Biaya service backlight tv led

Biaya service backlight tv led - Banyak pengguna tv led mengeluhkan kenapa biaya service backlight tv led sering berbeda-beda pada setiap teknisi servis televisi led, ada tuser yang meminta pergantian backlight yang sangat murah dan ada juga tukang service yang meminta biaya service backlight tv led dengan harga yang cukup mahal, bahkan sangat mahal dibanding tekhnisi lainnya.

Kenapa bisa terjadi seperti itu?, memang kita tidak bisa menetapkan standar biaya untuk harga pergantian backlight tv led, tetapi dengan melihat besaran  biaya perbaikan penggantian lampu backlight tv led, kita bisa memprediksi apakah lampu backlight yang diganti hanya satuan atau beberapa saja atau diadakan pergantian secara keseluruhan dari backlight tersebut.

Biaya service backlight tv led

Ada beberapa alasan kenapa masing masing teknisi tv led berbeda dalam menetapkan biaya service penggantian backlight tv led :

1. Jika biaya service backlight tv led murah ada kemungkinan pergantian lampu backlight dilakukan hanya perbiji lampu saja, kemungkinan teknisi tidak mempunyai stok lampu backlight jika mengganti secara komplit. Estimasi biaya service backlight tv led antara 200 ribu hingga 400 ribu.

2. Jika biaya service backlight tv led standart atau sedang sedang saja ada kemungkinan backlight yang diganti cukup sebatang dua batang saja. Estimasi biaya service backlight tv led antara 400 ribu hingga 800 ribu.

3. Jika biaya service backlight tv led terbilang cukup mahal dipastikan (mudah-mudahan :D) lampu backlight yang diganti komplit seluruhnya, walaupun ada beberapa batang led yang masih menyala. Estimasi biaya service backlight tv led sekitar 800 ribuan keatas.

Kenapa biaya service backlight tv led terbilang mahal?, sebagai informasi buat user, untuk melakukan perbaikan dan penggantian backlight led tv sangatlah beresiko, Dibutuhkan kesabaran dan ketelitian yang penuh dalam pengerjaaannya. Banyak teknisi yang gagal dalam mengganti backlight tv led, kegagalan yang sering terjadi adalah retak atau pecahnya layar dalam proses pergantian lampu led tersebut.

So, jika ada user yang mengatakan "kok mahal amat biayanya ya", memang itulah harga yang mereka dapatkan, sebanding dengan resiko yang ditanggung oleh teknisi tv led tersebut. Teknisi sudah memperhitungkan, jika terjadi "kecelakaan" dalam pergantian backlight tv led tersebut, mereka akan mengeluarkan biaya yang lebih besar lagi untuk menggantinya, bisa dilihat biayanya pada artikel Harga ganti layar led tv serta biaya servisnya.

Jadi besarnya biaya service backlight tv led sangat tergantung dengan situasi dan kondisi, baik sikon dari teknisinya maupun dari tv led tersebut.

Oke sobat, itulah tadi artikel mengenai biaya service backlight tv led, semoga informasi ini berguna baik untuk teknisi maupun user itu sendiri, terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Biaya service backlight tv led"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

close