Skip to main content

CCTV Online Android : cara setting CCTV online di android

Cara setting CCTV online di android - Setelah kemarin saya menulis artikel tentang Cara setting DVR cctv agar bisa online untuk laptop atau PC sebagai monitornya, maka sekarang saatnya saya ingin berbagi kembali bagaimana cara menyadap cctv lewat hp, menyadap disini maksudnya kita bukan melakukan sesuatu yang ilegal , tetapi kita mensetting handphone android sebagai monitornya untuk mengawasi rumah/kawasan pribadi kita sendiri dari jarak yang jauh, dan tentu saja menggunakan koneksi internet sebagai penghubungnya.

Baca Juga : Cara setting TP Link TL WR 3420 3G/4G Wireless via hp Android

Cara setting CCTV online di android ini sama mudahnya dengan cara yang kita lakukan pada laptop maupun komputer, jika pada laptop kita menggunakan aplikasi VMS yang harus kita instal dan jalankan, begitu pula di hp android. Kita juga diharuskan menginstal sebuah aplikasi khusus agar kita bisa terhubung ke DVR yang kita miliki. Untuk hp android, berbeda-beda aplikasi yang digunakan tergantung dengan merk DVR itu sendiri, ada yang menggunakan aplikasi N-EYE, XMEye, dan berbagai aplikasi lainnya. Disini saya menggunakan aplikasi XMEye agar bisa terhubung dengan DVR yang saya miliki dirumah.

Baca Juga : Setting IP camera SPC BABYCAM X-CELENT 2MP 1080P

Pada artikel Cara setting DVR cctv agar bisa online, kita disitu menggunakan laptop sebagai monitor. Karena pada artikel ini kita ingin menggunakan handphone android, jadi menurut tutorial pada artikel tersebut setelah pengaturan pada DVR nya kita langsung saja membuat pengaturan pada handphone, karena sesuai judul saat ini yaitu cara setting CCTV online di android (agar lebih jelas, baca dulu Cara setting DVR cctv agar bisa online).

Baiklah sobat, setelah kita selesai mensetting DVR nya, silahkan simak langkah langkah cara setting cctv online di android berikut ini :

1. Download dan instal aplikasi XMEye pada handphone android sobat, aplikasi bisa di download pada akhir artikel.

cara setting CCTV online di android

2. Setelah aplikasi XMEye terbuka, pilih tanda plus (+) yang berada pada pojok kanan atas, dan akan muncul form Add Device, disini kita disuruh menambahkan data data DVR yang kita miliki.

cara setting CCTV online di android

3. Isi "Device Name" dengan nama terserah sobat, isi juga "Serial Number" nya, serial number didapatkan dari dvr yang kita punya saat scan barcode atau lihat SN pad body DVR nya.

cara setting CCTV online di android

4. Setelah Device Name dan Serial Number diisi, tekan oke, dan pengaturan pada hp android telah selesai, akan terlihat pada Device List daftar CCTV yang ingin kita pantau di hp android.

cara setting CCTV online di android

5. Pilih "Device List" yang barusan kita buat dan.... taraaa...., kita sudah bisa memantau cctv secara online melalui hp android yang kita miliki.

cara setting CCTV online di android



Gimana Sob, gampang bukan?, itulah tadi tutorial CCTV Online Android : cara setting CCTV online di android, semoga artikel ini bisa bermanfaat. Terimakasih.

XMEye V6.0.3.rar

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close