Nyalakan TV dan receiver digital parabola sobat.

2. Pastikan sobat memiliki sinyal WIFI, baik sinyal wifi dari telkom atau bisa juga tethering dari hp android yang sobat punya.

3. Tancapkan Wifi dongle pada slot usb di receiver, bisa pada usb bagian belakang maupun depan.

4. Tekan menu di remote, lalu pilih Installation

5. Pilih WIFI

Nonton Youtube di TV tabung menggunakan receiver parabola

6. Setelah masuk ke menu WIFI, pilih "search"

7. Nanti akan terlihat daftar wifi yang tersedia, pilih SSID wifi yang kita punya, lalu pilih "Connect"

Nonton Youtube di TV tabung menggunakan receiver parabola

8. Setelah tersambung saatnya masuk ke menu "YouTube"

Nonton Youtube di TV tabung menggunakan receiver parabola

9. Silahkan ketik nama video yang ingin anda cari pada form

10. Setelah muncul daftar video yang dicari, tekan OK untuk play video

Nonton Youtube di TV tabung menggunakan receiver parabola

Bagaimana sob, mudah bukan?. Demikianlah tadi cara nonton Youtube di TV tabung menggunakan receiver parabola, semoga bisa memberi manfaat.

Belum ada Komentar untuk "Nonton Youtube di TV tabung menggunakan receiver parabola"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

close